Pantai di Johor, Destinasi Wisata Terbaik!

Pantai di Johor

Tahukah kamu, bahwa Johor memiliki banyak pulau dengan pantai yang indah? Hal itu menjadikan Johor semakin menarik untuk dikunjungi selama liburan. Dengan tawaran berbagai pantai di Johor, kamu akan puas berwisata alam. Kebanyakan pantai di Johor menawarkan lokasi yang tenang dan tidak berisik sehingga sangat cocok untuk bersantai.

Jika ada waktu luang, kamu perlu mempertimbangkan berkunjung ke Johor. Salah satu negara bagian Malaysia ini menawarkan akses yang mudah untuk berkunjung baik dari jalur udara, darat, maupun laut. Agar perjalanan wisatamu lebih lancar, pastikan untuk mencari berbagai informasi terkait lokasi yang akan dikunjungi seperti biaya, tempat menginap, pusat belanja, dan lain sebagainya. Berikut ini beberapa rekomendasi pantai di Johor untuk pilihan tempat wisata untukmu.

1. Pantai di Pulau Tinggi

Rekomendasi pantai di Johor yang pertama berada di Pulau Tinggi. Pulau ini merupakan perkampungan nelayan. Uniknya, di sini menjadi kawasan budidaya keramba apung (jenis ikan kerapu merupakan yang utama).  Setelah snorkeling, biasanya banyak yang beristirahat di keramba apung.

Pantai di Pulau Tinggi tampak menawan dan tenang untuk bersantai. Letaknya memang cukup jauh dari pusat kota. Akan tetapi, kamu tidak akan menyesal datang kemari setelah menempuh perjalanan jauh. Pantai di Pulau Tinggi juga bernuansa romantis sehingga cocok dijadikan tempat bulan madu.

2. Pantai di Pulau Sibu

sibu 700x525 - Pantai di Johor, Destinasi Wisata Terbaik!

Sumber: amytravel

Pantai di Pulau Sibu juga wajib dikunjungi selama berada di Johor. Di sini telah banyak pilihan penginapan yang tersedia. Jadi, jika kamu berencana liburan beberapa hari, tidak perlu risau akan tinggal di mana. Menariknya lagi, di pulau Sibu tidak hanya terdapat 1 pantai saja. Ada 4 pantai utama dengan keindahan yang menakjubkan untuk kamu kunjungi sekaligus.

3. Pantai Desaru

Desaru merupakan salah satu pantai di Johor yang paling populer. Pada akhir pekan pantai ini akan padat pengunjung. Meski demikian, pantai Desaru tetap menjadi pilihan berwisata sebab lokasinya yang tidak terlalu jauh dari kota jika dibandingkan dengan pantai lainnya. Kamu bisa bermain jet ski atau banana boat di pantai ini, lho! Meski ramai pengunjung, pantai Desaru tetap indah untuk dinikmati pemandangannya. Jika memungkinkan, sebaiknya kamu mengunjungi pantai Desaru pada hari biasa, bukan ketika hari libur atau saat akhir pekan.

4. Pantai di Pulau Rawa

Pulau Rawa 700x467 - Pantai di Johor, Destinasi Wisata Terbaik!

Sumber: lacebunny.com

Pulau Rawa menjadi salah satu pulau dengan pantai terindah di Johor. Pulau ini sering menjadi tujuan pekerja yang mengambil cuti. Tempatnya yang tenang mampu mengusir penat setelah bekerja keras dan membuat tubuh serta pikiran kembali fresh. Kamu bisa menikmati matahari terbit di pulau Rawa dengan memanjat bukitnya.

Selain itu, selama di pantai berbagai aktivitas menarik bisa dilakukan, salah satunya yaitu scuba diving. Terumbu karang di Pulau Rawa masih sangat terawat dengan baik. Tentu tidak akan puas jika kamu hanya bermain sejenak di pantai Pulau Rawa. Untungnya telah ada resort yang bisa disewa untuk menginap beberapa hari selama di Pulau Rawa.

5. Pantai Air Papan

Rekomendasi pantai di Johor selanjutnya yaitu Air Papan. Pantai ini cukup terjangkau secara akses dan tidak perlu pergi jauh ke pulau. Kamu bisa duduk santai di pinggir pantai sambil menikmati angin sejuk. Terdapat banyak pilihan restoran untuk makan tak jauh dari pantai yang bisa dipilih selama piknik ke pantai Air Papan. Pohon kelapa di sepanjang garis pantai membuat suasana semakin rindang dan sejuk.

6. Pulau di Pulau Besar

pulau besar - Pantai di Johor, Destinasi Wisata Terbaik!

Sumber: pinterest.com

Pulau Besar dulunya bernama pulau Babi Besar, terletak di kawasan Johor. Pulau ini memiliki pantai indah yang mengelilinginya. Air pantainya sangat jernih sehingga terlihat berkilau indah di siang hari jika terkena pantulan sinar matahari. Meski begitu, pantai di sini tidak terlalu terik sebab adanya deretan pohon kelapa yang menyejukkan suasana. Saat berkunjung ke pulau Besar, beraneka ragam kegiatan air bisa dilakukan. Kamu bisa berenang, snorkeling, menyelam, dan lain sebagainya. Pulau ini cukup tenang dan sepi sehingga cocok dijadikan destinasi wisata jika ingin menghilangkan penat dari hiruk pikuk pekerjaan kota.

 

Jadi, pantai mana dulu yang akan kamu kunjungi? Untuk para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berada di Malaysia, tentunya berkunjung ke pantai di Johor bisa dijadikan alternatif wisata menarik. Kamu bisa pergi saat libur akhir pekan atau ketika mengambil cuti. Dengan berwisata ke pantai yang indah dan tenang, tentunya badan dan pikiran akan terasa segar kembali.

Selama di Malaysia, kamu tetap bisa kirim uang ke Indonesia dengan lancar menggunakan aplikasi Qelola. Dijamin tidak ada tambahan biaya, lho! Selain itu, aplikasi Qelola juga bisa digunakan untuk keperluan pembayaran lainnya. Kamu bisa melakukan pembayaran BPJS, PDAM, listrik, dan lain sebagainya. Tunggu apalagi? Unduh Aplikasi Qelola di Google Play Store sekarang juga. Gratis!

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,