Pantai Morib, Pilihan Destinasi Akhir Pekan di Malaysia

gerbang pantai morib

Pantai Morib memiliki banyak pohon kelapa di sepanjang bibir pantai dan menjadi salah satu destinasi wisata menarik. Angin yang tenang dengan hamparan pasir putih akan memanjakan mata kamu. Ketenangan pantai bisa kamu rasakan ketika bermain di pantai ini. Kondisi tempat wisata yang tertata rapi akan memanjakan matamu ketika sampai. Tak heran pantai ini cukup banyak pengunjungnya dan terdapat banyak pilihan hotel.

Berkendara ke tempat wisata ini bisa kamu tempuh sekitar 30 menit dari Klang dan satu setengah jam kalau dari Kuala Lumpur. Lokasi ini merupakan salah satu tujuan wisata yang memiliki nilai historis penting untuk Malaysia. Pantai Morib memiliki tugu kecil yang menjadi tanda bahwa tentara Inggris pernah datang pada perang dunia kedua. Tujuan Inggris datang adalah untuk mengambil alih kuasa atas Tanah Melayu dari tentara Jepang.

Main Layangan

layang layang pexels 700x467 - Pantai Morib, Pilihan Destinasi Akhir Pekan di Malaysia

sumber: Pexels.com

Semilir angin pantai yang kuat namun tenang membuat kamu bisa bermain layang-layang ketika berada di Pantai Morib. Beberapa orang menjual layang-layang beraneka warna dan bentuk yang bisa kamu pilih. Berkunjung kesini cocok untuk membawa keluarga karena bisa melakukan aktivitas bersama. Tanah pantai yang landai memungkinkan kamu untuk bisa nyaman berjalan dan berlari mengejar layang-layang yang terbang.

Sepak Bola Pantai

Buat kamu yang datang bersama keluarga, bisa melakukan olahraga bersama seperti voli pantai atau juga sepak bola pantai. Kondisi pasir yang tak terlalu dalam memungkinkan untuk melakukan hal tersebut dengan mudah dan nyaman. Ada pula area dengan rumput hijau yang tertata jika kamu tak ingin berpanas-panasan bermain bola di tepi pantai berpasir.

Jogging

Jogging al the onedotblogspotdotcom 700x525 - Pantai Morib, Pilihan Destinasi Akhir Pekan di Malaysia

Sumber: al-the-one.blogspot.com

Area pantai yang landai sudah mengalami peremajaan sehingga bisa kamu gunakan untuk jogging. Kawasan Pantai Morib sudah tertata dengan rapi untuk mendukung para wisatawan merasa nyaman. Kamu bisa menikmati sensasi jogging dari bibir pantai dengan pemandangan luas dan tentu saja bersih dari sampah. Tak perlu khawatir panas, sepanjang bibir pantai terdapat banyak pepohonan besar yang mendukung suasana sejuk dan sepoi-sepoi. Bibir pantai sepanjang 3km, cocok kamu pakai sebagai lintasan lari. Datanglah pada pagi hari sebelum pukul 10 pagi supaya belum banyak pengunjung yang datang. Atau mencoba sensasi berlari sambil melihat matahari terbenam ketika sore.

Santai di Gazebo

Mengunjungi Pantai Morib untuk sekedar bersantai? Tenang, kamu akan mendapatkan fasilitas gazebo di sepanjang bibir pantai. Gazebo ini bisa kamu gunakan untuk berteduh sambil menikmati suara deburan ombak dan angin yang berhembus. Lokasi gazebo yang ada di pinggiran membuatmu bisa melihat matahari terbenam secara langsung. Selain itu, lokasinya yang berada lebih tinggi dari bibir pantai, membuat kamu dapat melihat hamparan pantai berpasir yang luas dan tanpa halangan.

Makan Olahan Seafood

seafood pexels 700x465 - Pantai Morib, Pilihan Destinasi Akhir Pekan di Malaysia

sumber: Pexels.com

Berada di kawasan pantai, tak lengkap rasanya jika belum menyantap sajian seafood. Pantai Morib menyajikan beragam jenis olahan seafood yang bisa kamu pilih. Terdapat beberapa food court yang menyediakan beragam jenis hasil laut. Tempat wisata ini terkenal dengan hidangan ikan bakar dan sotong bakar yang menggugah selera. Harga yang mereka tawarkan pun bervariasi dan ramah kantong. Jadi tak perlu khawatir kelaparan ketika berwisata kesini.

Memancing

Memiliki garis pantai sepanjang 3 km, pantai ini memungkinkan kamu memiliki spot memancing yang cukup jauh. Jika kamu datang ketika air laut surut, kamu bisa berjalan ke tengah pantai hingga sejauh 500 meter, dan bisa melihat ikan-ikan yang tersisa pada pasir di air laut yang surut sembari memancingnya. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengambil kerang-kerang yang tertinggal pada pasir pantai.

Panduan Lokasi

lokasi pexels 700x467 - Pantai Morib, Pilihan Destinasi Akhir Pekan di Malaysia

sumber: Pexels.com

Bagi kamu yang ingin pergi berwisata kesini, kamu bisa mengikuti panduan berikut:

  • Berangkat dari Banting bisa kamu tempuh selama 20menit

  • Berangkat dari Shah Alam atau Klang sekitar 1 jam perjalanan

  • Kamu bisa menggunakan Federal Highway atau North Klang Valley Expressway dengan rute yang menuju Klang. Kemudian meneruskan perjalanan menggunakan mobil untuk ke Banting lalu Pantai Morib

Manfaatkan aplikasi Qelola untuk melakukan transaksi pembayaran selama berada di Malaysia dan kamu bisa menikmati layanan kirim uang keluar negeri tanpa tambahan biaya. Cara mendapatkannya? Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Qelola secara gratis di Google Play Store. Setelah itu, tinggal menikmati beragam fasilitasnya yang memudahkan kebutuhan finansialmu. Kunjungi website Qelola karena informasi didalamnya terbukti akurat dan resmi untuk kebutuhanmu belajar terkait TKI, kesehatan, pendidikan, wisata, cara dan tips mengelola keuangan.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,