Serba-serbi Tentang Penyakit Diabetes dan Cara Berobat ke Penang

penyakit diabetes

Sebagian besar orang tentu sudah tidak asing dengan penyakit diabetes. Penyakit diabetes atau kencing manis ini merupakan penyakit yang sudah umum terjadi, termasuk di Indonesia. Diabetes adalah penyakit yang terjadi akibat kadar gula atau glukosa di dalam darah melebihi batas normal. Penyakit kronis ini juga akan menyebabkan banyak penyakit lain yang berbahaya seperti jantung, darah tinggi, hingga stroke.

Begitu berbahayanya penyakit diabetes. Namun terkadang, sebagian orang tidak menyadari bahwa mereka mengidap penyakit diabetes. Karena terlambat menyadarinya, maka dalam beberapa kasus penyakit ini sudah menuju tahap komplikasi. Kamu tentu tak ingin hal buruk itu terjadi pada diri sendiri dan keluarga, bukan? Yuk, pahami seputar penyakit diabetes hingga bagaimana cara berobat ke Penang Malaysia. 

Tipe dan Penyebab Penyakit Diabetes

qelola 1 - Serba-serbi Tentang Penyakit Diabetes dan Cara Berobat ke Penang

sumber: freepik

Jika tidak ditangani dengan baik, maka penyakit ini tentu akan membahayakan nyawa penderitanya. Setidaknya terdapat dua tipe penyakit diabetes, yaitu tipe 1 dan tipe 2. Pada diabetes tipe 1, tubuh tidak dapat memproduksi insulin. Penyebab utama dari diabetes tipe 1 ini adalah penyakit autoimun, di mana antibodi yang seharusnya menyerang kuman atau penyakit yang masuk justru malah menyerang sel tubuh sendiri. Dalam kasus ini, sel tubuh yang diserang merupakan sel beta yang terdapat di pankreas. Karena sel beta di pankreas yang rusak, produksi insulin turun, maka sel tubuh tidak dapat mengambil gula darah dan kadar gula darah meningkat. Kondisi ini terjadi akibat faktor genetik atau bisa juga karena infeksi virus tertentu. 

Sedangkan pada diabetes tipe 2, insulin dapat diproduksi dengan normal namun sel tubuh kurang sensitif sehingga tidak dapat menggunakannya secara optimal. Kondisi ini bisa jadi disebabkan oleh gaya hidup tidak sehat, obesitas, atau karena faktor usia.

Sementara itu, kadar gula darah yang normal di dalam tubuh manusia adalah:

  • Sebelum makan, yaitu sekitar 70-130 mg/dL
  • Dua jam setelah makan, yaitu kurang dari 140 mg/dL
  • Saat berpuasa selama kurang lebih delapan jam, yaitu kurang dari 100 mg/dL
  • Menjelang tidur, yaitu 100 – 140 mg/dL

Ada beberapa gejala umum penyakit diabetes yang patut diwaspadai. Di antaranya adalah sering buang air kecil, sering merasa lapar dan haus, hingga sering merasa kelelahan. 

Berobat ke Penang Malaysia

Beberapa orang mungkin sudah berobat ke berbagai tempat untuk menyembuhkan penyakit diabetes yang dideritanya. Namun, belum kunjung sembuh. Untuk itu, kamu bisa mencoba untuk berobat ke Penang, Malaysia. Penang merupakan salah satu lokasi yang populer bagi masyarakat Indonesia untuk berobat. Ada banyak sekali kelebihan berobat ke Penang, di antaranya adalah:

1. Memiliki peralatan canggih

Di Penang, unit kesehatannya dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang canggih. Dengan adanya peralatan canggih ini, maka diagnosis yang diberikan oleh dokter juga akan lebih akurat. Dengan diagnosis akurat, maka penanganan penyakit diabetes yang diderita pasien juga akan semakin baik dan tepat.

2. Biaya relatif terjangkau

Bagi kamu yang takut atau khawatir dengan biaya yang harus di keluarkan saat berobat ke Penang, nampaknya kamu harus membuang jauh kekhawatiran tersebut. Biaya berobat ke Penang nyatanya tidak semahal yang orang-orang pikirkan. Biaya berobat ke Penang cukup terjangkau, apalagi jika dibandingkan dengan kualitas pengobatan yang diperoleh. Contohnya untuk medical check up lengkap, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp2 juta sampai Rp3 juta saja.

3. Pelayanan profesional

Dengan pelayanan yang ramah, cepat, tepat dan juga profesional inilah yang membuat Penang menjadi pilihan terbaik untuk mengobati penyakit diabetes. Dengan pelayanan yang profesional seperti itu, maka akan meninggalkan kesan yang baik bagi kebanyakan orang. Sehingga, para pengunjung tidak akan ragu untuk berobat ke sana.

Cara Berobat ke Penang Malaysia

qelola 2 - Serba-serbi Tentang Penyakit Diabetes dan Cara Berobat ke Penang

sumber: freepik

Jika kamu atau keluarga tertarik untuk berobat ke Penang namun masih bingung mengenai tata caranya atau cara membuat janji dengan dokter yang diinginkan. Atau jika kamu tidak ingin repot dan membutuhkan bantuan para profesional yang sudah berpengalaman dalam layanan berobat ke Penang. Kamu bisa menggunakan layanan MediSehat yang menawarkan beberapa kelebihan:

1. Menyediakan akomodasi sesuai budget

MediSehat akan menyediakan akomodasi yang kamu perlukan saat berobat ke Penang seperti hotel dan lain sebagainya. Akomodasi ini akan disesuaikan dengan budget yang kamu miiliki sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi. Menariknya lagi, kamu juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu untuk membuat rencana pengobatan.

2. Adanya pendampingan selama berobat

Kamu tidak perlu khawatir dengan menggunakan layanan MediSehat, karena kamu akan didampingi mulai dari hari pertama datang ke Rumah Sakit, Registrasi, penjadwalan kembali untuk bertemu dokter keesokan harinya, sampai kamu menyelesaikan pengobatan di Penang. Selain itu, apabila kamu ingin berlibur MediSehat juga akan memandu selama perjalanan menuju obyek wisata sampai membeli oleh-oleh.

3. Layanan profesional dan berpengalaman

Hingga kini, MediSehat telah membantu lebih dari 3000 pasien berobat ke Penang. Dengan lebih dari 100 spesialis dan pakar yang telah ditemui, sehingga MediSehat lebih mengetahui mengenai jadwal dari para ahli atau spesialis tersebut. Selain itu, ada ratusan testimoni positif dari para pengguna layanan ini sehingga kamu tidak perlu ragu lagi. 

Baca juga: Bahaya Resistensi Antibiotik dan Konsumsi Antibiotik pada Pasien Covid

Agar proses pengobatan penyakit diabetes di Penang Malaysia berjalan dengan lancar, jangan lupa rencanakan jauh-jauh hari. Termasuk juga persiapan soal bagaimana kamu akan bertransaksi selama di Malaysia. Katakanlah beli pulsa dan paket data internet secara online, transfer uang antar negara, bayar tagihan BPJS, dan lain sebagainya. Supaya praktis, kamu bisa pakai aplikasi Qelola yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store. Segera daftarkan dirimu di aplikasi Qelola, dan nikmati berbagai fitur terbaiknya. Dijamin, segala macam urusan pembayaran dan transaksi online akan lebih mudah selama kamu berada di Malaysia.

Tags: , , , , , ,