Kerja Online Rumahan Untuk Menambah Penghasilan Buat TKI

memulai kerja online

Kerja online dari rumah saat ini sudah menjadi hal biasa yang banyak orang lakukan. Bekerja sampingan dengan memanfaatkan internet dan laptop sudah bisa kamu lakukan. Meski sudah bekerja sebagai TKI, mencari peluang tambahan penghasilan tentu tidak salah. Kesempatan saat ini terbuka cukup lebar kalau kamu mau mencobanya. Siapa tahu pintu rezekimu makin terbuka lebar!

Jika kamu memiliki skill tertentu kamu bisa membuat profil online untuk bisa bekerja. Ada banyak peluang yang bisa kamu ambil saat ini. Jangan salah, bekerja secara daring saat ini bisa dengan mudah mendapat pundi-pundi uang. Berikut ini ada beberapa jenis kerja online yang bisa kamu pilih, apa saja?

Jenis Kerja Online

Survei Online

Survei Online 700x525 - Kerja Online Rumahan Untuk Menambah Penghasilan Buat TKI

sumber: Pexels.com

Lembaga survei saat ini banyak yang menawarkan kesempatan untuk menjadi bagian dari perusahaan. Tugas yang kamu lakukan adalah mengisi survei online pada waktu luang. Beberapa perusahaan survei bersedia untuk membayar dengan dollar sesuai dengan tugas yang kamu lakukan. Kamu hanya perlu teliti untuk menyelesaikan tugas. Kemampuan berbahasa asing juga perlu mengingat beberapa perusahaan survei berasal dari luar negeri.

Penulis Lepas

Penulis Lepas 700x466 - Kerja Online Rumahan Untuk Menambah Penghasilan Buat TKI

sumber: Pexels.com

Menulis artikel pada situs penyedia informasi bisa kamu lakukan untuk memulai kerja online. Kamu hanya memerlukan komputer atau laptop dan juga ponsel. Usahakan kamu memiliki gaya bahasa tulisan agar hasilnya lebih menarik dan unik. Ada banyak orang yang membutuhkan jasa penulis, baik itu penulis konten, penulis naskah, dan penulis teknikal. Pastikan skill yang kamu miliki bisa berkembang pada berbagai jenis tulisan yang mereka butuhkan.

Translator

Translator 700x467 - Kerja Online Rumahan Untuk Menambah Penghasilan Buat TKI

sumber: Pexels.com

Berada pada sebuah negara lain membuat kamu bisa membuka peluang sebagai translator. Tentu saja karena kamu menguasai bahasa asing atau bahasa ibu dari negaramu. Beberapa platform penyedia layanan bahasa bisa kamu pilih untuk mencoba melakukan kerja online. Kemampuan yang harus kamu miliki untuk pekerjaan ini adalah akurasi hasil terjemahan dan kecepatan menerjemahkan. Apakah kamu siap?

Desainer Grafis

Desainer Grafis 700x467 - Kerja Online Rumahan Untuk Menambah Penghasilan Buat TKI

sumber: Pexels.com

Sesuai namanya, tugas yang kamu kerjakan adalah membuat desain atau gambar bisa juga membuka jasa desain rumah minimalis. Desainer grafis berpeluang besar mendapatkan banyak tambahan pemasukan karena skill ini sangat fleksibel. Hasil gambar yang kamu buat bisa berguna untuk kebutuhan tertentu sesuai permintaan klien. Pekerjaan ini biasanya tidak memerlukan kantor dan kamu bisa bekerja darimana saja. Usahakan untuk bisa melengkapi kebutuhan perangkatmu agar proses menggambar bisa lebih baik. 

