Makanan Khas Malaysia yang Muncul di Serial Anak, Benar Ada?

Makanan Khas Malaysia

Pernahkah Anda menyaksikan tayangan Upin Ipin yang ada di layar televisi? Sinema anak ini cukup terkenal di masyarakat Indonesia karena cukup menghibur dan memberikan banyak nilai baik di dalamnya. Jika dicermati, terdapat beberapa makanan khas Malaysia yang muncul pada sinema animasi ini. Apakah Anda pernah mengetahuinya? Apakah Anda pernah berpikir, adakah makanan tersebut di dunia nyata?

Makanan yang ada pada serial Upin Ipin sendiri memang berdasarkan pada makanan sebenarnya. Jadi, jika Anda berkunjung ke Malaysia, Anda bisa mencicipi makanan-makanan tersebut. Tentu saja rasanya akan khas dan unik, sebab beberapa bumbu yang digunakan berbeda dengan makanan serupa yang dijual di Indonesia. Mengingat kemiripan budaya, tak heran juga jika makanan yang muncul di serial tersebut tidak jauh berbeda dengan makanan Indonesia.

Lalu makanan khas Malaysia apa saja yang muncul di serial tersebut dan bisa ditemukan di dunia nyata? Simak penjelasannya di sini!

Nasi Lemak, Makanan Andalan Bangsa Melayu

Pada serialnya, makanan ini dijual oleh Uncle Muhtu. Nasi lemak sendiri adalah makanan khas Malaysia yang bisa ditemukan di setiap sudut kota di Malaysia, sehingga Anda tak perlu repot mencarinya. Bedanya hanya pada topping dan bumbu rahasia yang digunakan di setiap daerah. Mengingat suku bangsa yang tinggal di Malaysia beragam, Anda bisa merasakan keunikan nasi lemak dari setiap penjual yang Anda temui di sana.

Ayam Golek, Tiga Seinggit!

Untitled design1053 - Makanan Khas Malaysia yang Muncul di Serial Anak, Benar Ada?

Ayam golek atau ayam goreng acap sekali muncul pada serial tersebut. Salah satu makanan yang menjadi favorit dari banyak tokoh Upin Ipin bisa Anda temui dengan mudah di dunia nyata. Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa menikmati ayam golek dengan bumbu khas Malaysia. Meski demikian, pastikan pintar dalam memilih penjual ayam golek ini ya. Setidaknya, pastikan tempat berjualannya bersih dan cara penyajiannya higienis. Sederhana saja, tujuannya agar menghindari terjadinya diare atau gangguan kesehatan yang bisa membuat waktu liburan Anda tidak nyaman.

Mee Goreng

Menu lain yang dijual Uncle Muhtu adalah mee goreng atau mi goreng. Anda pernah mencoba mie goreng tek tek ala Indonesia? Nah, rasanya tidak berbeda jauh. Hanya saja beberapa rempah ditambahkan agar memiliki rasa asli dan unik sehingga membuat Anda ketagihan dan ingin mencobanya lagi. Penasaran keunikannya? Segera rencanakan jadwal liburan Anda!

Tumis Sayur Rumahan

Untitled design1054 - Makanan Khas Malaysia yang Muncul di Serial Anak, Benar Ada?

Well sebenarnya bukan menjadi salah satu makanan khas Malaysia, tapi tumis sayur yang dijual di serial Upin Ipin juga bisa Anda temukan di Malaysia secara langsung. Sedikit berbeda denga tumis yang ada di Indonesia, tumis sayur di Malaysia ditambahkan sedikit rempah agar rasanya menjadi lebih nikmat. Makanan ini sering muncul dan ditolak oleh banyak tokoh anak-anak, sebagai representasi keadaan nyata dimana anak-anak sangat jarang yang menyukai sayuran sebagai menu makananya.

Makanan Jepang, Sushi

Meski bukan menjadi makanan khas Malaysia, namun sushi juga pernah muncul pada serial anak-anak yang satu ini. Sushi sendiri sebenarnya adalah makanan khas Jepang yang bisa ditemukan di berbagai daerah di dunia, dengan adaptasinya dengan budaya setempat. Jika di Jepang sushi sering disajikan dalam keadaan mentah, di Indonesia sushi banyak yang dimasak dahulu hingga matang sebelum dikonsumsi. Tak ada masalah, keduanya tergantung pada selera masing-masing.

Es ABC, Makanan Khas Malaysia

Untitled design1055 - Makanan Khas Malaysia yang Muncul di Serial Anak, Benar Ada?

Mungkin ketika melihat tampilannya Anda akan bingung mengapa makanan ini masuk dalam daftar makanan khas Malaysia yang muncul pada serial Upin Ipin. Disajikan dalam bentuk semangkuk es, buah segar, serta susu dan air, bukankah ini sebenarnya es buah biasa? Ya, Anda tidak salah, hanya saja di Malaysia ini disebut sebagai es ABC atau es air batu campur. Penamaan yang unik membuat es ABC masuk dalam daftar makanan khas Malaysia, karena Anda tak akan menemukan sebutan tersebut di Indonesia.

Es Krim

Makanan yang menjadi favorit sebagian besar anak di seluruh dunia, ternyata juga pernah muncul pada serial ini. Upin dan Ipin pada salah satu episodenya terlihat sedang memakan es krim buah yang segar. Tentu saja es krim juga merupakan salah satu makanan yang cukup mudah ditemukan di penjuru Malaysia dengan berbagai olahan dan cita rasa uniknya.

Baca Juga: Ingin Bepergian di Musim Corona? Ikuti Tips Liburan Aman Berikut Ini

Makanan khas Malaysia yang muncul di serial Upin Ipin pada kenyataannya benar-benar bisa ditemukan ketika Anda berkunjung ke Malaysia. Tentu, dengan mengikuti prosedur dan protokol yang saat ini berlaku, mungkin kunjungan Anda harus mengalami banyak penyesuaian jadwal dan agenda. Namun demikian tak perlu cemas, menunggu beberapa bulan tak akan rugi. Toh makanan tersebut tak akan kemana-mana. Nah, untuk melancarkan aktivitas Anda, selesaikan pembayaran tagihan bulanan terlebih dahulu dengan menggunakan layanan Qelola. Layanan remitansi yang satu ini dapat membantu Anda menyelesaikan pembayaran dengan cepat, efektif, serta murah. Unduh aplikasinya di sini sekarang juga!

 

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,