Intip Destinasi Wisata di Malaysia Bagi Penyayang Binatang

wisata di malaysia

Pergi berwisata di Malaysia tidak hanya identik dengan bangunan bersejarah dan berbelanja. Anda beserta keluarga juga dapat meluangkan waktu untuk mengunjungi destinasi wisata bertema binatang. Seperti halnya Indonesia, Malaysia juga memiliki beberapa jenis binatang yang tidak dapat di temui di tempat lain. Agar Anda dan keluarga tidak merasa kebingungan saat harus mencari informasi wisata bertema binatang di Malaysia, dibawah ini kami rangkumkan informasinya untuk Anda.

National Zoo (Zoo Negara)

zoo 6 - Intip Destinasi Wisata di Malaysia Bagi Penyayang Binatang

Zoo Negara adalah kebun binatang nasional yang dikelola oleh pemerintah Malaysia. Tempat wisata di Malaysia ini memiliki sekitar 5.500 hewan dari 400 spesies yang berbeda. Saat akhir pekan dan musim liburan, Zoo Negara selalu dipenuhi oleh para wisatawan lokal maupun asing.

Daya tarik utama kebun binatang ini adalah panda raksasa yang didatangkan langsung dari Cina. Selain itu, Zoo Negara juga memiliki wahana dan atraksi yang tidak kalah seru dan menarik lainnya.

Tiket masuk ke Zoo Negara sekitar RM8 sampai RM12. Jika Anda cepat lelah dan capek, pengelola menyediakan sebuah trem yang bisa digunakan untuk mengelilingi kompleks Zoo Negara. Tempat ini mulai buka dari pukul 09.00 pagi sampai pukul 05.00 sore.

Zoo Negara dapat dicapai menggunakan LRT (Light Rail Transit) yang dilanjutkan dengan Bis KL Transit. Anda juga dapat menyewa taksi, menaiki bus Metro, atau menggunakan kendaraan pribadi.

Garama Proboscis Monkey Sanctuary

proboscis monkey5 - Intip Destinasi Wisata di Malaysia Bagi Penyayang Binatang

Nikmati pengalaman seru memasuki habitat asli bekantan dengan menyusuri Sungai Garama menggunakan perahu. Pastikan Anda membawa binokular agar dapat melihat bekantan dari dekat. Selain bekantan, Anda juga bisa melihat monyet-monyet liar yang bermain dan bergelantungan di pohon.

Perjalanan menyusuri Sungai Garama ini memakan waktu sekitar 2 jam. Sepanjang perjalanan Anda akan disuguhi panorama khas hutan tropis yang mengagumkan. Jika beruntung, di akhir perjalanan, Anda dapat menyaksikan matahari terbenam dari rest area yang disediakan pengelola untuk para pengunjung.

Di tempat tersebut Anda juga bisa melihat kerbau yang sedang mandi di sungai sembari menikmati makan malam dengan menu lokal yang nikmat. Tiket tur menyusuri Sungai Garama dipatok sekitar RM180 sampai RM200. Setiap hari tur dimulai pukul 4 sore.

Anda bisa menaiki pesawat atau menyewa kendaran untuk mencapai Garama Proboscis Monkey Sanctuary. Jika ingin lebih nyaman, Anda bisa merogoh kocek lebih dalam dan menyewa sebuah helikopter.

Kuala Gandah Elephant Orphanage Sanctuary

KG2 - Intip Destinasi Wisata di Malaysia Bagi Penyayang Binatang

Rasakan sensasi berinteraksi dengan gajah ketika berkunjung ke tempat wisata alam Kuala Gandah Elephant Orphanage Sanctuary. Tempat ini merupakan taman perlindungan gajah khas Asia yang juga dikenal sebagai spesies Elephus Maximus. Tercatat ada 1200 ekor gajah Asia di tempat ini.

Jika ingin liburan Anda lebih seru, cobalah wahana memandikan gajah di sungai yang masih alami. Kuala Gandah Elephant Orphanage Sanctuary terletak sekitar 15 km dari Kuala Lumpur. Untuk mencapai tempat wisata di Malaysia ini Anda dapat menyewa atau membawa kendaraan pribadi dan menempuh perjalanan sekitar 100 km.

