Jelajahi‌ ‌Alam‌ ‌Asli‌ ‌di‌ ‌Muar‌ ‌Malaysia‌ ‌Berikut‌ ‌Bersama‌ ‌Keluarga‌

wisata di Muar

Berlibur di luar negeri merupakan kesempatan yang mungkin tidak bisa dilakukan secara rutin. Sehingga beberapa orang memilih tempat wisata populer yang banyak direkomendasikan. Namun jika Anda menikmati liburan di tempat-tempat wisata yang belum banyak diketahui banyak orang, maka datanglah ke Muar Malaysia. Meskipun belum banyak wisatawan yang mengetahuinya, pemandangan alamnya yang asli akan memberikan Anda pengalaman berbeda dari tempat-tempat lainnya. Beberapa objek wisata di Muar akan mengajak Anda menemukan berbagai aktivitas seru. Simak tempat-tempat menarik di Muar berikut ini.

1.  Pantai Leka

Objek wisata pertama yang memiliki pemandangan menenangkan adalah Pantai Leka. Pantai yang satu ini terkenal dengan pemandangan matahari terbenam atau sunset-nya. Sembari menunggu matahari sore menurun, Anda dapat menikmati waktu bersantai dengan memancing atau jalan-jalan keliling kampung yang ada di dekat pantai. Bisa juga dengan menikmati pemandangan laut dari dermaga yang panjang menuju laut. Keunggulan lain dari pantai ini adalah hutan mangrove yang menjadi rumah bagi berbagai spesies burung. Penasaran bukan? Datang saja langsung ke Jalan Jabbar, 84150 Parit Jawa, Muar, Johor.

2.  Ladang Herba Nasuha

5595198 18080611040067305639 - Jelajahi‌ ‌Alam‌ ‌Asli‌ ‌di‌ ‌Muar‌ ‌Malaysia‌ ‌Berikut‌ ‌Bersama‌ ‌Keluarga‌

Sumber: agoda.com

Apabila Anda dan keluarga adalah penggemar produk alami dari berbagai bahan herbal, maka Ladang Herba Nasuha adalah jawabannya. Tempat ini menyediakan berbagai produk dan jasa yang berkaitan dengan herbal. Mulai dari restaurant dengan menu olahan sayuran herbal, hingga spa yang juga menggunakan bahan-bahan herbal. Bahkan Anda juga bisa mengunjungi museum mini di sini bernama Museum Spices & Herbs. Tunggu apa lagi untuk mendapatkan liburan sekaligus manfaat kesehatan? Rasakan langsung tempat ini di Batu 12, Jalan Muar Pagoh, 84500 Muar, Johor antara pukul 10.30 dan 17.30. Tapi ingat, tempat ini tutup pada hari Selasa.

3.  Gunung Ledang

Ingin mendapat pengalaman mendaki gunung bersama rombongan teman? Muar juga punya gunung yang sudah menjadi tujuan banyak orang untuk merasakan pendakian, yaitu Gunung Ledang (gambar pertama). Dengan ketinggian 1.276 mdpl, Anda dapat mencapai puncak Gunung Ledang setelah perjalanan 4 hingga 6 jam. Di puncak ini Anda bisa melihat daratan pulau Sumatera, Indonesia lho. Bahkan Anda juga dapat menemukan air terjun selama perjalanan pendakian. Ingat, mendaki gunung harus memiliki banyak persiapan sebelumnya. Termasuk menggunakan pemandu yang terpercaya di sana.

4.  Sungai Muar

Tidak hanya pantai dan gunung saja, Muar juga memiliki wisata alam lain yang patut dicoba, yaitu Sungai Muar. Sungai ini mengalir dari Johor, Negeri Sembilan, dan Pahang sehingga untuk menjelajahinya Anda harus menggunakan kapal feri ukuran sedang. Satu kapal ini bisa memuat hingga 15 orang untuk berkeliling sungai. Untuk memesan tiket dan naik kapal, Anda dapat mengaksesnya melalui dermaga Tanjung Emas. Selain berkeliling sungai dengan pemandangan hutan mangrove, Anda juga dapat menyaksikan proses para nelayan memanen tiram hingga bermain golf dengan 9 lubang.

5.  Jembatan Sultan Ismail

Untuk menikmati suasana perkotaan namun tidak sepadat kota-kota lain, Anda harus mencoba melintas di Jembatan Sultan Ismail. Jembatan yang ada di Jalan Kesang, 84000 Muar ini mungkin terlihat biasa jika Anda datang kemari pada siang hari. Namun jika Anda melewatinya pada malam hari, Anda bisa melihat lampu warna-warni yang indah dan menarik di sepanjang badan jembatan. Bahkan jembatang yang diresmikan Sultan Sir Ismail Al Khalidi ini juga biasa menjadi salah satu spot memancing yang banyak diakses.

6.  Menara Jam Muar

Muar Clock Tower - Jelajahi‌ ‌Alam‌ ‌Asli‌ ‌di‌ ‌Muar‌ ‌Malaysia‌ ‌Berikut‌ ‌Bersama‌ ‌Keluarga‌

Sumber: commons.wikimedia.org

Tempat ikonik dari Muar tentu saja adalah menara jam Muar. Menara ini memiliki papan nama “Muar” besar tepat di bawah jam. Lebih menarik lagi adalah komplek di sekitarnya, karena telah menjadi tempat yang sering dikunjungi anak-anak muda untuk nongkrong dan berbincang-bincang. Selain tempatnya yang asri, Anda juga dapat menikmati berbagai makanan yang dijual di sepanjang jalan. Mulai dari makanan khas dan bersejarah peninggalan Inggris di Muar, hingga jajanan kaki lima yang unik dan cocok untuk dijadikan camilan. Kunjungi tempat ini di Jalan Yahya, Pekan Muar, 84000 Muar, Johor.

7.  Kolam Air Panas Sungai Gersik

Bagi Anda yang sudah lelah berjalan-jalan seharian di Muar, harus mencoba merelaksasi diri di kolam yang satu ini. Dengan suhu air mencapai 50 hingga 60 derajat, Anda akan merasakan kehangatan yang berfungsi untuk mengembalikan energi pada tubuh. Selain itu, berendam air hangat akan menyehatkan kulit Anda dan memperlancar peredaran darah lho. Jangan kuatir akan kedalaman airnya, karena ada kolam khusus anak-anak. Kunjungi tempat ini di alamat Jalan Kolam Air Panas Kampung Gersik, 84150 Semerah, Johor antara pukul 07.30 hingga 19.00.

Baca Juga: Johor Bahru: 9 Destinasi Wisata Paling Menyenangkan Traveler

Jangan ragu untuk mencoba tempat wisata yang mungkin kurang banyak dikenal orang seperti di Muar, Malaysia. Beberapa tempat tersebut terkadang justru menyimpan kejutan-kejutan yang tidak diduga. Cukup dengan memastikan tempat tersebut aman untuk dikunjungi, tidak ada salahnya Anda mencoba berlibur di tempat tersebut.

Untuk menambah kelancaran liburan Anda nanti, pastikan urusan tagihan rutin di Indonesia bisa ditangani ya. Bahkan jika perlu gunakan aplikasi yang dapat membantu Anda mengatasi ini meskipun Anda sedang ada di Malaysia. Aplikasi dengan banyak fitur yang dimaksud adalah Qelola. Tidak hanya membayar tagihan, Anda juga dapat mengirim uang dari Malaysia ke Indonesia lho. Yuk download aplikasi Qelola di sini.

Tags: , , , ,