Top Rekomendasi 7 Tempat Menarik di Kundasang

kudasang - Top Rekomendasi 7 Tempat Menarik di Kundasang

Terletak 2000 meter di atas permukaan laut, Kundasang merupakan kota kecil yang cukup istimewa di Negeri Bawah Bayu. Dikelilingi oleh kehijauan alam yang menyejukkan mata, udara juga mendamaikan jiwa. Banyak tempat menarik di Kundasang  yang akan menambah daftar wisata seru Anda.

Liburan Anda di Sabah belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Kundasang, apalagi karena inilah satu-satunya kota yang terletak di dekat gunung tertinggi di Asia Tenggara yang terkenal di dunia, Gunung Kinabalu.

Jika menurut Anda hanya ini tempat menarik di Kundasang, apakah Anda yakin? Kalau mau tahu, masih banyak lagi tempat indah di Kundasang lainnya lanjutkan membaca daftar 7 tempat menarik di Kundasang yang pasti akan memeriahkan liburan Anda.

  1. Air Terjun Langganan

waterfall 700x423 - Top Rekomendasi 7 Tempat Menarik di Kundasang

sumber : unsplash oleh Robert Lukeman

Memiliki stamina yang tinggi? Mari kita jelajahi hutan hujan untuk menuju kawasan air terjun yang terkenal di Sabah, Air Terjun Langganan. Dengan ketinggian 120 meter, Air Terjun Langganan ini memegang rekor sebagai air terjun tertinggi di Sabah.

Dengan jarak tempuh sekitar 4 km, waktu yang dibutuhkan untuk mencapai air terjun ini sekitar 2 jam. Jangan khawatir, sepanjang perjalanan ke sana, Anda akan selalu ditemani oleh flora dan fauna anugerah tuhan yang cantik seperti kupu-kupu warna-warni, tanaman yang indah dan banyak pemandangan menakjubkan lainnya.

  1. Sabah Tea

Beragam atraksi dan fasilitas dalam satu kawasan, Sabah Tea menjadi salah satu lokasi penting yang harus Anda kunjungi saat berada di Sabah. Cameron bukan satu-satunya yang punya perkebunan teh, kan?

Di sini, ada berbagai paket menarik yang ditawarkan antara lain akomodasi, canopy walk, restoran, tea shop dan masih banyak lagi. Di kedai teh terdapat berbagai produk asli dari sekitar Kalimantan seperti kopi tenom, jamu, sarung batik, lada hitam, boi asam dan sebagainya.

Puas dengan aktivitas Anda, Anda dapat menikmati berbagai teh dan minuman lain yang ditawarkan di kafe. Jika Anda ingin mencoba beberapa hidangan terkenal di sini, Anda bisa mencoba Teh Sabah, teh pandan tariknya dan juga teh serabi.

  1. Sosondikon Hill, Kundasang

Bagi Anda yang merasa tangguh, jangan lewatkan kesempatan untuk mengamati keunikan yang ditawarkan Sabah di Bukit Sosodikon. Apakah meuju tempat ini cukup sulit? Jawabannya bisa iya bisa tidak. Pasalnya untuk mencapai puncak bukit ini Anda harus mendaki dalam waktu sekitar 20 menit, cukup menantang juga jika belum terbiasa?

Begitu sampai di atas Anda bisa menikmati pemandangan yang sulit diungkapkan. Dari atas puncak ini, di sisi utara terdapat pemandangan dari kawasan Kinabalu dan di sisi selatan terdapat pemandangan perbukitan berbentuk limas.

  1. Air Terjun Kipungit

air terjun 2 700x467 - Top Rekomendasi 7 Tempat Menarik di Kundasang

sumber : unsplash oleh Taylor Leopold

Area air terjun yang jernih, Air Terjun Kipungit menawarkan pemandangan yang menakjubkan.

Sambil menikmati pemandangan, Anda bisa merendam kaki di air sungai dan menunggu datangnya ikan-ikan kecil yang akan menggosok kaki Anda untuk menghilangkan kulit mati. Ya, pengalaman yang sama seperti di Tagal Moroli, tapi di sini, Anda bisa bersantai selama mungkin.

Selain menikmati pemandangan dan berendam, Anda juga bisa merencanakan bbq atau piknik bersama orang tersayang. Menarik bukan?

Untuk sampai ke sini, Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 400 meter.

  1. Mesilou Cat’s Village

Kangen kucing yang harus ditelantarkan untuk jalan-jalan ke Sabah? Hilangkan rindu dengan mengunjungi sebuah objek wisata yang masih tergolong baru di negeri ini, yaitu Kampung Kucing Mesilou yang terletak di Kampung Mesilou Kundasang.

Jika Anda datang ke sini dari Kota Kundasang, waktu yang dibutuhkan untuk mencapai objek wisata ini hanya sekitar 16 menit atau 5,7 km saja.

Menampung lebih dari 100 kucing, tidak ada salahnya untuk merawat semua kucing-kucing yang ada di sini. Dengan jumlah kucing yang banyak ini, cukup beragam ras kucing yang bisa ditemui termasuk kucing dari ras mahal.

Selain melihat kucing, Anda juga dapat melihat keindahan di sekitar “Desa Kucing” yang didekorasi dengan penuh kasih ini, banyak tempat nyaman bagi kucing untuk bersantai dan bermain. Anda bisa mendapatkan sedikit ide untuk menyiapkan taman khusus untuk kucing di rumah nanti.

  1. Maragang Hill

kinabalu 1 700x498 - Top Rekomendasi 7 Tempat Menarik di Kundasang

sumber : unsplash oleh Ryan O’neil

Terletak di kaki Gunung Kinabalu, Bukit Maragang memiliki ketinggian 2.232 meter di atas permukaan laut. Jika Anda memiliki mimpi untuk mengabadikan puncak Kinabalu, maka pendakian ke puncak bukit ini dapat dijadikan sebagai batu loncatan sebelum ekspedisi yang sebenarnya.

Meski berada di kaki gunung, pendakian menuju puncak memakan waktu hingga hampir dua jam dengan panjang sekitar 4 km. Agak melelahkan memang, namun pemandangan yang menanti di puncak akan membuat segala penat hilang dalam sekejap mata.

Sekadar informasi, di bagian atas ini terdapat platform yang cocok untuk dijadikan lokasi foto. Di sinilah Anda bisa berfoto selfie dengan latar belakang pemandangan Gunung Kinabalu yang indah.

Dibuka untuk umum pada 16 September 2017, bukit ini merupakan salah satu destinasi rekreasi terbaru di Kampung Mesilou, Kundasang.

Baca Juga : Gratis! Inilah 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Malaysia

  1. Dream World Resort Kundasang

Terletak di seberang tujuan wisata terkenal, Desa Dairy Farm, Dream World Resort adalah tempat indah di Kundasang yang cukup indah. Menginap disini membuat hati selalu terbuai dengan keindahan alam, dari kamar Anda bisa melihat Gunung Kinabalu sambil menghirup udara segar.

Di pagi dan sore hari Anda dapat menyaksikan pemandangan indah matahari terbit dan terbenam, apa lagi yang Anda inginkan untuk liburan yang sempurna?

Berjalan-jalan menikmati tempat menarik di Kundasang pastinya belum sempurna jika Anda masih memiliki masalah keuangan yang harus di selesaikan. Tapi sekarang hal tersebut bukan masalah besar lagi. Sejak ada aplikasi keuangan Qelola yang bisa digunakan antara dua negara. Qelola dapat membayar semua jenis tagihan di Indonesia langsung dari Malaysia. Download aplikasinya sekarang juga.

 

Tags: , , , , , , , , , ,