Ketahui 6 Keistimewaan Malaysia yang Menarik Banyak Turis Asing

keistimewaan malaysia

Malaysia menjadi salah satu negara yang banyak dilirik wisatawan sebagai tujuan untuk berlibur. Ada banyak hal menarik yang dimiliki Malaysia yang membuat negara ini tak pernah sepi pengunjung, terutama saat musim liburan tiba. Keistimewaan Malaysia tersebut tak hanya memikat turis di Asia saja tapi juga seluruh dunia. Tak bisa dipungkiri jika Malaysia punya banyak objek wisata menarik yang bisa kamu jelajahi. Namun jika digali lebih jauh, ada beberapa faktor lain yang membuat Malaysia terlihat spesial di mata para pelancong. Ketahui berbagai keistimewaan Malaysia di bidang pariwisata dengan membaca artikel di bawah ini.

  • Iklim yang Bersahabat

liburan unsplash 700x525 - Ketahui 6 Keistimewaan Malaysia yang Menarik Banyak Turis Asing

Sumber: unsplash

Malaysia merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki iklim tropis. Sama halnya dengan Indonesia, negara ini memiliki dua musim yaitu musim kemarau dan musim penghujan. Cuaca hangat dan sejuk yang mendominasi di Malaysia banyak menarik minat turis untuk berkunjung, terutama bagi wisatawan yang berasal dari negara yang beriklim dingin. Para turis tersebut akan betah berlama-lama di Malaysia untuk menikmati teriknya matahari yang jarang mereka rasakan di negara asal.

  • Objek Wisata Alam yang Beragam dan Menawan

nazarizal mohammad tLvBvOm4XLs unsplash - Ketahui 6 Keistimewaan Malaysia yang Menarik Banyak Turis Asing

Sumber: unsplash

Walaupun bukan merupakan negara kepulauan, Malaysia memiliki banyak pulau-pulau eksotis dengan kekayaan alam bawah laut yang menawan. Selain itu, kamu juga bisa singgah ke berbagai pantai cantik yang ada di Malaysia baik Malaysia Barat atau Malaysia Timur. Tak hanya itu saja, Malaysia juga menyimpan wisata alam lain yang berupa gunung, taman nasional, hutan belantara, sungai, air terjun, dan juga desa wisata.

Beberapa pulau dan pantai di Malaysia bahkan menjadi surga snorkeling dan diving bagi pecinta olahraga air. Iming-iming pemandangan indah yang ditawarkan berbagai wisata alam di Malaysia sudah banyak terekspos di media sosial, sehingga banyak turis yang penasaran dan tertarik untuk datang berlibur.

  • Budget Liburan yang Terjangkau

savings glass jar holidays e1632065140240 - Ketahui 6 Keistimewaan Malaysia yang Menarik Banyak Turis Asing

Sumber: freepik

Liburan ke negeri Jiran tidak membutuhkan budget wisata yang fantastis. Nilai tukar mata uang di negara ini masih terbilang wajar sehingga segala sesuatunya bisa kamu nikmati dengan harga yang relatif terjangkau. Mulai dari biaya akomodasi, harga makanan, dan biaya tiket masuk ke berbagai objek wisata di Malaysia terbilang cukup murah. Bahkan ada banyak spot wisata gratis yang bisa jadi alternatif liburan murah meriah di Malaysia. Oleh sebab itu, banyak masyarakat Indonesia yang sering mondar mandir untuk melancong ke negeri Jiran saat hari libur tiba.

Baca juga: 5 Objek Wisata Gratis di Malaysia, Traveller Jangan Lewatkan

  • Infrastruktur yang Memadai

mrt malaysia 1 - Ketahui 6 Keistimewaan Malaysia yang Menarik Banyak Turis Asing

Sumber: freepik

Keunggulan infrastruktur menjadi keistimewaan Malaysia selanjutnya yang membuat turis merasa nyaman untuk berwisata di negara tersebut. Bahkan berbagai infrastruktur di negeri ini sudah bertaraf internasional. Mulai dari moda penerbangan hingga transportasi darat yang ada di Malaysia bisa dibilang setara dengan negara-negara maju.

Saat bepergian menjelajahi berbagai kawasan wisata di Malaysia, kamu bisa menumpang berbagai transportasi umum seperti LRT, monorail, atau komuter. Nilai tambah lain yang jadi keistimewaan Malaysia adalah jaringan komunikasi yang memadai sehingga pelancong bisa menikmati Wifi gratis di berbagai tempat wisata di Malaysia.

Baca juga: Intip 7 Transportasi Umum Paling Populer di Malaysia

  • Kaya Akan Tradisi dan Budaya

chinatown - Ketahui 6 Keistimewaan Malaysia yang Menarik Banyak Turis Asing

Sumber: unsplash

Negara Malaysia dikenal sebagai negara multietnis karena penduduknya terdiri dari banyak suku. Tak hanya Melayu saja, penduduk di Malaysia terdiri dari etnis Tionghoa, India, dan berbagai suku-suku lain. Keragaman tersebut menciptakan tradisi dan budaya yang cukup variatif di negeri Jiran ini. Kamu bisa menemukan banyak spot wisata yang memiliki bangunan dengan gaya arsitektur khas negeri Cina.

Berbagai macam budaya yang ada di Malaysia juga mempengaruhi ragam kuliner yang dimiliki negeri ini. Tak hanya sajian khas Melayu saja, kamu juga akan menemukan kuliner khas Cina dan juga India saat bersantap di berbagai spot makan di Malaysia. Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan berbagai pertunjukan seni dan budaya di Malaysia pada waktu-waktu tertentu.

  • Penduduk yang Ramah

islamic women friends fist bumps e1632065596310 - Ketahui 6 Keistimewaan Malaysia yang Menarik Banyak Turis Asing

Sumber: freepik

Sama halnya dengan Indonesia, Malaysia juga memiliki penduduk yang ramah-ramah. Kehangatan masyarakat setempat dalam menyambut wisatawan yang datang menjadi keistimewaan Malaysia lainnya. Sikap ramah memang sudah menjadi tradisi di hampir semua negara-negara di Asia. Namun suasana hangat dan ramah di negara Malaysia masih terasa sangat kental sehingga kamu merasa seperti berada di negara sendiri.

Baca juga: Menarik! 5 Hal Ini Mewakili Karakteristik Negara Malaysia

Demikian berbagai informasi tentang keistimewaan Malaysia di sektor pariwisata. Berbagai hal menarik tadi membuat negara dengan slogan Malaysia Truly Asia tersebut selalu dipadati wisatawan setiap harinya. Selain mengetahui keistimewaan Malaysia, kamu juga harus tahu tentang aplikasi unik yang akan membantu perencanaan finansial-mu selama berada di Malaysia. Manfaatkan fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi Qelola untuk mengatur keuangan secara online.

Melalui aplikasi Qelola kamu bisa bayar tagihan listrik, air, dan BPJS dalam satu aplikasi. Selain itu kamu juga bisa beli pulsa, kuota internet, bahkan transfer uang dari Malaysia ke Indonesia lho! Segera unduh aplikasi Qelola disini, dan nikmati kemudahan dalam melakukan berbagai transaksi keuangan langsung dari smartphonemu.

 

Tags: , , ,