5 Rekomendasi Hotel di Melaka Malaysia dengan Review Terbaik

hotel di kuala lumpur

Butuh rekomendasi kota wisata menarik di Malaysia selain Kuala Lumpur? Kamu bisa datang ke Melaka yang ada di Semenanjung Malaysia. Melaka atau yang juga sering disebut dengan Malaka merupakan negara bagian di Malaysia yang dinobatkan sebagai Bandar Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 2008. Disini terdapat beberapa bukti peninggalan sejarah yang beralih menjadi objek wisata menarik yang layak untuk dikunjungi. Karena cukup mendapat perhatian di kalangan wisatawan, kamu akan dengan mudah menemukan hotel di Melaka.

Tak hanya populer karena gelar dan tempat wisatanya, Melaka juga punya banyak daya tarik lainnya. Negara bagian di Malaysia ini juga dinyatakan sebagai kota teknologi hijau dengan penduduk yang mayoritas berpendidikan tinggi. Selain itu, Melaka juga punya tingkat pengangguran yang rendah serta dihuni oleh beragam etnis yang hidup dengan damai.

Bahkan, kota bersejarah ini menyandang predikat sebagai kota medical tourism oleh kalangan turis dari Indonesia, Cina, Vietnam, dan negara-negara Asia lainnya. Jika kamu berencana untuk mengunjungi kawasan tersebut, kamu bisa menginap di hotel-hotel di Melaka berikut ini.

  • The Shore Hotel and Residence

toni cuenca 55MySYrKf5w unsplash1 - 5 Rekomendasi Hotel di Melaka Malaysia dengan Review Terbaik

Sumber: unsplash

Rekomendasi hotel di Melaka pertama adalah The Shore Hotel and Residence. Hotel yang mendapat rating cukup bagus ini terletak di atas The Shore Shopping Gallery. Selain menawarkan suite, hotel ini juga punya unit apartemen yang bisa kamu sewa. Fasilitas yang tersedia di tempat ini antara lain kolam renang indoor dan outdoor, waterpark, sauna, bar, restoran, parkir gratis, serta sambungan WiFi bebas biaya.

Tak hanya itu saja, tiap-tiap kamar di hotel ini dilengkapi dengan AC, flat TV, mesin pembuat kopi dan teh, serta air minum kemasan. Hotel ini juga cukup dekat dengan Bandara Melaka. Selain itu, ada beberapa objek wisata yang bisa kamu kunjungi di sekitar kawasan hotel. Beberapa diantaranya adalah Kampong Morten, Jonker Street, dan The Stadthuys. Rate harga yang ditawarkan di hotel ini mulai dari 400 ribuan rupiah per malamnya.

  • DoubleTree by Hilton Melaka

chef white uniform prepare pizzaa 700x467 - 5 Rekomendasi Hotel di Melaka Malaysia dengan Review Terbaik

Sumber: freepik

Jika kamu sedang mencari tempat menginap di Melaka yang berdekatan dengan pusat perbelanjaan, maka DoubleTree by Hilton Melaka bisa jadi pilihannya. Hotel yang bersebelahan dengan Elements Mall ini menawarkan fasilitas lengkap seperti kolam renang, restoran, bar, pusat kebugaran, WiFi gratis, dan parkir luas. Menariknya, hotel ini cocok untuk pengunjung yang menyandang difabel. Seperti hotel-hotel lain pada umumnya, tiap kamar juga terdapat AC, TV LED, hingga brankas dan meja kerja.

Ada beberapa restoran yang bisa kamu coba di dalam hotel ini seperti Makan Kitchen, Tosca Trattoria, dan Axis Lounge. Makan Kitchen menawarkan rangkaian menu dari Melayu, Cina, dan India. Menariknya, kamu bisa melihat pertunjukan memasak secara langsung saat datang ke Makan Kitchen. Namun jika ingin menyantap Italian Food, kamu bisa mampir ke Tosca Trattoria. Apabila hanya ingin membeli minuman ringan atau kopi sambil bersantai sejenak maka kamu bisa menuju Axis Lounge.

