Inilah Daftar Air Terjun di Perak yang Menarik untuk Dikunjungi

air terjun di perak

Liburan di Perak Malaysia adalah pilihan yang tepat, karena di Perak terdapat banyak sekali tempat menarik yang bisa kamu kunjungi. Selain theme park dan kawasan perkotaan, kamu pun bisa mampir ke air terjun di Perak. Percaya atau tidak, ada banyak sekali air terjun di Perak yang bisa kamu kunjungi untuk bersenang-senang. Daripada penasaran, yuk langsung saja lihat daftarnya satu per satu.

1. Air Terjun Lubuk Timah

Liburan akan terasa semakin menyenangkan kalau kamu dan keluarga mengunjungi Air Terjun Lubuk Timah di Perak. Areanya yang relatif luas sangat ideal untuk kegiatan bersama keluarga dan sahabat. Suasana alam di sana sangat tenang, bersih, dan segar. Beberapa fasilitas yang disediakan tentunya akan memudahkanmu selama berkunjung ke sana. Kamu bisa mandi dan menikmati suasana alam sepuasnya!

2. Air Terjun Lata Iskandar

qelola 17 - Inilah Daftar Air Terjun di Perak yang Menarik untuk Dikunjungi

Sumber: au.trip.com

Siapa yang tidak kenal dengan Air Terjun Lata Iskandar? Air Terjun di Perak yang satu ini sangat terkenal karena keindahannya. Air Terjun Lata Iskandar ini terletak sekitar 15 km dari kota Tapah, cukup dekat dengan Cameron Highlands. Jika berlibur ke sini, jangan lupa untuk membeli hasil kerajinan yang dijual di warung-warung yang ada di dekat tempat ini. Fasilitas parkir dan toilet juga tersedia di sini, jadi kamu tidak perlu khawatir.

3. Air Terjun Sungai Bil

Air terjun di Perak memungkinkan pengunjung untuk bisa berenang karena airnya dangkal. Anak-anak tentunya akan suka mandi di sini. Kamu bisa datang melalui arah Utara Tanjung Malin yang berjarak sekitar 24 km untuk sampai ke sini. 

4. Air Terjun Ulu Kenas

Banyak orang yang menyukai Air Terjun Ulu Kenas karena kawasannya yang indah dan menyenangkan. Suasananya dan airnya yang sejuk sangat cocok untuk berendam. Beberapa kegiatan terbaik yang dapat kamu lakukan di sini adalah berkemah, memasak, dan piknik. Air terjun ini tidak terlalu deras, sehingga cocok untuk anak-anak mandi dan bermain.

5. Air Terjun Ulu Cepor

Jika kamu khawatir dengan keselamatan anak-anak, maka Air Terjun Ulu Cepor ini adalah pilihan terbaik untuk dikunjungi. Air terjun di Perak yang satu ini sangat luas, dan memiliki kamar yang cocok untuk anak-anak dan dewasa. Lokasinya sekitar 10 km dari kota Ipoh. Di malam hari, kamu dapat menginap untuk beristirahat dan bersantai di sini karena sangat menenangkan dan menyenangkan.

6. Air Terjun Kinjang

Air terjun Kinjang terkenal sebagai air terjun bertingkat yang memiliki ketinggian sekitar 850 meter dan merupakan air terjun tertinggi di Asia Tenggara. Jika ingin sesuatu yang berbeda, maka datanglah ke air terjun di Perak ini.

7. Air Terjun Lata Kekabu

qelola 18 - Inilah Daftar Air Terjun di Perak yang Menarik untuk Dikunjungi

Sumber: www.teamtravel.my

Sama seperti air terjun lainnya di Perak, ada banyak fasilitas yang bisa kamu gunakan selama liburan di sini. Mandi di sini tentunya akan terasa menyenangkan dengan dek air terjun yang jernih. Air Terjun Lata Kekabu ini sebenarnya berada di dalam Hutan Lindung Bintang Hijau. Lokasinya tidak jauh dari Galeri Arkeologi Lenggong yang merupakan tempat bersejarah di Perak.

8. Air Terjun Pecah Batu

Tidak perlu khawatir jika datang bersama keluarga besar karena di sini ada kolam dangkal dan kolam dalam yang bisa dinikmati. Kamu bisa memilih tempat untuk mandi sesuai dengan selera. Air terjun di Perak yang satu ini sering dikunjungi oleh pengunjung lokal. Terletak di kaki Gunung Bubu, Trong, di sini ada banyak bebatuan licin yang harus kamu waspadai.

9. Air Terjun Lata Tebing Tinggi

Air Terjun Lata Tebing Tinggi ini terletak di Selama Perak dan menjadi daya tarik bagi pengunjung lokal. Di dekat air terjun ini juga terdapat chalet atau penginapan yang terjangkau jika kamu datang dari jauh. Jadi, tempat menarik di Perak yang satu ini sangat cocok untuk liburan yang santai.

10. Air Terjun Buntong

Siapa sangka kalau ada banyak air terjun yang jarang dijelajahi. Salah satunya adalah Air Terjun Buntong yang terletak di Menglembu Perak. Memang tidak sebesar air terjun lainnya, tapi air terjun ini juga cukup ramai. Ada banyak ikan di air jernih, jadi kamu bisa melihatnya.

Baca juga: 7 Pulau di Sabah Terbaik Ini Wajib Dikunjungi

Nah, itulah daftar air terjun di Perak yang bisa kamu kunjungi untuk liburan santai bersama keluarga dan sahabat. Jangan lupa siapkan aplikasi Qelola untuk menemanimu selama di Malaysia. Pasalnya, aplikasi ini akan membantumu untuk urusan kirim uang antar negara dan bayar berbagai macam tagihan. Selain itu, Qelola juga menyediakan berbagai pilihan produk keuangan yang dapat membantumu untuk merencanakan pendapatan atau pengeluaran di masa depan, seperti deposito, reksadana, dan instrumen investasi lainnya. Sangat menarik, bukan?Kalau kamu belum punya akun, unduh aplikasinya di sini lalu segera registrasi!

Tags: , , , ,