Tempat Wisata Yang Menjadi Pilihan Para Travelers Selama Pandemi

red pink tower blue hat old vintage camera shells wooden floor sunshine blue sky ocean background scaled - Tempat Wisata Yang Menjadi Pilihan Para Travelers Selama Pandemi

Pembatasan kegiatan selama pandemi Covid-19 membuat para pelancong juga menahan diri untuk berwisata. Hal ini guna menekan laju penyebaran Covid-19 agar tetap rendah. Namun, dengan era new normal saat ini pemerintah mulai membuka kembali sektor pariwisata yang sempat redup saat pandemi. Tempat wisata yang telah buka wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta pembatasan jumlah pengunjung demi menghindari penyebaran Covid-19. Kabar ini merupakan angin segar bagi para travelers karena bisa melepas penat mereka dari masa karantina yang panjang sebelumnya.

Dengan kebiasaan baru selama new normal ini, membuat tren pariwisata juga ikut berubah. Masyarakat dan travelers kini lebih memilih berwisata domestik atau tempat wisata dengan jarak yang dekat. Tidak hanya itu, tempat wisata outdoor menjadi pilihan favorit wisatawan selama pandemi. Konsep staycation juga menjadi pilihan masyarakat selama pandemi, hanya dengan menginap di hotel atau villa cocok untuk yang ingin mencari suasana baru dan lebih aman. Kira-kira destinasi wisata mana saja ya yang menjadi pilihan travelers selama pandemi? Yuk, langsung lihat daftarnya di bawah ini!

Wisata curug dan goa di daerah Sentul

curug leuwi hejo - Tempat Wisata Yang Menjadi Pilihan Para Travelers Selama Pandemi

Curug Leuwi Hejo Bogor, Sumber : kompasiana.com

Siapa bilang daerah Sentul hanya merupakan kawasan tempat tinggal elit bagi sebagian orang. Faktanya, walau terletak di kabupaten Bogor, Sentul justru memiliki banyak destinasi wisata alam yang layak dikunjungi. Apalagi lokasinya yang dekat dari Jakarta dan Bogor, menjadikan Sentul destinasi favorit bagi masyarakat sekitar. 

Banyak pilihan Curug di Sentul yang bisa kamu kunjungi seperti Curug Leuwi Hejo, Curug Kencana, Curug Hordeng, Curug Ciburial dan Curug Kembar. Untuk menuju tempat ini, kamu harus melakukan trekking terlebih dahulu. Dengan trekking, kamu bisa menikmati pemandangan indah serta sejuknya air terjun sehingga perjalanan yang panjang terbayarkan lelahnya.

Wisata Kota Bandung

tangkuban perahu bandung jawa barat - Tempat Wisata Yang Menjadi Pilihan Para Travelers Selama Pandemi

Tangkuban Perahu, Sumber : https://westjavainc.org/tourism/gunung-tangkuban-perahu/

Kota Bandung menjadi destinasi favorit bagi sebagian kaum muda. Selain dari banyak tempat atau cafe yang instagramable, kota ini juga memiliki banyak destinasi wisata alamnya. Waktu tempuh perjalanannya yang tidak lama, membuat Bandung menjadi tujuan bagi masyarakat Jakarta yang ingin melepas penat selama pandemi. Tidak hanya wisata alamnya, kita juga bisa menikmati wisata kuliner, wisata belanja dan wisata kekinian lainnya. 

Tempat wisata alam yang populer di Bandung adalah Gunung Tangkuban Perahu, Tebing Keraton Bandung, Curug Cinulang Cicalengka hingga Danau Situ Patenggang. Setelahnya, kamu bisa mencicipi kuliner yang terkenal seperti Paskal Food Market, Sudirman Street Bandung, Yoghurt Cisangkuy, Surabi Waroeng Setiabudi dan lainnya.

Baca Juga: Ketahui Cara Sukses Wawancara Kerja Online di Masa Pandemi

Wisata Kota Bali

nusa penida kelingking 1 - Tempat Wisata Yang Menjadi Pilihan Para Travelers Selama Pandemi

Nusa Penida, Sumber : https://girleatworld.net/nusa-penida-bali-guide/

Selama pandemi Covid-19, banyak wisatawan mengunjungi kota Bali tidak menggunakan pesawat melainkan via jalur darat. Cara ini dinilai lebih aman saat bepergian selama pandemi. Selain itu, selama perjalanan darat ke Bali, travelers bisa mampir ke beberapa kota seperti Surabaya atau Banyuwangi sebelum menyebrang ke pulau Bali. Destinasi pilihan di kota Bali yang bisa kamu coba adalah Pulau Dewata, Tanah Lot, Nusa Penida, Garuda Wisnu Kencana, dan Ubud Monkey Forest

Wisata Kota Banyuwangi

wisatawan di de djawatan benculuk - Tempat Wisata Yang Menjadi Pilihan Para Travelers Selama Pandemi

De Djawatan Benculuk, Sumber : https://travel.tribunnews.com

Jika kamu tidak memiliki waktu yang banyak untuk liburan ke Bali, kota Banyuwangi bisa menjadi pilihan liburanmu. Terdapat penginapan Hotel Ketapang Indah yang menjadi favoritnya wisatawan. Di hotel ini, kamu disuguhkan pemandangan Pulau Bali dari kejauhan. Selain itu, kamu juga bisa mengeksplor beberapa tempat wisata lainnya seperti Kawah Ijen, Jawatan Benculuk Taman Nasional Baluran, Bangsring Underwater hingga Puncak Sejati, Gunung Rawung. Kamu bisa sesuaikan dengan pemandangan wisata alam yang ingin kamu nikmati.

Wisata Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

5e538e7bb5ef5 - Tempat Wisata Yang Menjadi Pilihan Para Travelers Selama Pandemi

Pulau Padar, Sumber : https://travel.kompas.com/read/2020/07/08/134800027/ini-alasan-labuan-bajo-digemari-wisatawan?page=all

Bagi kamu yang memiliki anggaran lebih untuk liburan, Labuan Bajo bisa menjadi pilihan destinasi wisatamu. Saat ini, banyak promo tiket pesawat murah yang ditawarkan maskapai penerbangan untuk tujuan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.  Tempat-tempat yang paling menjadi incaran para wisatawan adalah Bukit Cinta untuk menyaksikan sunset, jelajah Pulau Kelor, menyaksikan komodo di Taman Nasional Komodo, berburu foto di bukit Pulau Padar hingga menikmati indahnya Air Terjun Cuanca Wulang. Belum lagi banyak tempat penginapan yang estetik, cocok untuk kamu yang ingin merasakan suasana nyaman dan ingin berfoto-foto.

Sudah menemukan destinasi wisata yang akan kamu kunjungi? Jangan lupa tetap memerhatikan keamanan serta menerapkan protokol kesehatan selama berwisata. Selain itu, pastikan juga kamu sudah melakukan tes covid sebelum bepergian serta melakukan karantina sesudah liburan. Selama liburan, pastikan juga tetap kelola keuanganmu pakai aplikasi Qelola. Kirim uang saat liburan di Malaysia ke Indonesia lebih mudah pakai Qelola. Jadi jangan khawatir jika kamu ingin kirim uang ke keluarga tercinta di Indonesia. Tidak hanya itu, kamu juga bisa bayar tagihan dari aplikasi Qelola. Sangat praktis bukan? Tunggu apalagi, segera unduh aplikasi Qelola melalui Google Playstore sekarang!

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,