Berburu Wisata Gratis di Penang, Kunjungi 5 Tempat Ini!

Wisata Antimainstream Di Malaysia2 - Berburu Wisata Gratis di Penang, Kunjungi 5 Tempat Ini!

Mencari tujuan wisata gratis ketika berada di Malaysia bukanlah hal yang sulit. Banyak objek wisata yang tersedia di sana bisa dinikmati tanpa harus mengeluarkan uang tiket. Pemandangan yang indah serta tempat yang menyenangkan, tak heran jika kota-kota di Malaysia tetap menjadi favorit tujuan wisata oleh turis Indonesia maupun dunia.

Kali ini akan sedikit dibahas beberapa tempat yang menawarkan wisata gratis di area Penang. Mungkin Anda tak asing lagi dengan area ini mengingat beberapa spot yang terdapat di area ini cukup terkenal. Bagi backpacker, Penang juga menjadi salah satu tujuan wisata karena bisa memberikan banyak sekali pemandangan indah dan foto unik tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

Sebagai referensi ketika nanti Anda berkunjung ke sana, simak beberapa spot berikut ini!

Keindahan Penang Hill

Wisata Antimainstream Di Malaysia1 - Berburu Wisata Gratis di Penang, Kunjungi 5 Tempat Ini!

Sebenarnya bukan berupa dataran yang benar-benar tinggi, tapi dari sini Anda bisa melihat Kota Penang secara menyeluruh dan tentu saja menikmatinya. Penang Hill jadi salah satu objek wisata gratis yang bisa Anda kunjungi jika Anda ingin menambah konten di media sosial, sekaligus merasakan hawa sejuk dari ketinggian. Tentu saja, siapkan stamina Anda karena Anda akan melewati medan yang menanjak untuk beberapa saat sebelum bisa menikmati indahnya pemandangan.

Anda juga bisa memanfaatkan kereta yang tersedia untuk mencapai puncak bukit ini. Agar lebih menarik, sangat disarankan untuk mengunjungi area Penang Hill pada pertengahan bulan Juli karena ada acara rutin yang disebut Penang Hill Festival. Acara ini diadakan tanggal 18 hingga 21 Juli.

Berimajinasi di Avatar Secret Garden

Film fantasi Avatar yang menceritakan perjuangan kaum humanoid dalam melawan perusahaan yang merusak hutannya mungkin adalah hal pertama yang akan Anda ingat ketika Anda sampai di sini. Wisata gratis ini memberikan kesan serupa dengan hiasan lampu, tata letak, serta pepohonan rimbun yang akan semakin indah dinikmati ketika malam hari.

Tentu saja, spot seperti ini menjadi tujuan utama dari banyak backpacker yang mencari tempat indah tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan. Foto yang akan Anda dapatkan juga dijamin unik dan menakjubkan, karena tata pencahayaan yang benar-benar bagus. Ingat, selalu jaga kebersihan dan jangan meninggalkan sampah selama berkunjung di sini ya!

Wisata Gratis di Pantai Tanjung Bungah

Wisata Antimainstream Di Malaysia3 - Berburu Wisata Gratis di Penang, Kunjungi 5 Tempat Ini!

Untuk Anda yang ingin menikmati keindahan pantai di Penang secara gratis, Anda bisa mengunjungi pantai Tanjung Bungah. Jika beruntung, bahkan Anda mungkin bisa mendapatkan hotel atau kamar yang berada di area ini. Daya tarik pantai ini adalah teluk kecil yang bisa dengan mudah dijumpai, berhiaskan tebing tajam atau batu besar di atasnya. Konten foto yang menarik bukan?

Untuk mendatangi tempat ini Anda bisa menaiki semua jurusan bus dari George Town yang memiliki perhentian akhir di Teluk Bahang. Rute ini akan melewati Pantai Tanjung Bungah, sehingga Anda bisa berhenti pada perhentian tersebut. Cari waktu yang tepat ya, karena gratis pantai ini seringkali ramai dikunjungi wisatawan untuk menikmati hembusan angin laut dan keindahan pemandangannya.

Snake Temple

Dibangun sekitar tahun 1850 sebagai bentuk penghormatan pada tokoh setempat, Chor Soo Kong, kuil ini memiliki koleksi ular berbisa dari berbagai daerah di Malaysia. Meski gratis, kondisi kuil ini tetap terjaga kebersihan serta keasliannya, sehingga Anda akan merasakan suasana yang sangat nyaman ketika berkunjung ke kuil ular ini.

Jika Anda ingin mencari tahu tentang koleksi ular yang dimiliki, Anda harus mengeluarkan sedikit yang guna membeli tiket untuk masuk ke museum ular yang berada di area yang sama. Tapi jika Anda cukup dengan pemandangan dan suasana yang ada di sana, Anda bisa menikmati kedua hal tersebut secara cuma-cuma.

Wisata Gratis Jalanan George Town

Wisata Antimainstream Di Malaysia4 - Berburu Wisata Gratis di Penang, Kunjungi 5 Tempat Ini!

Hampir setiap artikel yang dibuat untuk menunjukkan wisata gratis di Penang pasti akan memasukkan George Town sebagai salah satu sajian utama. Bukan tanpa sebab, George Town menawarkan wisata gratis yang benar-benar menakjubkan.

Street art bisa Anda temui dengan mudah di sepanjang jalanan area ini. Berbagai tema dan aliran juga tersedia, jadi Anda tidak akan bosan sekedar berjalan-jalan dan berfoto di area yang indah ini.

Baca Juga: Tips Berobat Ke Island Hospital Penang untuk Anda

Berburu wisata gratis memang hal yang menyenangkan. Selain hemat biaya, Anda juga akan tetap mendapatkan efek menyenangkan dari melancong ke negeri jiran. Ini mengapa jumlah backpacker yang datang ke Malaysia cenderung naik setiap tahunnya. Nah, senada dengan prinsip penghematan biaya, Anda juga bisa menyelesaikan pembayaran tagihan bulanan ketika Anda liburan. Tentu dengan waktu yang cepat dan praktis, serta biaya administrasi yang ekonomis. Anda bisa menggunakan layanan Qelola untuk urusan ini. Layanan remitansi Qelola memiliki fitur pada aplikasinya, yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan bulanan. Segera unduh aplikasinya di sini, dan maksimalkan waktu liburan Anda di Penang!

 

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,