Rekomendasi Tempat Makan Best di Kuala Lumpur Malaysia

tempat makan best di kuala lumpur

Kuala Lumpur merupakan kota terbesar sekaligus ibu kota Malaysia. Berlibur ke Malaysia tentu tidak akan lengkap tanpa menjelajahi kota Kuala Lumpur. Tidak hanya kemegahan perkotaan, daya tarik lainnya dari Kuala Lumpur adalah ragam kuliner yang dimilikinya. Tidak salah rasanya jika banyak yang menjadikan Kuala Lumpur sebagai tujuan wisata kuliner. Apakah saat ini kamu sedang mencari tempat makan best di Kuala Lumpur?  Kawasan Kuala Lumpur memang menawarkan berbagai macam makanan yang menggugah selera. Nah, berikut ini adalah daftar tempat makan best di Kuala Lumpur yang wajib kamu coba.

1. Sate Capitol 1951

Kalau Kajang punya sate Kajang, maka Kampung Baru punya Sate Capitol 1951. Restoran ini bisa dibilang cukup melegenda karena sudah beroperasi sejak tahun 1951 silam. Kunci utama dari kelezatan sate di sini adalah terletak pada bumbu satenya. Apalagi sate di sini dipanggang dengan sempurna, sehingga dagingnya menjadi sangat empuk dan rasanya lezat.

  • Alamat: No. 1, Jalan Haji Hashim, Kampung Baru, 50300 Kuala Lumpur, Wilayah Federal Kuala Lumpur.
  • Jam Operasional: Setiap hari kecuali Minggu, (3 sore – 12 siang).

2. Restoran Sambal Hijau

qelola 28 - Rekomendasi Tempat Makan Best di Kuala Lumpur Malaysia

Sumber: foursquare.com

Bagi kamu yang mau nasi variatif, maka di sini tempatnya. Berbagai menu masakan Melayu dan Minang bisa kamu temukan di sini. Di antara lauk pauk yang bisa kamu coba adalah daging asap, lele goreng balado, sambal tempe, ayam bakar, dan juga berbagai jenis ikan. Pasti lebih enak jika disantap dengan sambal belacan!

  • Alamat: Lot 2990, Jalan Sungai Penchala, Kampung Sungai Penchala, 60000 Kuala Lumpur.
  • Jam Operasional: Setiap hari (7 pagi – 12 siang).

3. Nasi Lemak Wanjo

Nasi lemak di sini telah menggunakan resep selama lebih dari 50 tahun, jadi jelas saja tempat makan ini adalah ‘legenda’. Lauk pauk di sini juga sangat beragam. Di antara lauk pauk yang bisa ditemukan adalah sambal cumi, sambal paru, ayam goreng, dan rendang ayam. 

  • Alamat: No. 8, Jalan Raja Muda Musa, Kampung Baru, 50300 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur.
  • Jam Operasional: Setiap Hari (6 pagi – 1 siang).

4. Restoran Rosdet Tomyam

Sebut saja Tomyam, siapa yang tidak suka masakan khas Thailand yang cukup populer ini? Nah, kalau kamu ingin mencoba Tomyam, kamu harus menyerbu restoran ini! Rosdet Tomyam Restaurant yang terletak di Chow Kit ini cukup terkenal dengan masakan otentik Thailand-nya. Di antara menu yang banyak memikat hati adalah Siakap Tiga Rasa, Tomyam Seafood, Lidah Masak Merah, hingga Lala Masak Pedas. 

  • Alamat: No. 5, 160, Jalan Abdul Rahman Idris, Chow Kit, 50300 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur.
  • Jam operasional: –

5. Fiske Steakhouse & Asam Pedas

qelola 29 - Rekomendasi Tempat Makan Best di Kuala Lumpur Malaysia

Sumber: foursquare.com

Mungkin akan jarang sekali kamu menemukan restoran yang memadukan cita rasa lokal dan Barat. Tapi di Kuala Lumpur kamu bisa menikmati sajian seperti ini di restoran Fiske Steakhouse & Asam Pedas! Untuk makanan lokal, asam pedas pasti menjadi pilihan banyak orang. Ada mackerel asam pedas, daging cincang, ikan pari, dan masih banyak lagi. Rasanya juga pedas dan persis seperti asam pedas Melaka! Sedangkan untuk makanan Barat, Lamb Stew, Lamb Grill, dan Grilled Chicken Chop termasuk yang paling laris. 

  • Alamat: No.k4, Medan selera Au 2 c, Taman Desa Keramat, 54200 Kuala Lumpur.
  • Jam Operasional: Setiap hari kecuali Senin (9 pagi – 12 siang).

6. Warung Ikan Bakar Seri Melaka

Kalau kamu adalah penggemar ikan bakar, maka Restoran Kios Ikan Bakar Seri Melaka ini wajib kamu kunjungi. Restoran ini menyajikan ikan bakar yang tidak hanya lezat, tetapi juga segar! Terletak dekat dengan Istana Negara, menu yang paling laris di sini adalah ikan bakar, kerang bakar, dan juga cumi bakar. 

  • Alamat: Lorong Bellamy & Jalan Istana, Bukit Petaling, 50460 Kuala Lumpur, Wilayah Federal Kuala Lumpur.
  • Jam Operasional: Setiap hari (11 pagi – 4 sore) sedangkan Jumat (10 pagi – 3 sore).

7. Restoran ZK

Tempat makan best di Kuala Lumpur selanjutnya adalah ZK Restaurant yang sangat terkenal dengan menu gulai kepala ikannya. Tentu saja gulai kepala ikan di sini sangat istimewa, dengan ukurannya bervariasi. Kalau kamu adalah pecinta gulai kepala ikan, dijamin kamu pasti akan puas dengan kualitasnya.

  • Alamat: No.76, Jalan Kampung Attap, Kampung Attap, 50460 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur.
  • Jam Operasional: Setiap Hari (11 pagi – 4 sore).

Baca juga: 8 Alternatif Makanan Praktis Untuk Dibawa Liburan

Selain ketujuh rekomendasi tempat makan best di Kuala Lumpur seperti yang telah disebutkan di atas, sebenarnya masih ada banyak lainnya. Seperti Nasi Kandar Mohd Yaseen, Nasi Ayam Chee Meng, Gobang Maju Patin Tempoyak Sri Rampai, dan lain sebagainya. Berrwisata kuliner di Kuala Lumpur, sebaiknya kamu berangkat saat jam makan. Jadi, kamu akan lebih puas menyantap berbagai menu makanan saat perut lapar. Untuk menemani liburanmu di Kuala Lumpur, pastikan aplikasi Qelola sudah terpasang di ponsel!

Tags: , , , , ,