Hotel di Melaka ini juga dekat dengan banyak objek wisata populer seperti Memorial Proklamasi Kemerdekaan, Jonker Street, Porta de Santiago, dan Melaka Sentral. Bandara Internasional Kuala Lumpur menjadi bandara terdekat dari hotel tersebut. DoubleTree by Hilton Melaka mendapat ulasan dan rating yang sangat baik dan menawarkan tarif kamar mulai dari harga 700 ribuan rupiah per malamnya.

  • Imperio Residences Melaka Malacca

hotel di Lombok - 5 Rekomendasi Hotel di Melaka Malaysia dengan Review Terbaik

Sumber: freepik

Terletak di Jalan Syed Abdul Aziz, Melaka Raya, Imperio Residences, 75000 Melaka Malaysia, hotel ini menjadi rekomendasi hotel terbaik selanjutnya di kota Melaka. Dengan fasilitas standar seperti kolam renang, taman, AC, dan WiFi gratis, hotel ini menyuguhkan pemandangan laut dan view kota yang menawan. Imperio Residences Melaka Malacca menjadi hotel yang cukup ramah anak karena menyediakan taman bermain anak-anak di dalamnya.

Selain itu, hotel ini juga dikelilingi banyak spot wisata menarik seperti Benteng St. John, Masjid Selat Malaka, Porta de Santiago, Menara Taming Sari, The Stadthuys, dan Jonker Street. Lokasi hotel juga cukup strategis karena tak jauh dari Bandara Internasional Melaka. Harga kamar yang ditawarkan mulai dari 490 ribu rupiah per malamnya.

  • Thermospace Imperio A-17-19 Melaka

hotel semarang 2 - 5 Rekomendasi Hotel di Melaka Malaysia dengan Review Terbaik

Sumber: freepik

Hotel di Melaka selanjutnya yang mendapat ulasan sangat baik dari tamu yang pernah menginap adalah Thermospace Imperio A-17-19 Melaka. Hotel ini cukup unik karena menyediakan dapur yang dilengkapi dengan ruang makan, mesin pencuci piring, lemari es, kompor, dan juga ketel.

Fasilitas hotel lainnya yang bisa kamu nikmati disini adalah AC, TV layar datar, kolam renang, sauna, dan hot tub. Hotel ini juga cukup dekat dari Bandara Internasional Melaka dan beberapa objek wisata terkenal di Melaka. Harga kamar yang dibanderol juga cukup terjangkau mulai dari 453 ribu rupiah per malam.

Baca juga: Info Wisata Sejarah Malaysia: Christ Church Melaka

  • Homestay Melaka Urich

hotel semarang - 5 Rekomendasi Hotel di Melaka Malaysia dengan Review Terbaik

Sumber: freepik

Jika kamu mencari hotel di Melaka yang berupa homestay bisa mengunjungi Homestay Melaka Urich. Pada berbagai situs hotel online di dunia maya, homestay yang satu ini mendapat ulasan istimewa dari pengunjung yang pernah menginap. Tempat ini juga terkenal sebagai spot menginap di Melaka yang ramah Muslim.

Homestay yang memiliki rate harga 680 ribu rupiah per malam tersebut memiliki 4 kamar di dalamnya. Tiap kamar dilengkapi dengan AC dan flat TV dengan saluran satelit, ruang makan, serta dapur. Homestay Melaka Urich bisa kamu datangi di alamat Jalan SD2/ 2F No. 6, Taman Seri Duyong 2, 75460, Melaka Malaysia.

Baca juga: 7 Wisata Kuliner di Melaka yang Wajib Kamu Coba

Demikian informasi tentang rekomendasi hotel dengan ulasan terbaik di Melaka yang bisa kamu pilih. Selain mempertimbangkan fasilitas yang tersedia, kamu juga harus menyesuaikan budget liburan yang dimiliki. Manfaatkan juga aplikasi Qelola untuk mengatur budget bulananmu secara online.

Aplikasi Qelola adalah aplikasi keuangan online yang akan memberimu kemudahan dalam melakukan berbagai transaksi. Mulai dari kirim uang dari Malaysia ke Indonesia, bayar berbagai tagihan seperti listrik, air, BPJS, dan TV kabel, juga beli pulsa dan kuota internet. Semua itu bisa kamu lakukan langsung dari hp secara online lho! Tunggu apalagi, segera unduh aplikasi Qelola dan rasakan manfaatnya sekarang juga!

Tags: , , , , , ,