Tempat Menarik di Selangor Untuk Kanak-Kanak, Ini Daftarnya!

wisata tempat menarik di Selangor untuk kanak-kanak

Tempat menarik di Selangor untuk kanak-kanak sangat banyak! Kamu hanya perlu menjelajah dan menemukannya ketika ingin berlibur ke sana. Selangor memiliki banyak rekomendasi destinasi yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Malaysia. Berada di kawasan metropolitan Kuala Lumpur, menjadikan Selangor memiliki banyak pusat wisata yang akan membuatmu takjub. Setiap tempat menawarkan keindahan yang berbeda dan membuatnya sangat istimewa.

Menjadi bagian dari 13 negara bagian yang membentuk Malaysia, Selangor berada di tengah-tengah pantai barat Semenanjung Malaysia. Selangor berbatasan dengan Perak di sebelah utara, Pahang pada bagian timur, Negeri Sembilan posisi selatan dan Selat Malaka posisi barat. Tak heran jika potensi wisata tempat ini cukup banyak mulai dari budaya, kuliner hingga alam.

Ladang Teh Boh Bukit Cheeding

Ladang Teh Boh Bukit Cheeding 700x525 - Tempat Menarik di Selangor Untuk Kanak-Kanak, Ini Daftarnya!

sumber: 1-berjalan.blogspot.com

Mengajak keluarga dengan mengunjungi tempat menarik di Selangor untuk kanak-kanak bisa kamu mulai dengan pergi ke Ladang Teh Boh Bukit Cheeding. Produk teh merek Boh sudah cukup terkenal di Malaysia dan menjadi bagian masyarakat selama 80 tahun. Perkebunan teh ini telah beroperasi sejak tahun 1927 dengan tipe tanam pada dataran rendah. Perkebunan teh ini menjadi perkebunan pertama di dunia yang menanam teh pada dataran rendah sehingga menghasilkan citarasa teh yang berbeda. Penanaman teh pada perkebunan ini berdampingan dengan tanaman kelapa sawit yang berfungsi sebagai pelindung tanaman teh dari sinar matahari langsung.

Zoo Negara

zoo negara 700x467 - Tempat Menarik di Selangor Untuk Kanak-Kanak, Ini Daftarnya!

sumber: aromasian.com

Mengunjungi kebun binatang atau zoo di Malaysia rasanya cukup menarik. Kebun binatang ini berada di sebelah timur laut Kuala Lumpur. Mulai beroperasi pada tahun 1963, kebun binatang ini dikelola oleh Malaysian Zoological Society sebuah lembaga non pemerintah. Zoo negara menjadi kebun binatang pertama di Malaysia dengan total koleksi sebanyak lebih dari 5000 hewan dari 450 spesies mulai dari mamalia, burung, reptil, ampibi hingga ikan dari seluruh dunia. Fungsi utama dari zoo ini adalah konservasi, edukasi, penelitian dan rekreasi, sehingga kamu bisa mengunjunginya bersama dengan anak-anak. Jangan lupa untuk tidak melewatkan pertunjukan gajah dan beberapa hewan lain yang sudah terlatih.

Perpustakaan Raja Tun Uda

Perpustakaan Raja Tun Uda 700x464 - Tempat Menarik di Selangor Untuk Kanak-Kanak, Ini Daftarnya!

sumber: senndoh.blogspot.com

Perpustakaan yang terkenal di Malaysia ini adalah tempat menarik di Selangor untuk kanak-kanak. Bangunan bertingkat 6 ini berdiri di pinggir danau dan memiliki konsep perpustakaan dalam taman sehingga suasanya sangat nyaman dan asri. Banyak anak-anak hingga orang dewasa senang berkunjung untuk melihat dan menjadikannya belajar. Ruangan perpusakaan memiliki desain yang menarik minat anak-anak dengan warna-warna terang dan fasilitas area bermain yang membuat mereka betah. Tempat ini memiliki bioskop 4D dan 6D, gymnasium, ruangan sketch yang canggih, mini bioskop dan lain-lain. Tempat ini beroperasi mulai jam 9.30 pagi hingga 7.00 malam.

