Inilah 5 Rekomendasi Aplikasi Saham Terbaik Bagi Pemula

Aplikasi Saham

Aplikasi saham saat ini mulai muncul secara masif. Naiknya minat masyarakat untuk belajar saham merupakan salah satu penyebabnya. Investasi sedang menjadi tren terutama di kalangan anak muda. Salah satu jenis investasi yang cukup diminati adalah saham. Apa sih itu?

Saham merupakan salah satu instrumen investasi jangka panjang. Dengan membeli saham maka kamu akan membeli produk pasar modal. Sahabat Qelola bisa dapat keuntungan besar dari investasi saham, namun kemungkinan ruginya juga besar. Risiko trading saham berbanding lurus dengan keuntungannya.

Hal tersebut menjadikan investasi saham terasa menakutkan bagi para pemula. Selain belajar produk saham, sahabat Qelola sebaiknya jeli dalam memilih aplikasi yang digunakan. Memang tidak mudah memilih satu dari sekian banyak. Masing-masing tentu memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing.

Hal utama yang harus dipastikan yaitu aplikasi legal dan telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kamu bisa mengeceknya melalui situs ojk.go.id. Berbagai hal lainnya yang perlu diperhatikan yaitu:

  • Pastikan telah sesuai dengan kepemilikan rekening bank milikmu.
  • Pilih aplikasi dengan biaya trading saham paling rendah. Kamu perlu melakukan perbandingan dari satu aplikasi dengan lainnya.
  • Tampilan aplikasi juga menjadi hal yang perlu diperhatikan sebab jika terlalu rumit malah akan mengganggu proses trading saham.
  • Sesuaikan dengan dana yang ada. Di awal sebaiknya kamu melakukan deposit yang seminimal mungkin.

Nah, bagi sahabat Qelola yang masih pemula dalam investasi saham tidak perlu bingung. Berikut ini merupakan 5 rekomendasi aplikasi saham terbaik bagi pemula yang bisa kamu simak. Yuk, simak penjelasan lengkapnya!

1. Aplikasi Saham Ajaib

stock 624712 640 - Inilah 5 Rekomendasi Aplikasi Saham Terbaik Bagi Pemula

Sumber: pixabay

Rekomendasi pertama yaitu aplikasi Ajaib. Berkat iklan yang dibintangi oleh artis Korea yang terkenal yaitu Kim Seon Ho, aplikasi ini pun naik daun. Kim Seon Ho dianggap cukup cocok sebagai bintang iklan Ajaib. Terbukti pengguna merasa senang sehingga turut serta mendaftar di Ajaib.

Meski aplikasi Ajaib masih termasuk baru, namun aplikasi ini memiliki beberapa keunggulan. Salah satu keunggulannya yaitu adanya pilihan investasi di saham sekaligus reksadana. Dari segi tampilan UI/UX, Ajaib juga cukup interaktif sehingga nyaman digunakan pemula. Tertarik mencoba?

2. Aplikasi Saham Stockbit

Dalam dunia saham, hampir semua orang tentu mengenal Stockbit. Aplikasi ini awalnya merupakan komunitas forum trading saham. Berbagai informasi terkait trading bisa didapatkan melalui forum Stockbit.

Semakin lama, Stockbit pun akhirnya berkembang dan menawarkan aplikasi saham. Stockbit bekerja sama dengan Sinarmas Sekuritas membuat fasilitas jual beli saham. Ada banyak keuntungan menggunakan Stockbit seperti tersedia data fundamental, ada chart saham dan indikator teknis, bisa online trading, dan lain sebagainya.

3. Aplikasi Saham Indo Premier Online Technology (IPOT)

Selain Stockbit, aplikasi saham IPOT juga cukup banyak dikenal masyarakat. IPOT merupakan aplikasi yang menawarkan fitur lengkap. Menariknya, saat kamu membuka saham tidak ada minimum depositnya, lho! Jika tertarik mendaftar, kini IPOT bisa memproses registrasi tanpa tatap muka (hanya online). Tidak hanya itu, IPOT selaku aplikasi juga memiliki mekanisme Robo Trading dan Fund Evaluator. Fungsinya yaitu dapat menjalankan instruksi jual atau beli secara otomatis terhadap saham dan harga yang sudah kamu tentukan.

4. Aplikasi Saham Mandiri Online Stock Trading (MOST)

stock 5275746 640 - Inilah 5 Rekomendasi Aplikasi Saham Terbaik Bagi Pemula

Sumber: pixabay

Aplikasi MOST juga cukup ramah bagi pemula trading saham sebab tampilan UI/UX-nya yang sederhana. Hanya saja, jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya, setoran awal MOST lebih besar. Tentunya MOST menawarkan keunggulan dibandingkan aplikasi serupa lainnya.

Terdapat dukungan pelatihan secara online maupun tatap muka bagi investor saham. Selain itu, adanya akses penuh ke riset harian dari para analisis andal juga akan memudahkan kamu yang masih tergolong pemula. Untuk itu, sahabat Qelola tidak perlu ragu mencoba menggunakan MOST dalam trading saham.

5. Aplikasi Saham BNI Sekuritas Innovative Trading System (BIONS)

Selain Mandiri, BNI selaku bank BUMN juga memiliki aplikasi serupa MOST yang tidak kalah unggul. BIONS memiliki tampilan UI/UX yang bersih sehingga tidak membuat binggung pemula. Pada BIONS, telah disediakan akun trial bagi para pemula.

Melalui akun trial tersebut, Anda bisa mencoba melakukan trading saham tanpa menggunakan uang asli. Tentunya fitur ini sangat membantu para pemula. Sayangnya, BIONS memiliki minimal deposit yang cukup besar seperti pada MOST.

 

Itu dia 5 rekomendasi aplikasi saham bagi pemula yang bisa dicoba oleh sahabat Qelola. Agar bisa bermain saham dengan lancar, pastikan keuanganmu telah dikelola dengan baik. Kamu bisa menggunakan aplikasi Qelola untuk melakukan berbagai transaksi keuangan sehingga lebih tertata.

Layanan aplikasi Qelola dijamin aman dan lancar. Kamu bisa melakukan transfer uang kapan saja bahkan dari luar negeri. Tidak hanya itu, lewat aplikasi Qelola, kamu juga dapat membayar berbagai tagihan seperti PDAM, listrik, hingga beli pulsa dengan mudahnya. Segera unduh aplikasi Qelola secara gratis di Play Store untuk menikmati segala kemudahan yang ditawarkan.

Tags: , , , , , , , , , ,