Harga tiket masuk ke Kuala Gandah Elephant Orphanage Sanctuary sekitar RM10 untuk dewasa dan RM5 untuk anak-anak. Tempat ini mulai beroperasi sejak pukul 09.00 pagi sampai pukul 04.45 sore.

Langkawi Crocodile Farm

3774d53d8ded2e5bb4e6d6fdd7d69603 - Intip Destinasi Wisata di Malaysia Bagi Penyayang Binatang

Langkawi Crocodile Farm merupakan tempat wisata di Malaysia berupa taman konservasi dan penangkaran buaya. Kurang lebih terdapat 1.000 buaya dari berbagai spesies tinggal di sini. Kebanyakan buaya di tempat ini sudah jinak, jadi soal keamanan Anda tidak perlu khawatir.

Di setiap wahana, pengelola juga menyediakan pemandu dan pawang buaya yang terlatih secara profesional. Di Langkawi Crocodile Farm, Anda dapat melihat atraksi buaya, memberi makan buaya, dan berbagai wahana menarik serta menantang lainnya.

Langkawi Crocodile Farm mulai buka sejak pukul 10.00 pagi sampai 06.00 malam. Harga tiket untuk masuk ke tempat ini dipatok dari RM18 sampai RM25. Langkawi Crocodile Farm Anda dapat dijangkau menggunakan kendaraan pribadi atau menaiki taksi udara (Langkawi Sky Cab).

Taiping Zoo

DxkxXoiX4AA k9U - Intip Destinasi Wisata di Malaysia Bagi Penyayang Binatang

Taiping zoo adalah salah satu tempat wisata di Malaysia yang memadukan wisata edukatif dan alam. Kebun binatang ini juga digunakan sebagai tempat untuk meneliti dan melindungi satwa. Taiping Zoo berlokasi di bagian utara Semenanjung Malaysia. Saat ini di Taiping Zoo terdapat sekitar 1.200 fauna yang terdiri dari 140 spesies. Tempat ini dibuka setiap hari mulai jam 08.30-18.00. Tiket masuk ke Taiping Zoo dihargai sekitar RM8,5 sampai RM12.

Salah satu program menarik di Taping Zoo adalah Night Safari. Harga tiket Night Safari berbeda dengan harga tiket reguler. Program ini menawarkan tur mengelilingi kebun binatang saat malam hari. Tur dibuka dari pukul 08.00 sampai 11.00 malam.

Dari Kuala Lumpur, Anda bisa menggunakan bus, kereta api, menyewa kendaraan atau bahkan menggunakan kendaraan pribadi untuk pergi ke Taiping Zoo. Perjalanan dari Kuala Lumpur ke tempat ini dapat ditempuh selama kurang lebih 8 jam.

Baca Juga: Pilihan Kuliner Malaysia, Tidak Cuma Nasi Lemak Saja Lho!

Melakukan perjalanan wisata di Malaysia jangan lupa juga untuk mengunduh aplikasi online yang mungkin akan Anda perlukan selama berada di sana, contohnya aplikasi Qelola. Aplikasi Qelola adalah cara baru untuk kirim uang dari Malaysia ke Indonesia secara online. Bagi Anda WNI dan TKI yang ada di Malaysia yang akan melakukan transfer dana ke tanah air bisa mencoba aplikasi ini. Selain untuk mengirim uang, aplikasi Qelola juga bisa digunakan untuk bayar-bayar tagihan di tanah air. Tagihan ini meliputi listrik, PDAM, BPJS Kesehatan, dan TV Kabel. Pembelian pulsa dan kuota internet juga bisa melalui aplikasi ini. Bahkan bagi Anda yang hobi main game online bisa beli voucher game lewat aplikasi Qelola langsung dari HP. Segera unduh aplikasi Qelola di sini dan nikmati fitur-fitur menariknya!

Tags: , , , , , ,