Investasi Yang Berpeluang Menguntungkan di Tahun 2021

micheile henderson ZVprbBmT8QA unsplash scaled - Investasi Yang Berpeluang Menguntungkan di Tahun 2021

Seiring zaman yang terus berkembang, termasuk pada bidang teknologi informasi membuat segala pekerjaan lebih mudah. Kegiatan investasi menjadi salah satunya, dimana platform untuk berinvestasi banyak tersedia sehingga menjadi lebih mudah dan praktis. Apalagi di tahun 2020 menjadi salah satu tahun yang terberat bagi banyak orang karena dampak pandemi Covid-19. Berbagai sektor terkena dampaknya, terutama sektor ekonomi dan finansial masyarakat. Untuk itu, kini masyarakat mencari penghasilan tambahan dengan memulai berinvestasi. Dengan investasi tersebut, diharapkan kondisi finansial mereka tetap stabil di masa pandemi ini. Kira-kira, peluang investasi apa saja yang akan menguntungkan di tahun 2021? Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Investasi Properti

scott webb 1ddol8rgUH8 unsplash 700x465 - Investasi Yang Berpeluang Menguntungkan di Tahun 2021

Hingga kini, investasi dalam bidang properti masih memiliki peluang yang tinggi. Investasi properti juga terbilang minim resiko.  Hal ini bisa terjadi karena nilai properti yang naik dari waktu ke waktu seiring dengan faktor kebutuhan masyarakat untuk tempat tinggal yang tinggi. Jika Anda memiliki properti, ada baiknya untuk disewakan agar bisa menjadi passive income. Dari pendapatan tersebut bisa dicairkan jika butuh dana darurat.

Investasi Emas

infrarate com xXq 6 Kwysc unsplash 700x394 - Investasi Yang Berpeluang Menguntungkan di Tahun 2021

Emas merupakan salah satu bentuk investasi yang paling aman. Hal ini terjadi karena emas memiliki risiko yang rendah serta dapat menahan kenaikan harga atau inflasi. Nilainya juga cenderung stabil dalam waktu jangka panjang. Tidak hanya itu, emas juga memiliki likuiditas yang tinggi sehingga lebih cepat terjual. 

Baca Juga: Menabung Emas sebagai Investasi Masa Depan, Ini 6 Alasannya!

Deposito

Kelebihan dari memiliki deposito adalah penawaran suku bunganya. Investasi ini juga terjamin keamanannya karena berada di bawah kelola dan pengawasan ketat dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Deposito menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang sudah memiliki perencanaan keuangan. Dengan begitu, Anda bisa mengatur jangka waktu depositonya sesuai dengan kebutuhan. Namun, pastikan untuk tidak menarik dana saat investasi masih berjalan. Hal ini untuk menghindari terkena biaya pinalti bila menarik dana sebelum masa tenor habis.

Reksadana

Reksadana terprediksi memiliki peluang investasi yang baik di tahun 2021. Jenis investasi ini hampir mirip dengan deposito. Yang membedakannya untuk reksadana, besaran dana yang akan disetor dikumpulkan melalui konsorsium. Selanjutnya, dana yang telah terkumpul akan dikelola oleh manajer investasi dalam bidang bisnis tertentu. Nantinya, manajer investasi juga yang akan membagikan keuntungan investasi pada peserta konsorsium.

Saham

austin distel EMPZ7yRZoGw unsplash 700x467 - Investasi Yang Berpeluang Menguntungkan di Tahun 2021

Saat ini, kaum milenial sudah banyak yang mencoba investasi saham. Investasi saham kini lebih terjangkau dengan adanya program Nabung Saham. Yuk Nabung Saham (YNS) adalah sebuah kampanye mengajak masyarakat Indonesia untuk berinvestasi di pasar modal melalui share saving. Dengan modal mulai dari Rp100.000 setiap bulan, masyarakat bisa menabung saham secara rutin dan berkala.

Apakah Anda mulai tertarik untuk berinvestasi di tahun 2021 ini? Mau dengan jenis investasi apapun itu sebenarnya tidak masalah. Asalkan tetap memperhitungkan kemampuan dan kebutuhan finansial Anda. Selain berinvestasi, kamu juga perlu untuk mengelola keuangan dengan bijak loh! Tidak perlu khawatir, karena ada Qelola yang siap untuk kelola keuanganmu. Bukan hanya itu saja, aplikasi Qelola memiliki fitur-fitur lain yang bisa kamu nikmati. Jadi tunggu apalagi, segera unduh aplikasi Qelola di handphone-mu sekarang juga!

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,