Pemula, Ini Daftar Broker Saham Terbaik Indonesia!

deal broker saham terbaik

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk berinvestasi, salah satunya dengan saham. Berinvestasi saham bisa membantu mengumpulkan pundi-pundi rupiah untuk rencana jangka panjang. Bahkan beberapa perusahaan menawarkan nilai saham yang cukup tinggi. Untuk melakukan transaksi saham, kamu memerlukan bantuan broker saham terbaik. Karena langkah pertama yang kamu lakukan adalah membuat rekening dari broker tersebut.

Pengertian Broker Saham

Pengertian 700x467 - Pemula, Ini Daftar Broker Saham Terbaik Indonesia!

sumber: Pexels.com

Broker saham atau pialang adalah suatu perusahaan atau lembaga yang menghubungkan antara investor (konsumen) dan pasar modal. Aktivitasnya selain sebagai perantara, peran broker saham juga bertanggung jawab atas pelaksanaan transaksi yang dilakukan investor, baik pembelian atau penjualan. Investor cukup bergantung pada broker untuk membantu menganalisa pasar modal. Sehingga ada baiknya, Kamu memilih yang terbaik dan telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Umumnya tugas broker saham yaitu membuat rekomendasi saham paling sesuai berdasarkan analisis untuk investor. Analisis berupa ekonomi dan pasar, kinerja perusahaan, dan reputasi pemilik perusahaan. Rekomendasi ini juga berpengaruh pada reputasi si broker saham. Semakin banyak rekomendasi dari broker saham tersebut maka semakin tinggi reputasinya. Simak beberapa ulasan daftar broker saham terbaik di Indonesia berikut ini:

Daftar Broker Saham

Mandiri Sekuritas

Mandiri 700x467 - Pemula, Ini Daftar Broker Saham Terbaik Indonesia!

sumber: Pexels.com

Mandiri Sekuritas termasuk perusahaan BUMN paling aktif dan menjadi salah satu broker saham terbaik yang mendapatkan penghargaan dari Bursa Efek Indonesia. Sekuritas ini mencatat rekor transaksi sebesar Rp 205 triliun. Pada 2018, perusahaan menyabet empat penghargaan pada Finance Asia Country Awards for Achievement. Standar deposit awal membuka rekening sebesar Rp 3 juta. Kamu juga akan mendapatkan training online untuk meningkatkan skill dalam berinvestasi saham.

Indo Premier Sekuritas

Indo premier 700x504 - Pemula, Ini Daftar Broker Saham Terbaik Indonesia!

sumber: Pexels.com

Broker saham terbaik lainnya yaitu, Indo Premier Sekuritas memiliki izin OJK dengan nomor KEP-11/PM/1996. Indo Premier Sekuritas menorehkan catatan sebagai lembaga penjamin efek bagi perusahaan yang mau melakukan Initial Public Offering (IPO). Indo Premier melayani dua kategori nasabah yaitu nasabah institusi dan individu. Bagi kamu yang mendaftar secara individu tidak ada batasan modal minimal. Cukup menyiapkan dana investasi sesuai transaksi saham.

BNI Sekuritas

BNI 700x467 - Pemula, Ini Daftar Broker Saham Terbaik Indonesia!

sumber: Pexels.com

Sebagai perusahaan sekuritas tentu BNI sudah terdaftar sebagai perantara perdagangan efek dan penjamin emisi efek. Jumlah setoran awal BNI Sekuritas cukup beragam. Hal itu tergantung pemilihan jenis rekening saham. Setoran awal untuk rekening regular dan syariah cukup rendah. Selain itu BNI Sekuritas juga tidak ada biaya admin dan market info. Fee transaksi online juga terhitung sangat kompetitif.

BNI Sekuritas memiliki beberapa jenis rekening, yaitu:

  • Jenis rekening regular, dengan setoran awal minimal Rp 1 juta.
  • Rekening Syariah, hanya dapat bertransaksi dengan sahan Syariah dan setoran awal minimal Rp 1 juta.
  • Rekening Margin, bisa melakukan transaksi saham yang baru mendapat izin (IPO) dengan setoran awal minimal Rp 200 juta.

Stockbit Sinarmas Sekuritas

Stockbit 700x394 - Pemula, Ini Daftar Broker Saham Terbaik Indonesia!

sumber: Pexels.com

Aplikasi komunitas saham online yang menjadi sarana transaksi saham lainnya adalah Stockbit. Di Stockbit, kamu bergabung dengan komunitas saham, forum komunikasi antara para investor yang sudah ahli maupun pemula. Broker saham ini juga menawarkan informasi untuk membantu investor mengambil keputusan investasi. Karena para investor ahli tidak akan pelit untuk memberikan literasi mengenai saham. Stockbit menyediakan berbagai data untuk analisis fundamental dan analisis teknikal.

Untuk melakukan transaksi, Stockbit bersama Sinarmas Sekuritas menyediakan fasilitas jual beli saham. Sinarmas Sekuritas menjadi salah satu broker saham terbaik dan diawasi OJK dengan izin sebagai Penjamin Emisi Efek dan Perantara Pedagangan Efek. Syarat untuk melakukan transaksi di Sinarmas Sekuritas adalah membuka rekening saham. Jika pengisian registrasi benar, maka dalam waktu 5-7 hari, nasabah akan mendaatkan akun dan nomor Rekening Dana Nasabah (RDN) untuk deposit dana. Nasabah juga mendapatkan akses aplikasi saham Sinarmas Sekuritas untuk melakukan transaksi lebih mudah.

CIMB Sekuritas

CIMB 700x467 - Pemula, Ini Daftar Broker Saham Terbaik Indonesia!

sumber: Pexels.com

CIMB Sekuritas sudah berkecimpung sebagai perusahaan broker saham terbaik sejak 1992. Perusahaan sekuritas ini memberikan tiga fitur utama pada aplikasinya. Fitur tersebut adalah Advanced Chart, Stock Screener dan Heat Map. Aplikasi ini bisa kamu gunakan dengan smartphone ataupun PC. Untuk setoran awal minimal Rp 1 juta dan termasuk broker saham yang memberikan waktu registrasi atau pendaftaran rekening dalam sehari saja.

Samuel Sekuritas

Samuel 700x467 - Pemula, Ini Daftar Broker Saham Terbaik Indonesia!

sumber: Pexels.com

Sama seperti broker saham terbaik lainnya, Samuel Sekuritas Indonesia juga telah memiliki izin resmi OJK dan terdaftar dalam BEI. Samuel Sekuritas memiliki aplikasi online untuk bertransaksi dengan aman dan nyaman. Bahkan aplikasi milik Samuel Sekuritas bisa digunakan bertransaksi di luar jam bursa. Perusahaan Samuel Sekuritas memiliki dua jenis akun, yaitu akun online dengan deposit minimun Rp 1 juta dan akun regular dengan deposit minimum Rp 10 juta.

Memulai mempelajari investasi dan informasi keuangan bisa kamu lakukan dengan mengunjungi website Qelola karena informasi didalamnya membahas tentang berbagai cara dan tips mengelola keuangan. Jangan lupa untuk download aplikasi Qelola di smartphonemu karena bisa kamu gunakan untuk kirim uang ke Malaysia – Indonesia dengan mudah dan pastinya aman. Kamu juga bisa melakukan layanan pembayaran seperti tagihan listrik, telepon, PDAM, BPJS dan masih banyak lagi.

Tags: , , , , , , , ,