12 Pilihan Tempat Menarik di Malaysia yang Tidak Banyak Diketahui

tempat menarik di malaysia

Ada banyak sekali tempat wisata menarik di Malaysia yang keindahannya hampir sama dengan tempat wisata di negara-negara lain. Bahkan ada tempat-tempat menarik di Malaysia yang belum diketahui banyak orang, lho. Yuk, lihat satu persatu tempat-tempat menarik yang dimaksud.

1. Eagle Ranch Resort

Eagle Ranch Resort yang terletak di Port Dickson Negeri Sembilan ini memiliki konsep era Cowboy and Red Indian. Di sana disediakan akomodasi menyerupai tenda yang sangat unik, menampilkan suasana di zaman itu. Tidak hanya seperti tenda, ada banyak jenis akomodasi lain yang bisa kamu pilih. Di antaranya adalah Paddock, Cabin, Village dan masih banyak lagi lainnya. Di sana juga dilengkapi dengan kolam renang, hingga peternakan kuda. Dijamin, kunjunganmu ke Eagle Ranch Resort akan sangat menarik dan memberikan pengalaman tak terlupakan!

2. Pantai Trusan Miri, Sarawak

qelola 6 - 12 Pilihan Tempat Menarik di Malaysia yang Tidak Banyak Diketahui

sumber: www.libur.com

Biasanya pantai akan menampilkan air biru yang indah dan tenang. Tetapi lain halnya untuk pantai Trusan Miri Sarawak, karena airnya berwarna biru cerah di malam hari. Kata orang, efek warna biru pada air ini terjadi karena adanya plankton yang terjadi.

3. Nouri Villa Glass House, Hulu Langat

Tempat menarik di Malaysia lainnya yang masih jarang diketahui adalah Nouri Villa Glass House yang terletak di Hulu Langat. Penginapannya berkonsep kaca, jadi kamu bisa melihat suasana di luar saat berada di dalam rumah. Ada juga kolam renang besar, hingga kolam ikan di depan penginapan. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi kebun buah yang penuh dengan pisang, manggis, rambutan, durian, serta buah lainnya.

4. Templer Park Rainforest Retreat, Selangor

Templer Park Rainforest Retreat terletak di Selangor, tepatnya di tengah hutan lindung Kancing, di Jalan Templer. Suasana di tempat ini sangat sejuk, sepi, dan jauh dari hiruk pikuk kota. Tempat menarik di Malaysia yang satu ini adalah tujuan wisata eko dekat KL yang bisa kamu kunjungi bersama sahabat atau keluarga. 

5. Bustel Klebang, Melaka

Tempat menarik di Malaysia yang belum banyak diketahui orang lainnya adalah Bustel Klebang, Melaka. Kamu mungkin akan merasa aneh melihat begitu banyak bus di kawasan ini. Kawasan ini sebenarnya adalah sebuah hotel atau kamar yang terlihat seperti bus dari luar. Kamu bisa datang ke sini untuk menginap sekaligus berlibur di Melaka.

6. White Sand Dunes, Pantai Klebang Melaka

qelola 1 1 - 12 Pilihan Tempat Menarik di Malaysia yang Tidak Banyak Diketahui

sumber: lifestylehappens.asia

Banyak wisatawan yang heboh saat melihat keindahan gurun pasir pantai Klebang karena seperti gurun pasir di Mesir. Mungkin kamu tidak pernah berpikir akan ada gurun seperti itu di Malaysia. Inilah salah satu tempat menarik di Malaysia yang belum banyak diketahui, jadi kamu wajib mampir ke sini saat singgah di Malaysia. 

7. Astaka Morocco, Putrajaya

Paviliun Maroko terletak di Paviliun Maroko Putrajaya. Siapa sangka, jika ada tempat menarik di Malaysia yang seindah singgasana putri pujaan Aladdin. Saking menariknya, kawasan ini bisa dijadikan sebagai latar foto pernikahan, prewedding, atau sesi fotografi lainnya. Paviliun Maroko memang sangat indah, dengan mengusung konsep bergaya klasik.

8. Masjid Al-Bukhari, Alor Setar Kedah

Tempat menarik di Malaysia selanjutnya adalah Masjid Al-Bukhari di Alor Setar. Banyak yang tidak menyangka bahwa di depan masjid ini ada pohon kurma yang terlihat sangat segar seperti kurma yang tumbuh di Timur Tengah. Menariknya lagi, masjid ini merupakan sumbangan dari Tan Sri Syed Mokhtar Al Bukhari.

9. The Dusun Mantin, Negeri Sembilan

The Dusun Martin merupakan resort yang sangat indah dan unik karena lokasinya awalnya adalah kebun durian. Kamu juga bisa menikmati kelezatan durian di sini. Menginap dan berlibur di Dusun Mantin tentu sangat menyenangkan. Penginapan ini memiliki konsep kayu dan disertai dengan elemen tradisional modern. Selama menginap di sini, kamu akan menyaksikan pemandangan hutan alam yang indah. Cocok untuk kamu yang ingin menenangkan pikiran.

10. Sasaran, Kuala Selangor

qelola 2 1 - 12 Pilihan Tempat Menarik di Malaysia yang Tidak Banyak Diketahui

sumber: www.tripzilla.com

Sky mirror merupakan sebuah fenomena indah yang bisa ditemukan di Sasaran Selangor. Tempat wisata yang belum dikenal banyak orang ini sebenarnya bisa menjadi kegemaran banyak orang jika banyak orang mengetahui keunikannya. Selain berfoto, kamu juga bisa melihat nelayan setempat yang pulang pada sore hari dan juga melakukan aktivitas air. Bahkan kamu juga bisa naik perahu di sini.

11. Belum Eco Resort, Grik, Perak

Royal Belum Forest atau Belum Eco Resort merupakan sebuah pulau di tengah Danau Belum Perak. Kabarnya, danau ini adalah sepertiga yang sangat besar dari negara Singapura. Di kawasan ini terdapat hutan hujan tropis yang berusia lebih dari 300 tahun. Selain hutan, di sini juga terdapat sebuah desa asli yang masih kental dengan budaya dan kearifan lokalnya. Kamu bisa berperahu dan memancing di kawasan ini.

12. Seaventures Dive Resort, Sabah

Seaventures Dive Resort merupakan sebuah resort dengan konsep rig minyak. Ini adalah tempat menarik di Malaysia yang belum banyak diketahui orang dan bisa kamu dikunjungi. Kamu bisa mencoba scuba diving di sini, pasti akan sangat menyenangkan!

Baca juga: Cek di Sini! Fasilitas, Rute Hingga Cara Beli Tiket Monorail Kuala Lumpur 

Itulah 12 tempat menarik di Malaysia yang belum banyak diketahui, jadi kamu bisa leluasa berkunjung ke sana. Jangan lupa siapkan kamera untuk memotret setiap momen liburanmu selama di Malaysia. Nah, supaya kamu bisa langsung posting feeds di sosial media, pastikan ponselmu terhubung dengan internet, ya! Kalau butuh isi ulang paket data internet, tidak usah repot, kamu cukup pakai aplikasi Qelola. Dengan Qelola, kamu bisa beli pulsa, bayar tagihan, kirim uang antar negara, dan transaksi lainnya dengan mudah dan cepat. Qelola menjadi aplikasi yang wajib ada di ponsel, apalagi bagi WNI yang sedang berada di Malaysia. Kalau belum punya akun, download aplikasi Qelola sekarang!

Tags: , , , ,