Pasir Putih! Ini Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan di Pulau Kapas

keindahan alam Pulau Kapas

Pulau Kapas merupakan salah tempat yang dikunjungi ketika berada di Malaysia. Ketika tengah melancong ke Malaysia, jangan lewatkan memasukkan Pulau Kapas Terengganu ke dalam daftar tujuan wisata. Malaysia memiliki banyak pulau yang indah yang tersebar di berbagai daerah. Tentu saja pulau-pulau indah itu cocok dijadikan destinasi wisata. Jangan hanya membayangkan destinasi wisata di Malaysia itu hanya tempat bersejarah seperti museum, kuliner, ataupun daerah perkotaan. Ternyata ada banyak destinasi wisata alam di Negeri Jiran.

Wisatawan bakal dimanjakan dengan berbagai pulau yang indah, perjalanan menuju ke suatu pulau, menyaksikan bangunan kuno dan ada banyak resor yang menawan. Nah, Pulau Kapas salah satu pulau kecil yang berada di Laut China Selatan. Nikmati keindahan alam di lepas pantai daratan Marang. Pulau ini merupakan bagian dari negera Terengganu, Malaysia. Jaraknya hanya sekitar 5 kilometer dari Semenanjung Malaysia. Sedangkan waktu tempuh dari dermaga Marang dengan perahu hanya sekitar 15 menit.

Pulau ini dikelilingi pantai pasir putih yang menawan sehingga disebutlah Pulau Kapas. Daya tarik pulau ini adalah berbagai aktivitas wisata bahari seperti menyelam. Pasalnya, ada wisata bahari dengan air laut yang jernih, terumbu karang yang menawan, serta hutan tropis. Bahkan, pulau ini juga dinobatkan sebagai surganya snorkeling dan diving.

Tentunya sangat menyenangkan bisa menjelajah berbagai daerah bukan hanya perkotaan saja tetapi juga wisata alam. Mayoritas objek wisata di Pulau Kapas berupa keindahan alam seperti pantai, pulau-pulau kecil, air terjun, dan lainnya. Tenang saja, kamu juga melakukan berbagai aktivitas saat tiba di Pulau Kapas. Lantas apa saja yang bisa dilakukan saat berwisata di pulau eksotis ini? Berikut berbagai aktivitas seru yang dapat dilakukan wisatawan:

Pulau Gemia

Pulau kecil ini masih bagian dari Pulau Kapas. Lokasinya sangat cocok untuk pasangan pengantin baru karena cocok untuk honeymoon. Pulau ini termasuk tempat populer yang wajib dikunjungi jika menyukai aktivitas snorkeling.

Kapas Turtle Valley

Kamu pun bisa menikmati liburan di tempat ini. Lagi-lagi, tempat ini juga akan menyuguhkan panorama laut. Pencinta wisata bahari pun harus mencobanya. Jangan sampai melewatkan kesempatan menyelam dan menyaksikan keindahan terumbu karang, ikan berwarna-warni, penyu, hiu di Kapas Turtle Valley. Datanglah untuk bersantai, menikmati pemandangan alam yang jauh dari keramaian kota. Ada restoran yang bisa menawarkan sarapan, makan siang, maupun makan malam. Ada berbagai macam minuman yang bisa dinikmati ketika bersantai.

Bukit Singa

Selain wisata bahari ada pula kegiatan yang dapat dilakukan bukit. Ada wisata Bukit Singa di Terengganu. Aktivitas yang bisa dilakukan adalah hiking. Ada pemandangan menarik yang dapat kamu lihat sepanjang perjalanan. Pemandangannya memang laut tetapi kamu bisa menikmatinya dari atas bukit. Dengarkan suara ombak dan rasakan angin yang sepoi-sepoi.

Ada anak tangga kecil yang dapat digunakan untuk naik ke atas Bukit Singa. Saat air surut akan lebih mudah ke area Bukit Singa. Selain hiking, ada pula aktivitas snorkeling. Ada tempat yang menyewakan alat perlengkapan untuk snorkeling. Tempat ini memiliki karakteristik air yang tenang sehingga aman untuk aktivitas menyelam.

pulau kapas - Pasir Putih! Ini Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan di Pulau Kapas

Sumber: trvl-media.com

Staycation

Kadang ada keluarga atau rombongan yang menikmati staycation di hotel. Ada berbagai pilihan hotel di Pulau Kapas. Tidak semua orang suka menjelajah alam. Kadang kala hanya butuh istirahat sejenak dari keramaian dan menepi dengan staycation di hotel. Adapun pilihan lokasi untuk istirahat atau staycation seperti Kapas Coral Beach Resort, Kapas Island Resort, D Seri Kapas Island Resort dan lainnya. Nikmati staycation di pulau eksotis ini dengan berbagai hidangan kuliner resort maupun fasilitas yang tersedia. Pulau cantik ini memiliki suasana tenang yang mampu mengusir stres dan rasa penat para wisatawan.

Kuliner

Kurang lengkap rasanya kalau liburan tidak sembari wisata kuliner. Mumpung sedang berlibur saat mencoba berbagai hidangan yang menarik di suatu daerah yang tengah dikunjungi. Kuliner di tempat wisata terutama kepulauan atau pantai tentu saja akan terasa nikmat jika menikmati olahan ikan atau seafood. Semakin seru lagi jika menyantap makanan sembari menikmati pemandangan alamnya. Misalnya ada JT Cafe dan Captain’s Longhouse, tempat yang asyik untuk makan bersama keluarga dan berada di tepi pantai. Ada beragai pilihan menu makanan dengan olahan bumbu-bumbu rempah Malaysia.

Tentu saja ada berbagai hal menarik yang bisa dilakukan selama liburan. Ada yang sekadar ingin bersantai dan istirahat sejenak. Namun, ada wisatawan yang ingin melakukan berbagai kegiatan seperti snorkeling, berenang, memancing, jalan-jalan dan lainnya. Selama berada di Malaysia tentu saja ada banyak transaksi keuangan yang dilakukan. Bahkan, ada kalanya juga harus membayar berbagai tagihan seperti bayar listrik, air, beli pulsa, dan lainnya. Kamu bisa menggunakan aplikasi Qelola untuk melakukan pembayaran tersebut. Aplikasi ini semacam e-wallet yang akan mempermudah transaksimu di mana pun berada termasuk transfer uang dari Malaysia ke Indonesia. Segera unduh aplikasi Qelola di sini dan nikmati berbagai kemudahan transaksi online.

Tags: , , , , , ,