Cari Uang Lewat Internet, Mudah dan Cepat!

Cari Uang Lewat Internet

Cari uang lewat internet bisa jadi pertimbangan untuk diseriusi apalagi ketika pandemi sedang melanda seperti sekarang ini. Kondisi membuat banyak orang kehilangan pekerjaan mereka karena perusahaan mengalami kebangkrutan. Tidak hanya itu, banyak orang yang gajinya dipotong hingga 50% karena dampak pandemi Covid-19.

Mencari pekerjaan sampingan bisa menjadi solusi agar keuangan bisa kembali stabil. Sayangnya kini kegiatan dan pertemuan dibatasi oleh pemerintah guna menekan penularan virus. Internet merupakan salah satu tempat yang bisa dijadikan pegangan. Mengapa? Kamu tidak perlu keluar rumah atau bertemu banyak orang jika mencari uang lewat internet.

Meski demikian, masih banyak yang ragu jika bisa menghasilkan cukup uang hanya dari internet. Padahal jika diseriusi, kamu bahkan bisa menjadikan bekerja di internet sebagai pemasukan utama, lho! Keuntungan lainnya, mencari uang lewat internet biasanya tergolong mudah dan cepat. Berikut ini beberapa tips dan cara yang bisa kamu coba jira ingin mencari uang lewat internet.

1. Jualan Online dengan Sistem Dropship

Cara pertama yaitu dengan menjadi dropshipperyaitu orang yang menjalankan model bisnis dropship. Secara sederhana dropship berarti menjual barang tidak secara langsung dari pemasok. Artinya, kamu bahkan tidak perlu memiliki stok barangnya saat melakukan transaksi penjualan.

Model bisnis ini sangat mudah serta tanpa modal. Kamu bisa melakukan pemasaran secara online. Nantinya jira mendapat pesanan dari pembeli, kamu hanya perlu melanjutkannya pada pemasok. Yang akan mengemas dan mengirim barang adalah pemasok. Semakin banyak barang yang kamu jual, maka laba yang didapatkan juga semakin tinggi.

2. Menjadi Penulis Lepas

kaitlyn baker vZJdYl5JVXY unsplash - Cari Uang Lewat Internet, Mudah dan Cepat!

Sumber: unsplash

Saat ini, bidang digital marketing sedang berkembang pesat. Salah satu yang cukup banyak menyerap tenaga kerja yaitu pembuatan blog untuk sebuah perusahaan tertentu. Nantinya untuk mengisi blog tersebut akan dibutuhkan penulis lepas. Bagi sahabat Qelola yang suka menulis, bisa mencobanya.

Bahkan jika mau belajar, kamu bisa juga menjadi penulis lepas. Tema-tema yang ditulis biasanya tidaklah sulit. Selain itu, panduan menulis juga mudah dipahami. Jangan berkecil hati apabila awalnya tarif tulisanmu tidak terlalu besar. Sambil jalan, cobalah untuk mulai belajar Search Engine Optimization (SEO). Penulis lepas yang paham SEO biasanya tarifnya lebih besar dan bisa lebih mudah mendapatkan proyek menulis.

3. Membuat Kelas Online 

Kamu merasa memiliki skill tertentu seperti memasak, berbahasa asing, berolahraga, atau budidaya tanaman? Manfaatkan hal tersebut dengan membuat kelas online. Pandemi membuat banyak orang tinggal di rumah dan mencari cara untuk mengisi waktu luang. Kelas online cukup laris pada masa-masa ini.

Kamu bisa menawarkan kelasmu melalui media sosial, memberitahukan pada teman dan kerabat, ata mengikuti beberapa situs yang memfasilitasi kelas online. Misalnya kamu akan membuka kelas berbahasa Jepang untuk pemula. Situs yang bisa dimanfaatkan seperti skillshare.com atau fiverr.com.

4. Investasi Mata Uang Kripto 

joshua mayo HASoyURgPMY unsplash - Cari Uang Lewat Internet, Mudah dan Cepat!

Sumber: pixabay

Banyak orang mulai mau belajar tentang investasi. Jika dulu akses untuk masuk ke dunia investasi tergolong sulit, kini semua serba mudah. Salah satu investasi yang banyak disukai yaitu jual beli mata uang kripto. Bagi yang mau belajar, aktivitas jual beli kripto bisa jadi cara cari uang lewat internet. Ada banyak aplikasi jual beli aset kripto yang mudah digunakan. Hanya saja, patikan kamu selalu waspada dan bijaksana ketika bertransaksi. Saat memilih aplikasi yang digunakan pun patikan bahwa legal dan telah terdaftar di BAPPEBTI, ya.

5. Mengisi Survei Berbayar

Meski terdengar aneh, mengisi survei juga bisa jadi jalan untuk cari uang lewat internet. Bahkan jika tekun, hasilnya lumayan. Kamu hanya perlu rajin mengisi survei yang diminta secara harian. Cara ini juga tergolong mudah dan tidak membutuhkan skill apapun. Semua orang bisa mencobanya.

Beberapa website survei berbayar sendiri merupakan buatan Indonesia, namun tak jarang juga dari luar negeri. Kamu bisa memilih sesuai keinginan. Beberapa website yang bisa dicoba misalnya YouGov Indonesia, Toluna, Opinion World, dan lain sebagainya. Menarik untuk dicoba, bukan?

 

Masih banyak lagi cara untuk mencari uang di internet yang bisa dicoba. Meski demikian, banyak pula yang menuntut untuk memiliki skill tambahan terutama yang berhubungan dengan teknologi. Untuk itu, jika kamu ingin mendapat penghasilan utama dari internet sebaiknya mulai menambah beberapa skill seperti yang berhubungan dengan marketing, website, dan lain sebagainya.

Setelah menghasilkan uang, pengelolaan juga merupakan sesuatu yang tidak kalah penting. Hindari terlewat membayar tagihan rutinmu agar tidak menjadi masalah di kemudian hari. Untuk mempermudah pembayaran tagihan seperti BPJS, listrik pulsa, PDAM, dan lainnya coba gunakan aplikasi Qelola. Aplikasi ini juga sangat membantu kamu mengirimkan uang luar negeri. Tunggu apalagi? Segera unduh aplikasi Qelola secara gratis di Google App Store.

Tags: , , , , , , , , , ,