Photo Stock

Photo Stock 700x467 - Kerja Online Rumahan Untuk Menambah Penghasilan Buat TKI

sumber: Pexels.com

Berada di negara lain untuk bekerja menjadi TKI tentu kamu tahu beberapa tempat yang memiliki pemandangan indah. Kamu bisa memanfaatkannya dengan mengambil gambar dan menjualnya pada platform photo stock. Situs penyedia foto online ini akan membantumu menambah pemasukan dengan mengirimkan foto sesuai tema. Tentu saja kamu harus membuat profil pada situs tersebut. Pastikan kamu sudah menyediakan beragam jenis foto sesuai dengan tema yang pembeli butuhkan.

Pembuat Konten

Pembuat Konten 700x467 - Kerja Online Rumahan Untuk Menambah Penghasilan Buat TKI

sumber: Pexels.com

Tak perlu ragu lagi kalau saat ini banyak orang mencoba menjadi konten kreator. Semua hal bisa berubah menjadi konten untuk ditampilkan sesuai dengan platform media sosial. Kamu bisa memulai dengan mempromosikan produk namun dengan catatan bahwa akun media sosialmu memiliki banyak pengikut. Jenis konten yang kamu buat bisa bermacam-macam mulai dari foto, grafis, video, audio dan campuran dari hal tersebut. Semakin kreatif konten yang kamu buat, maka ketertarikan orang pada akunmu akan semakin meningkat.

Kursus Online

Kursus Online 700x467 - Kerja Online Rumahan Untuk Menambah Penghasilan Buat TKI

sumber: Pexels.com

Belajar daring saat ini menjadi aktifitas sehari-hari para siswa. Memanfaatkan peluang ini, kamu bisa membuat ruang khusus untuk bisa mengajar. Memberikan kursus online sesuai dengan skill yang kamu bisa akan membuka peluang kamu pada sumber uang yang lain. Kamu bisa menerapkan sistem langganan atau hitungan per waktu kehadiran setiap kelas. Lakukan ini ketika kamu selesai dengan pekerjaan utama.

Data Entry

Data Entry 700x460 - Kerja Online Rumahan Untuk Menambah Penghasilan Buat TKI

sumber: Pexels.com

Pekerjaan satu ini cukup populer pada kalangan pekerja online. Tanggung jawab pekerjaan ini adalah input data yang ada ke dalam sistem dan mengolahnya. Kamu bisa mengerjakan tugas ini dimanapun seperti rumah, cafe atau coworking space yang membuatnya nyaman. Cukup dengan perangkat yang sesuai kualifikasi, kamu bisa langsung memulai kerja online memasukkan data.

Mystery Shopper

Mystery Shopper 700x457 - Kerja Online Rumahan Untuk Menambah Penghasilan Buat TKI

sumber: Pexels.com

Kapan lagi kamu bisa menjadi agen rahasia? Pekerjaan ini membuatmu menjadi seseorang yang mencoba berbagai macam produk sesuai arahan perusahaan. Kamu akan berbelanja barang dan mencobanya untuk mengetahui bagaimana pengalamanmu sebagai peembeli atau pengguna barang tersebut. Hal ini membantu perusahaan mengerti bagaimana reaksi konsumen mereka pada produk yang ada. Tentu saja kamu akan bertugas sebagai reviewer dan memberikan feedback objektif kepada perusahan untuk pengembangan bisnis.

Bertugas sebagai pembeli rahasia tentu menarik karena kamu bisa mencoba berbagai jenis barang-barang yang mungkin orang lain belum coba. Beberapa perusahaan menerapkan sistem reimburse pada tugas ini. Maka kamu harus mempersiapkan modal awal dana untuk bekerja sebagai pembeli misterius. Tapi tenang, kamu bisa kunjungi website Qelola karena informasi di dalamnya sesuai dengan kebutuhanmu untuk mengelola keuangan. Jangan lupa untuk download aplikasi Qelola di smartphonemu karena bisa kamu gunakan untuk kirim uang ke Malaysia – Indonesia dengan mudah dan pastinya aman. Kamu juga bisa melakukan layanan pembayaran seperti tagihan listrik, telepon, PDAM, BPJS dan masih banyak lagi.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,