Jangan Lewatkan Mampir ke Tempat Menarik di Perlis Ini!

tempat menarik di perlis

Sebagian orang mungkin pernah melihat dan membaca lelucon yang beredar di media sosial tentang kecilnya negara bagian Perlis. Perlis adalah negara bagian di Malaysia yang hanya terdiri dari 8 orang. Meski benar, dan memang merupakan negara bagian terkecil di Malaysia, namun Perlis masih memiliki beberapa tempat menarik yang bisa kamu kunjungi. Daripada penasaran, langsung saja intip rekomendasi tempat menarik di Perlis berikut ini.

1. Pasar Terapung JPS Perlis

qelola 2 4 - Jangan Lewatkan Mampir ke Tempat Menarik di Perlis Ini!

sumber: www.malaysia-hotels.net

Coba bayangkan kamu ingin membeli bahan makanan pada hari libur Sabtu dan Minggu, dan pada saat yang sama kamu pun bisa berekreasi sambil menikmati pemandangan air danau yang tenang. Di Pasar Terapung yang terletak di Kompleks/Kolam JPS Perlis, kamu dapat merasakan pengalaman bermain kano dan kayak (RM2/orang selama 20 menit). Selain itu, kamu juga dapat memancing di area pasar ini!

2. Taman Anggur Perlis

Terletak di distrik Kangar, Perlis, kamu bisa mengunjungi kebun-kebun anggur yang langka di Malaysia. Selain itu, ada banyak jenis wine yang bisa kamu temukan di sini dan tidak hanya wine saja yang tersedia, namun ada juga warung makan di dekatnya yang menawarkan kelezatan dengan cita rasa kuliner yang akan membuatmu serasa berada di Thailand.

3. Bustana Kucing Perlis

Kalau kamu adalah seseorang yang menyukai kucing, dapat mengunjungi Cat Bustana yang terletak di Snake Park. Kucing-kucing yang ada di Bustana Kucing dirawat dengan baik dari segi nutrisi, kebersihan, dan kesehatan. Jika kamu ingin menjadi relawan di surga kucing ini, kamu juga bisa melakukannya untuk meringankan beban pemilik Bustana Kucing saat memberikan kasih sayang kepada kucing-kucing liar ini.

4. Tasik Timah Tasoh

qelola 7 2 - Jangan Lewatkan Mampir ke Tempat Menarik di Perlis Ini!

sumber: www.fakruljamil.com

Ajaklah anggota keluarga dan teman-temanmu untuk menikmati malam di Timah Tasoh. Kawasan ini tidak hanya memiliki danau yang luas, tetapi juga memiliki pemandangan pegunungan yang seolah-olah berada di negara China. Tasik Timah Tasoh dibuat oleh manusia, dan air danaunya merupakan kombinasi dari air Sungai Tasoh dan Sungai Timah. Kamu bisa menikmati berbagai aktivitas seperti bersepeda saat waktu senggang, atau bisa juga membentangkan kain untuk piknik sambil ditemani semilir angin bahasa Timah Tasoh. Sambil makan, sambil melihat pemandangan yang indah, siapa yang tidak menyukainya?

5. Goa Kelam

Apakah kamu menyukai aktivitas ekstrem? Jika iya, berarti kamu harus mengunjungi Gua Kelam untuk menantang tingkat ketangguhanmu! Sebenarnya tidak terlalu terjal atau ekstrem karena di dalam goa, selain mengalirkan air sungai yang jernih juga terdapat jalur pejalan kaki bagi wisatawan yang ingin merasakan suasana dalam goa. Sementara itu, di ujung goa kamu akan melihat deretan pepohonan hijau yang tentunya akan memberikan pengalaman yang menyegarkan, terutama bagi para pecinta alam.

6. Warung Tepi Sawah

Selangor bukanlah satu-satunya tempat yang bisa dikunjungi untuk menikmati makanan sambil dikelilingi persawahan. Kamu juga bisa menikmati sarapan pagi di Warung Tepi Sawah sambil ditemani pemandangan pegunungan yang indah. Dan tentunya kehijauan persawahan dengan semilir angin yang berhembus membawa kesegaran bagi tubuh dan pikiran.

Karena tempat ini cukup terkenal, maka disarankan untuk datang ke sini pagi-pagi sekali untuk menghindari kemacetan. Dengan begitu, kamu bisa benar-benar menikmati makanan yang enak.

7. Nat Pokok Getah

Nat Pokok Getah adalah salah satu tempat menarik di Perlis yang masih belum diketahui banyak orang. Diselenggarakan setiap hari Jumat dan Minggu di perkebunan karet besar di Kampung Kubang Arau, mulai dari jam 8 pagi sampai jam 1 siang. Kamu disarankan datang ke sini dengan perut kosong, agar bisa menikmati berbagai jenis makanan yang ada. Pasar ini tidak hanya menjual makanan dan minuman seperti pasar lainnya. Pasalnya, salah satu bagian dari pasar ini juga menjual berbagai barang lain seperti pakaian dan bahkan pisau buatan sendiri, hingga obat-obatan tradisional. Kalau kamu adalah penggemar barang-barang unik, kamu pasti dapat menemukan satu atau dua hal yang menarik di pasar ini.

Baca juga: Inilah Deretan Tempat Menarik di Muar yang Bikin Penasaran

Itulah beberapa tempat menarik di Perlis yang wajib dimasukkan dalam daftar rencana kunjunganmu selama berada di Malaysia. Jangan lupa untuk menyiapkan mata uang Ringgit Malaysia untuk beli ini-itu. Supaya lebih mudah, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Qelola untuk urusan transaksi online seperti beli pulsa, kuota internet, hingga bayar tagihan. Qelola juga bisa kamu gunakan untuk transfer uang antar negara, lho! Prosesnya sangat mudah, cepat, murah, dan yang pasti aman. Untuk mengetahui lebih banyak soal Qelola dan berbagai fitur yang ada, langsung saja unduh Qelola di Google Play Store. Jika sudah terpasang di ponselmu, tinggal registrasi saja. Dan cobalah melakukan transaksi pertamamu!

Tags: , , , , ,