Pantai di Kelantan, Menarik dan Wajib Dikunjungi!

Pantai di Kelantan

Pantai di Kelantan menjadi surga wisata Malaysia yang seringkali dilewatkan banyak orang. Banyak pilihan pantai yang bisa kamu kunjungi seperti pantai Cahaya Bulan, pantai Irama Bachok, dan lain sebagainya. Jika kamu bosan dengan hiburan perkotaan di Kuala Lumpur, tentunya berbagai pantai di Kelantan bisa jadi pilihan wisata alam yang menarik.

Kelantan Darul Naim sendiri merupakan salah satu negara bagian Malaysia yang terletak di timur laut Semenanjung Malaysia. Daerah ini beriklim tropis sehingga pada waktu tertentu seringkali turun hujan. Menikmati pantai tentunya paling pas saat cuaca cerah, bukan? Kamu sebaiknya menghindari berwisata ke pantai di Kelantan pada bulan November, Desember, dan Januari sebab seringkali hujan turun terus menerus. Sebelum berkunjung, mari intip lebih dekat informasi seputar pantai-pantai di Kelantan berikut ini.

1. Pantai D’Aur

daur 700x394 - Pantai di Kelantan, Menarik dan Wajib Dikunjungi!

Sumber: dailycuti.com

Rekomendasi pertama yang perlu kamu kunjungi saat berada di Kelantan yaitu pantai D’Aur. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan bersih. Pantai ini berada di daerah Bachok. D’Aur terkenal dengan dekorasi buatan di sekitar pantai yang cantik dan menawan. Lokasi ini sangat cocok untuk dijadikan spot foto romatismu dengan pasangan. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan matahari terbenam di pantai D’Aur.

2. Pantai Tok Bali

Berkunjung ke pantai tidak hanya tentang menikmati permainan air saja. Jika kamu pecinta kuliner sekaligus suka piknik ke pantai, cobalah berkunjung ke Tok Bali. Pantai di Kelantan satu ini merupakan daerah pemukiman nelayan. Di sini banyak dijual makanan seafood segar seperti cumi-cumi, udang, ikan, dan lainnya. Harganya pun dijamin terjangkau bagi para wisatawan.

3. Pantai Cahaya Bulan

cahaya bulan - Pantai di Kelantan, Menarik dan Wajib Dikunjungi!

Sumber: mytrip123.com

Pantai Cahaya Bulan juga menjadi rekomendasi pantai di Kelantan yang perlu dikunjungi. Dulunya pantai ini disebut Cinta Berahi oleh penduduk lokal. Namun, nama tersebut ditolak oleh Menteri Besar Kelantan untuk dijadikan nama resmi karena dianggap kurang etis.

Pantai Cahaya Bulan memiliki air laut yang jernih dan tempatnya sekitarnya bersih. Saat liburan, pantai ini cukup populer dikunjungi wisatawan baik lokal maupun internasional. Lokasinya cukup dekat dengan Bandar Kota Bharu sehingga aksesnya mudah. Selain itu, ada pilihan resort di sekitarnya jika ingin menginap.

4. Pantai Irama

Pantai Irama menyuguhkan pemandangan yang berbeda dengan adanya batu-batu besar di sepanjang garis pantai. Ada banyak pohon kelapa di sekitar pantai membuat suasana menjadi teduh. Pantai Irama merupakan yang paling terkenal di Bachok. Berbagai macam pilihan kegiatan yang bisa dilakukan di pantai Irama seperti bersepeda, menaiki banana boat, menunggang kuda, dan lain sebagainya. Aneka kios makanan dan souvenir di sekitar pantai menambah pelengkap paket wisata di sini. Pilihan restoran pun cukup banyak.

5. Pantai Bisikan Bayu

Rekomendasi pantai di Kelantan selanjutnya yaitu Bisikan Bayu. Pantai ini terkenal cantik dan memiliki pasir yang halus. Selain itu, kamu bisa menyaksikan matahari terbit dari bibir pantai Bisikan Bayu. Jika ingin tempat sepi dan tenang, sebaiknya hindari mengunjungi pantai ini pada waktu liburan sekolah. Berbagai pilihan aktivitas bisa dilakukan di sini seperti memancing, berenang di pinggir pantai, atau berkemah.

6. Pantai Seri Tujuh

seri tujuh 700x383 - Pantai di Kelantan, Menarik dan Wajib Dikunjungi!

Sumber: agoda.com

Pantai Seri Tujuh dinamai demikian sebab ada 7 teluk di sekitarnya. Pantai di Kelantan yang satu ini cukup unik dengan adanya danau yang bersisian dengan pantainya. Pemandangan indah dari pantai Seri Tujuh sangat pas dinikmati bersama keluarga atau teman-teman. Di sini juga ditawarkan permainan air berupa perahu dayung yang bisa dimainkan bersama. Tempat yang luas serta rindang karena banyak pohon membuat suasana wisata semakin menyenangkan.

7. Pantai Mek Mas

Pantai di Kelantan yang cukup sepi dan tenang yaitu Mek Mas. Pantai ini lokasinya sedikit terpencil dan masih belum banyak orang yang tahu. Pantai Mek Mas bersambung dengan sungai. Selain itu di sekitar pantai terdapat beberapa gununng berpasir. Pantai Mek Mas sangat menawan sebab sekilas mirip seperti pemandangan di area gurun Sahara. Selama di Kuantan, pastikan kamu tidak melewaktakn kunjungan ke pantai Mek Mas, ya!

 

Jadi, pantai mana dulu yang akan kamu kunjungi? Untuk para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berada di Malaysia, tentunya berkunjung ke pantai di Kelantan bisa dijadikan alternatif wisata menarik. Kamu bisa pergi saat libur akhir pekan atau ketika mengambil cuti. Dengan berwisata ke pantai yang indah dan tenang, tentunya badan dan pikiran akan terasa segar kembali.

Selama di Malaysia, kamu tetap bisa kirim uang ke Indonesia dengan lancar menggunakan aplikasi Qelola. Dijamin tidak ada tambahan biaya, lho! Selain itu, aplikasi Qelola juga bisa digunakan untuk keperluan pembayaran lainnya. Kamu bisa melakukan pembayaran BPJS, PDAM, listrik, dan lain sebagainya. Tunggu apalagi? Unduh Aplikasi Qelola di Google Play Store sekarang juga. Gratis!

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,