Bukit Broga

Bukit Broga 700x465 - Tempat Menarik di Selangor Untuk Kanak-Kanak, Ini Daftarnya!

sumber: ruggedmom.com

Bukit yang berada di sebelah timur Selangor ini memiliki ketinggian 400 meter diatas permukaan air laut. Lokasi ini sangat cocok sebagai latihan mendaki dengan ketinggian yang tidak terlalu tinggi namun menguras energi. Mendaki bukit ini akan membuatmu terkagum karena bisa melihat langsung pemandangan laut ketika sudah sampai puncak. Para fotografer senang mendaki bukit ini untuk berburu sunset terbaik tanpa halangan. Kamu juga bisa memasukkan Bukit Broga sebagai tempat menarik di Selangor untuk kanak-kanak. Tempat wisata ini selalu ramai pada akhir pekan sebagai tempat rujukan rekreasi.

Kuala Selangor Fireflies

Kuala Selangor Fireflies 700x525 - Tempat Menarik di Selangor Untuk Kanak-Kanak, Ini Daftarnya!

sumber: adventoro.com

Pecinta kunang-kunang dan ingin melihatnya secara langsung lebih dekat, Kuala Selangor Fireflies menjadi destinasi yang harus Kamu kunjungi. Tempat wisata ini terletak di Kuala Selangor Malaysia dan menjadi tempat menarik di Selangor untuk kanak-kanak. Kamu membutuhkan waktu tempuh selama 1,5 jam dari Kuala Lumpur menggunakan mobil. Taman ini buka pukul 19.30 dan tutup pada jam 23.00 malam. Karena menampakkan kunang-kunang, maka tempat tersebut terbuka untuk umum pada malam hari.

Jenis kunang-kunang atau fireflies adalah serangga dengan spesies “Pteroptyx tener” yang memiliki panjang badan sekitar 5 mm. Wisatawan tidak boleh memotret sembarangan dan juga tidak boleh menggunakan cahaya flash karena bisa mengganggu keberadaan kunang-kunang. Tidak hanya berkeliling melihat kunang-kunang saja, buat Kamu yang ingin bermalam, Firefly Park menyediakan penginapan yang terletak di atas sungai. Jika beruntung, kunang-kunang akan berterbangan menerangi setiap kamar yang kamu pesan.

Batu Caves Selangor

Batu Caves Selangor 700x394 - Tempat Menarik di Selangor Untuk Kanak-Kanak, Ini Daftarnya!

sumber: selangor.travel

Destinasi wisata satu ini menawarkan pemandangan alam dan juga budaya agama Hindu. Batu Caves memiliki patung Dewa Muragan setinggi 42 meter berwarna emas dan gua-gua mulai dari yang kecil hingga besar untuk Kamu jelajahi. Dalam gua-gua tersebut juga terdapat beberapa kuil untuk mengenal ilmu budaya agama Hindu. Kawasan ini cocok sebagai tempat menarik di Selangor untuk kanak-kanak mengenal budaya lain. Hal menarik lainnya yang akan membuat terpukau adalah anak tangga warna-warni untuk menuju puncak bukit kapur. Anak tangga berwarna-warni tersebut berjumlah 272 anak tangga. Sepanjang menaiki anak tangga, Kamu akan menjumpai ratusan burung dara dan beberapa monyet kecil yang berkeliaran.

Kunjungi website Qelola karena informasinya akurat dan sesuai kebutuhanmu belajar terkait dunia kerja, TKI, kesehatan, pendidikan, wisata, cara dan tips mengelola keuangan. Jangan lupa untuk download aplikasi Qelola di smartphonemu karena bisa kamu gunakan untuk transaksi keuangan Malaysia – Indonesia dengan mudah dan pastinya aman. Kamu juga bisa memanfaatkan layanan pembayaran seperti tagihan listrik, telepon, PDAM, BPJS dan masih banyak lagi.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,