Bikin Ngiler! Nikmati 7 Makanan Sedap di Melaka Berikut Ini

makanan sedap di melaka

Wisata kuliner menjadi hal yang tidak boleh kamu lewatkan saat melancong ke negara lain. Apalagi saat berkunjung ke Malaysia, ada banyak makanan lezat yang harus kamu coba. Sebagai negara multietnis, Malaysia punya daftar kuliner yang beragam. Mulai dari masakan Melayu, China, India, dan lain-lain. Berbagai makanan tadi bisa kamu temukan di spot-spot kuliner yang ada di negara tersebut. Jika kamu punya rencana untuk berlibur ke Malaysia, jangan lupa untuk menyantap berbagai makanan sedap di Melaka berikut ini.

  • Sate R&K

sate - Bikin Ngiler! Nikmati 7 Makanan Sedap di Melaka Berikut Ini

Sumber: freepik

Sebagai negara tetangga, Malaysia dan Indonesia punya banyak kesamaan bahkan di ranah kuliner. Salah satu makanan sedap di Melaka yang harus kamu coba adalah kuliner sate. Kamu bisa datang ke Sate R&K yang berada di 63, Jalan Bpm 1, Taman Bukit Piatu Mutiara, 75400, Melaka. Sama halnya dengan sate yang dijual di Indonesia, Sate R&K menyuguhkan kuliner sate yang disiram dengan kuah kacang. Namun, tempat ini tak hanya punya menu sate saja, kamu juga bisa memesan makanan lain seperti mi goreng basah, nasi goreng, maggi goreng, kuey teow, dan lain-lain.

  • Mee Goreng Hassan

christine van bVruAlD1xZI unsplash - Bikin Ngiler! Nikmati 7 Makanan Sedap di Melaka Berikut Ini

Sumber: unsplash

Hidangan mie merupakan makanan favorit bagi banyak orang. Jika kamu ingin mencoba sajian mie dengan citarasa lezat di Malaysia, datang saja ke Mee Goreng Hassan. Beralamatkan di 390, Jalan Tengkera, 75200 Melaka, rumah makan ini punya menu unggulan yang bernama mee bodo. Walaupun terlihat biasa saja karena dimasak dengan bumbu-bumbu dan bahan yang sederhana, kuliner ini selalu laris diburu pembeli. Tak hanya itu saja, harga per porsinya pun cukup terjangkau, kamu hanya perlu membayar RM2.

  • Melantak Steak Hub Melaka

jose ignacio pompe s Z h0fEiBM unsplash - Bikin Ngiler! Nikmati 7 Makanan Sedap di Melaka Berikut Ini

Sumber: unsplash

Makanan sedap di Melaka selanjutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah hidangan steak dari Melantak Steak Hub Melaka. Menawarkan menu western dengan bahan utama daging yang didatangkan langsung dari Australia, semua makanan yang tersedia disini sudah bersertifikasi halal. Untuk rasa tidak perlu diragukan lagi, sajian steak disini memiliki taste yang benar-benar menggugah selera. Selain daging sapi, kamu juga bisa menyantap hidangan steak dari daging salmon, daging domba, dan cumi.

  • Roti Canai Kayu Arang

sergio contreras 7iB1Pa OBL4 unsplash - Bikin Ngiler! Nikmati 7 Makanan Sedap di Melaka Berikut Ini

Sumber: unsplash

Roti Canai Kayu Arang menjadi spot kuliner berikutnya yang harus kamu singgahi saat berlibur ke Melaka. Hal yang membuat roti canai disini terasa istimewa terletak dari cara pembuatannya. Roti canai yang dibuat di sini tidak menggunakan kompor gas melainkan kompor arang sebagai alat masaknya. Hal inilah yang membuat citarasanya cukup unik dan spesial. Tak hanya roti canai saja, di sini kamu juga bisa memesan canai nachos, roti bom, roti tampal, roti telur, hingga nasi lemak.

  • Cengkerang Seafood Jumble

mike bergmann tHjXXy1kk Q unsplash - Bikin Ngiler! Nikmati 7 Makanan Sedap di Melaka Berikut Ini

Sumber: unsplash

Makanan hasil olahan laut atau seafood selalu menarik untuk dicicipi. Salah satu spot kuliner yang menawarkan menu seafood terbaik adalah Cengkerang Seafood Jumble. Tak hanya menawarkan hidangan laut dengan rasa yang lezat, tempat ini juga punya desain interior yang instagramable. Perpaduan antara dinding yang serba hitam dengan furniture bernuansa coklat membuat tempat ini cukup nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong. Pilihan menu seafood yang bisa kamu santap disini antara lain kepiting, cumi, udang, lobster, kerang, dan lain-lain.

  •  Big Bowl Ice

bowls malaysian cendol dessert 700x467 - Bikin Ngiler! Nikmati 7 Makanan Sedap di Melaka Berikut Ini

Sumber: freepik

Ingin cari yang segar-segar di Melaka? Datang saja ke Big Bowl Ice. Kamu bisa menemukan berbagai macam menu penyegar dahaga yang pastinya nikmat. Disini, kamu bisa memesan berbagai macam minuman ABC atau Air Batu Campur. Jika di Indonesia, hidangan pencuci mulut ini hampir mirip dengan es teler. Beberapa menu es yang cukup best seller disini adalah Milo Kepal Big Bowl Ice, Milo Mania, dan Ice Matcha. Untuk menemani sajian tersebut, kamu juga bisa memesan camilan ringan seperti waffle, potato wedges, dan nugget.

  • Mango Float Royale

fresh mango smoothie 700x480 - Bikin Ngiler! Nikmati 7 Makanan Sedap di Melaka Berikut Ini

Sumber: freepik

Tak hanya ABC saja, menu pencuci mulut lainnya yang menarik untuk dicoba adalah minuman mango float. Minuman ini adalah mangga giling yang diberi potongan buah mangga dan es krim rasa vanilla di atasnya. Menikmatinya di saat cuaca panas pastinya menjadi ide yang sempurna. Salah satu spot terkenal yang menjual menu tersebut adalah Mango Float Royale. Di sini kamu juga bisa menemukan beberapa jenis makanan ringan seperti kue, mie kari, jagung bakar, bakso, dan lain-lain.

Baca juga: Lakukan 6 Hal Seru Ini Saat Berkunjung ke Melaka Malaysia

Demikian berbagai informasi tentang rekomendasi makanan sedap di Melaka yang sayang untuk dilewatkan. Tak hanya sedap, setiap makanan juga memiliki ciri khas dan keunikan sehingga selalu laris diserbu pembeli. Bagi kamu yang sedang berada di Malaysia, jangan lewatkan untuk menginstal aplikasi Qelola.

Melalui aplikasi Qelola kamu bisa bayar tagihan listrik, air, dan BPJS dalam satu aplikasi. Selain itu kamu juga bisa beli pulsa, kuota internet, bahkan transfer uang dari Malaysia ke Indonesia lho! Segera unduh aplikasi Qelola disini, dan nikmati kemudahan dalam melakukan berbagai transaksi keuangan langsung dari smartphonemu.

Tags: , , ,