Rekomendasi Restoran di Melaka Terbaik 2021

Restoran di Melaka

Melaka menjadi salah satu negara bagian Malaysia yang tersohor destinasi wisatanya. Hal itu juga didukung dengan aneka kuliner yang bisa dicoba dengan mengunjungi restoran di Melaka. Masyarakat Melaka yang berlatar belakang bermacam-macam etnis membuat pilihan kulinernya menjadi makin beragam dan unik.

Restoran di Melaka menyediakan banyak pilihan kuliler lezat baik untuk warga lokal maupun wisatawan. Bagi para TKI Malaysia atau pelancong, pastikan menyempatkan waktu untuk mengunjungi berbagai restoran di Melaka. Aneka kuliner khas bisa dinikmati dengan harga yang terjangkau, lho! Berbagai pilihan makanan yang sering dicari di Melaka seperti laksa, condol, dimsum, dan lain sebagainya. Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi restoran terbaik 2021 yang ada di Melaka.

1. Laksa 486 Baba Low

Baba Low 2 700x467 - Rekomendasi Restoran di Melaka Terbaik 2021

Sumber: pharmaskitchen.com

Tak lengkap rasanya jika belum mencicipi laksa terbaik di Melaka. Restoran 486 Baba Low menyajikan laksa lezat dengan menu andalan bernama Nyonya Laksa. Makanan peranakan satu ini berbeda dengan laksa curry pada umumnya terutama dari segi kuahnya. Kuah Nyonya Laksa di 486 Baba Low menggunakan bahan berupa ayam dan udang, bukan sekadar kaldu ayam biasa. Kamu bisa mendapatkan semangkuk laksa lezat tersebut di daerah Jalan Tengkara. Setiap hari Jumat restoran 486 Baba Low tutup jadi pastikan untuk datang di hari lain, ya!

2. Pak Putra Tandori & Naan

pak tandori - Rekomendasi Restoran di Melaka Terbaik 2021

Sumber: tripadvisor.com

Restoran Pak Putra Tandori &  Naan tidak boleh terlewat saat kamu berkunjung ke Melaka. Restoran ini menyajikan makanan India terlezat sehingga seringkali dipadati oleh pengunjung. Bertempat di Taman Kota Laksmana Melaka, restoran ini buka setiap hari kecuali Senin dari pukul 5 sore hingga 1 dini hari. Menu spesial yang paling laris yaitu ayam tandori dan roti naan. Menariknya, proses pengolahan makanan dan saat menyiapkannya bisa dilihat langsung oleh pengunjung yang datang.

3. Bibik Cendol House

bibik house chendol - Rekomendasi Restoran di Melaka Terbaik 2021

Sumber: tripadvisor.com

Bibik Cendol House berlokasi di Jalan Hang Jebat Melaka, dan buka setiap harinya dari pukul 11 siang sampai 11 malam. Cendol durian menjadi menu utama dan paling favorit di restoran ini. Di Melaka sendiri, penjual cendol durian jumlahnya cukup banyak. Namun, restoran ini disebut sebagai tempat cendol durian paling enak di Melaka.

Penyajian cendol di Melaka dengan di Indonesia ternyata cukup berbeda. Cendol di Melaka diletakkan dalam wadah kecil kemudian aneka topping ditambahkan ke dalamnya yaitu kacang merah, santan, dan gula merah. Khusus cendol durian, maka akan ditambahkan potongan daging durian yang segar dan manis.

4. Chicken Rice Balls Hoe Kee

chicken rice ball 700x438 - Rekomendasi Restoran di Melaka Terbaik 2021

Sumber: foodadvisor.my

Di Melaka, terdapat restoran chicken rice balls yang wajib kamu kunjungi bernama Hoe Kee. Antrian di restoran ini sangat banyak karena hidangannya yang terkenal lezat. Menu yang dijual yaitu nasi dan ayam Hainan. Nasinya disajikan berbentuk bulat-bulat kecil seperti bola pingpong. Restoran ini buka sejak pukul 10 pagi hingga 5 sore. Kamu bisa mengunjungi Hoe Kee di Jalan Hang Jebat Melaka.

5. Wantan Mee Bukit Cina

wantan mee 700x438 - Rekomendasi Restoran di Melaka Terbaik 2021

Sumber: foodadvisor.my

Rekomendasi restoran di Melaka selanjutnya yaitu Bukit Cina. Restoran ini menjual wantan mee di daerah Jalan Bukit Cina, sehingga seringkali disebut ‘restoran Bukit Cina’. Nama sebenarnya yaitu Kedai Hong Seng, tetapi jarang yang mengetahui nama asli restoran tersebut. Tentu nama bukan menjadi masalah karena pengunjung restoran ini sangat ramai dan hanya fokus untuk mendapatkan menu wantan mee yang lezat.

Restoran ini tidak menyajikan hidangan lain selain wantan mee. Ada 3 pilihan ukuran yang penyajian (S, M, dan L). Hanya saja, menu ini tidak halal sebab bahannya menggunakan daging babi. Dalam seporsi wantan mee ada mie, pork fat, irisan daging merah, sayuran hijau, dan kuah terpisah dengan pangsit rebus.

6. Dimsum Rong Mao

rong mao - Rekomendasi Restoran di Melaka Terbaik 2021

Sumber: tripadvisor.com

Restoran dimsum Rong Mao berada di Jalan Tukang Emas dengan menu andalan berupa Da Bao (bakpao besar). Restoran ini buka dari pukul 7 pagi. Kamu sebaiknya datang sebelum jam 10 pagi jika ingin mencicipi aneka menu dengan lengkap sebab biasanya setelah pukul 10 pilihan menu tinggal sedikit karena sudah ludes terjual. Selain bakpao, tentunya restoran Rong Mao menyajikan aneka jenis dimsum enak yang bisa dipilih.

 

Ingin mencoba menu di restoran mana dulu? Sesuaikan dengan selera dan budget agar makan lebih terasa nikmat. Masih banyak restoran lain yang menarik untuk Dikunjungi selama berada di Melaka, Malaysia. Luangkan waktu saat berlibur dan pastikan untuk mencoba berbagai makanan lezat dari restoran yang ada di Kuantan, ya!

Selama di Malaysia, kamu tetap bisa kirim uang ke Indonesia dengan lancar menggunakan aplikasi Qelola. Dijamin tidak ada tambahan biaya, lho! Selain itu, aplikasi Qelola juga bisa digunakan untuk keperluan pembayaran lainnya. Kamu bisa melakukan pembayaran BPJS, PDAM, listrik, dan lain sebagainya. Tunggu apalagi? Unduh Aplikasi Qelola di Google Play Store sekarang juga. Gratis!

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,