6 Destinasi Wisata Pantai Terbaik di Johor Bahru

johor bahru

Tempat wisata di Johor Bahru memiliki beragam destinasi dari tempat hiburan anak, wisata alam, kebudayaan, dan lain-lain. Dengan berbagai variasi destinasi wisata tersebut, ibu kota negara bagian Johor, Malaysia ini sangat cocok menjadi tujuan wisata keluarga.

Selain itu, lokasi Johor Bahru yang ada di bagian selatan Malaysia sangat dekat dengan Singapura, sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke salah satu kota besar di Malaysia ini. Hal ini tentu efektif bagi kamu yang ingin mengunjungi kedua tempat ini dalam waktu yang berdekatan.

Selain wisata kota yang banyak dikunjungi, Johor Bahru juga memiliki beberapa destinasi tempat wisata alam berupa pantai yang indah. Di bawah ini telah kami rangkum beberapa informasi tentang wisata pantai yang bisa Anda kunjungi jika sedang berlibur ke Johor Bahru.

Pantai Desaru, Kota Tinggi

desaru - 6 Destinasi Wisata Pantai Terbaik di Johor Bahru

Pantai yang tidak asing di kalangan wisatawan ini terkenal dengan pasir yang putih, di samping pemandangan menghadap Laut China Selatan. Di sini Anda akan memendapat kemudahan untuk menginap karena banyaknya resort di sepanjang pantai. Pantai Desaru merupakan tujuan wisata yang cocok untuk liburan keluarga. Berbagai aktivitas menarik bisa Anda lakukan di sini seperti snorkelingjet ski, dan parasailing.

Bagi peminat aktivtitas surfing, Anda disarankan berkunjung ke sini pada bulan Desember hingga Februari di mana pada waktu itu ombak agak kuat dan sesuai untuk aktivitas tersebut. Selain itu, Anda bisa melihat kunang-kunang di Sungan Lebam pada waktu malam untuk melengkapi masa liburan anda di sini.

Pantai Stulang Laut, Johor Bahru

3262176042 b7f0ec6ac1 b - 6 Destinasi Wisata Pantai Terbaik di Johor Bahru

Pantai Stulang merupakan salah satu pantai yang terletak di bandaraya Johor Bahru. Pantai ini  sering menjadi tujuan bagi penduduk sekitar karena beberapa faktor. Antaranya ialah lokasinya yang berdekatan dengan Zona Bebas Bea dan Cukai, sehingga memudahkan wisatawan berjalan-jalan setelah selesai membeli barang maupun cenderamata tanpa memikirkan biaya tambahan.

Para pengunjung biasanya datang ke pantai ini pada waktu malam untuk menikmati hidangan seafood sambil melihat cahaya lampu yang datang dari Singapura dan merasakan hembusan angin laut.

Makanan laut yang lezat, pemandangan cahaya lampu dari negara jiran yang indah, air laut yang dingin sambil ditemani deruan ombak akan membuat Pantai Stuang Laut menjanjikan pengalaman yang tidak mudah untuk Anda lupakan.

Danga Bay, Johor Bahru

beach%205 - 6 Destinasi Wisata Pantai Terbaik di Johor Bahru

Kawasan perairan yang giat membangun ini menyediakan berbagai tujuan wisata menarik seperti tempat rekreasi, aktivitas kebudayaan, dan taman permainan untuk anak-anak. Selain itu, terdapat banyak pilihan makanan lezat di sini. Anda bisa memilih untuk makan dari gerai tepi jalan hingga restoran mewah bertaraf bintang lima.

Pemandangan indah dengan limpahan lampu pada waktu malam hari, dengan berbagai pilihan makanan, dan angin laut, membuat Danga Bay sudah pasti menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi jika Anda datang ke Johor Bahru.

Pantai Air Papan, Mersing

about3 - 6 Destinasi Wisata Pantai Terbaik di Johor Bahru

Pantai Air Papan di Mersing merupakan salah satu tempat yang sesuai untuk liburan keluarga. Pantai yang masih terletak di sekitar Johor Bahru ini, memiliki banyak resort maupun cottage di sepanjang pesisir pantainya. Pantai yang bersih ini sesuai untuk Anda gunakan bersantai ataupun berenang. Selain itu, Anda juga dapat melakukan aktivitas lain seperti bermain layang-layang dan berkayak di sekitar pantai ini. Namun perlu diingat, kawasan pantai ini tidak sesuai untuk dikunjungi pada musim hujan. Karena pada musim tersebut biasanya angin yang kuat dan ombak yang tinggi dapat membahayakan keselamatan Anda.

Pantai Teluk Gorek

Pulau Pemanggil Mersing Johor - 6 Destinasi Wisata Pantai Terbaik di Johor Bahru

Tidak sempat mengunjungi pulau-pulau kecil di sekitar Johor Bahru karena waktu yang sempit dan dana yang sedikit? Tenang, Anda bisa mendatangi pantai Teluk Gorek yang tidak jauh dari pusat kota.

Pantai yang membentangkan pemandangan sekitar Laut China Selatan dengan air jernih ini adalah lautan yang tidak pernah sunyi dari suara deburan ombak. Sambil mendengar bunyi ombak yang menyegarkan telinga, Anda juga dapat merasakan kelembutan angin laut yang senantiasa bertiup sepanjang waktu.

Pulau Sibu, Mersing

Pulau Sibu - 6 Destinasi Wisata Pantai Terbaik di Johor Bahru

Taman Laut Mersing yang dibuka pada tahun 1993 terdiri daripada 13 pulau yang mempunyai keunikan yang tersendiri. Antaranya ialah Pulau Sibu yang juga terdiri daripada Pulau Sibu Besar, Pulau Sibu Tengah, Pulau Sibu Kukus, dan Pulau Sibu Hujung. Gugusan pulau yang terkenal dengan keindahan terumbu karang ini merupakan kawasan tujuan wajib bagi pecinta wisata alam.

Di sini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas kegiatan air selain berjalan-jalan di tepi pantai yang bersih dan cantik. Anda bisa menuju ke bagian selatan pulau ini, untuk melihat sebuah kampung nelayan yaitu Kampung Duku jika Anda ingin mendapat suasana berbeda dari sekitar pantai.

Di Pulau Sibu juga terdapat berbagai resort yang bisa Anda pilih terutama di bagian barat pulau ini. Untuk sampai ke Pulau Sibu, Anda bisa menaiki feri dari Tanjung Leman, Mersing.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Terbaik di Johor Malaysia

Rekomendasi tempat wisata keluarga di Johor Bahru Malaysia di atas bisa Anda jadikan pertimbangan saat akan berlibur ke Malaysia bersama keluarga. Untuk kemudahan mengelola keuangan selama berlibur di Malaysia, percayakan aplikasi Qelola. Qelola merupakan dompet elektronik (e-wallet) yang menyediakan fitur transaksi pembayaran tagihan dan transfer uang ke Indonesia. Nikmati keseruan wisata keluarga di Malaysia tanpa pusing memikirkan masalah keuangan di rumah. Unduh dan install aplikasi Qelola melalui smartphone Anda sekarang juga!

 

 

Tags: , , , , , , ,