Biaya Transfer Pada Layanan E Wallet, Sebenarnya Berapa Jumlahnya?

Biaya Transfer

Melakukan transfer uang dari satu orang ke orang lain merupakan hal rutin yang dilakukan oleh para TKI. Pengiriman hasil gaji yang didapatkan pada keluarga yang ada di Indonesia dilakukan setiap bulan, dengan menggunakan layanan remitansi yang dipercaya. Tentu saja, ada biaya transfer yang harus dibayarkan. Namun apa jadinya jika biaya transfer tersebut gratis?

Ya, transfer gratis sebenarnya bisa dilakukan sejak lama untuk pengiriman atau transfer lokal dari satu rekening ke rekening lain dalam satu bank yang sama. Namun untuk remitansi atau transfer uang antar negara, biasanya akan dikenakan charge tertentu, tergantung dengan layanan yang digunakan.

Besaran Biaya Transfer

Untitled design981 - Biaya Transfer Pada Layanan E Wallet, Sebenarnya Berapa Jumlahnya?

Seperti yang diungkapkan sebelumnya tadi, ada biaya transfer dari satu rekening ke rekening lain ketika dilakukan dalam konteks antar negara. Pada konteks pengiriman uang dari Malaysia ke Indonesia, biaya yang dikenakan beragam. Ada yang hanya mengenakan beberapa ringgit, ada pula yang hingga belasan ringgit. Ketika biaya ini terlalu berat maka akan memberatkan Anda sebagai TKI.

Jumlah uang yang dikirim akan berkurang cukup banyak hanya untuk membayar biaya transfer yang dikenakan. Meski demikian, layanan remitansi seperti ini masih digunakan karena TKI merasa tidak memiliki pilihan lain. Padahal, ada juga layanan khusus remitansi yang memberikan biaya gratis pada transfer antar akun di bawah penyedia yang sama.

Qelola, Layanan Remitansi Bebas Biaya Transfer

Untitled design982 - Biaya Transfer Pada Layanan E Wallet, Sebenarnya Berapa Jumlahnya?

Layanan tersebut adalah Qelola, sebuah layanan remitansi terbaru yang membantu Anda melakukan transfer uang secara cepat, mudah dan gratis. Meski hingga saat ini layanan Qelola baru memberikan kebebasan biaya transfer ke sesama akun, namun Qelola juga terus melakukan pengembangan agar nantinya bisa memberikan pembebasan pada transfer ke akun bank atau e wallet lainnya.

Disamping memberikan kebebasan biaya transfer pada sesama akun Qelola, layanan ini juga memiliki banyak fitur lain yang ada di dalam aplikasinya. Memang layanan utama yang diberikan adalah remitansi, namun aplikasi Qelola juga menyediakan fitur pembayaran tagihan bulanan secara langsung pada penyedia layanannya, sehingga Anda juga bisa memanfaatkan fitur ini guna melakukan pembayaran.

Jika dibandingkan dengan layanan lain yang memberikan fitur serupa, tarif administrasi yang dikenakan layanan Qelola terbilang sangat ekonomis. Jadi Anda tidak akan terbebani dengan biaya administrasi yang tinggi dan justru membuat pembayaran yang seharusnya bisa dilakukan dengan mudah dan murah menjadi lebih mahal.

Adakah Layanan yang Memberikan Kebebasan Biaya Transfer?

Untitled design983 - Biaya Transfer Pada Layanan E Wallet, Sebenarnya Berapa Jumlahnya?

Tentu saja, layanan e wallet serupa bisa ditemui di Indonesia dan digunakan secara luas oleh masyarakat. Namun tentu saja, layanan tersebut diberikan dalam skala nasional saja. Untuk membantu melakukan transfer uang dari Malaysia ke Indonesia, agaknya Qelola masih bisa dikatakan sebagai ‘juara’ karena fitur pelengkap dan kecepatan transfernya yang real-time.

Pengembangan segmen e wallet belakangan menjadi sorotan karena banyak muncul pegiat baru. Banyak startup yang menawarkan layanan seperti ini dengan memberikan keunggulan dan kelebihannya masing-masing. Secara umum, layanan sejenis ini akan memberikan manfaat maksimal ketika Anda menggunakan layanan yang sama.

Gunakan Qelola sebagai Layanan Remitansi Terbaik

Untitled design984 - Biaya Transfer Pada Layanan E Wallet, Sebenarnya Berapa Jumlahnya?

Dapat dikatakan pada titik ini, Qelola menjadi salah satu layanan remitansi terbaik yang bisa menjadi partner untuk TKI yang ada di Malaysia. Proses pendaftaran akun yang mudah, interface yang bersahabat, kemudahan penggunaan, serta kejelasan informasi yang ada pada aplikasi, membuatnya sangat nyaman digunakan oleh pejuang devisa di negeri jiran.

Meski terbilang masih muda, layanan Qelola tidak berhenti melakukan inovasi dan terus memberikan gebrakan baru. Beberapa waktu yang lalu, diberikan biaya transfer yang cukup ekonomis, hanya 5 ringgit. Kemudian diturunkan menjadi sekitar 3 ringgit. Dan kini ketika kondisi tengah sulit, Qelola segera melakukan penyesuaian dengan memberikan transfer bebas biaya ke sesama akun Qelola.

Untuk memanfaatkan hal ini tentu keluarga Anda yang berada di Malaysia perlu mengunduh dan membuat akun Qelola. Nantinya, nomor dari akun Qelola yang dipegang oleh keluarga di Indonesia akan dihubungkan dengan akun Qelola milik Anda. Akun yang sudah terhubung dan terverifikasi inilah yang memiliki hak untuk mencairkan uang yang ditransfer melalui aplikasi.

Jadi tentu, akan banyak sekali kemudahan yang bisa dirasakan, selain tentu jaminan keamanan dan trasnfer real time yang sangat berguna. Layanan dan aplikasi Qelola terus mengalami perkembangan agar dapat semakin nyaman digunakan oleh Anda yang berjuang di Malaysia.

Baca Juga: Intip Cara Daftar, Top Up Saldo, Hingga Cek Rekening Qelola

Biaya transfer Qelola yang dibebaskan alias gratis ini menjadi satu daya tarik tersendiri, di luar semua fitur berguna lain yang bisa dimanfaatkan dengan bebas. Anda bisa mengunduh aplikasinya di sini, dan segera membuat akun Qelola dengan nomor telepon dan nomor rekening bank yang Anda miliki. Manfaatkan setiap kelebihan yang ditawarkan, dan jadilah TKI sukses!

 

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,