3 Pilihan Universitas Swasta di Malaysia, Ingin Fokus Bidang Apa?

Universitas Swasta Di Malaysia

Siapa di antara calon mahasiswa asal Indonesia yang tidak ingin kuliah di luar negeri? Merasakan pengalaman yang serba baru, mencoba kualitas pendidikan kelas dunia, hingga banyak hal lain menjadi faktor penarik banyaknya calon mahasiswa yang ingin kuliah di luar negeri. Tapi apakah harus ke Eropa untuk mendapatkan ini? Tentu tidak, calon mahasiswa bisa mendapatkan hal tersebut di berbagai universitas swasta di Malaysia.

Bukan berarti kemudian universitas swasta di Malaysia memiliki kualitas yang sangat superior dibandingkan dengan universitas negeri, namun tentu semua menginginkan lebih banyak pilihan untuk dipertimbangkan bukan? Well, pada artikel ini Anda, pembaca sekalian, akan mendapatkan informasi mengenai universitas swasta di Malaysia yang berkualitas, namun memberikan biaya yang masih masuk akal.

Ya, terkait biaya, hampir setiap universitas di Malaysia memiliki biaya yang sangat terjangkau jika dibandingkan harus merasakan kuliah di Eropa atau Amerika. Tanpa berlama-lama lagi, simak beberapa rekomendasinya di bawah ini.

UCSI Malaysia, Banyak Kampus Pilihan

Untitled design743 - 3 Pilihan Universitas Swasta di Malaysia, Ingin Fokus Bidang Apa?

UCSI Malaysia merupakan salah satu lembaga pendidikan tinggi swasta yang cukup terkenal di Negeri Jiran tersebut. Bukan tanpa sebab, universitas yang memiliki banyak kampus ini banyak dijadikan rekomendasi untuk calon mahasiswa yang sekaligus ingin menjelajah Malaysia, bersamaan dengan masa pendidikannya.

Kampus dari UCSI sendiri terbagi menjadi beberapa bagian yang tersebar di seluruh wilayah Malaysia. Ada yang berlokasi di Kuala Lumpur, Terengganu, hingga Sarawak. Tentu, dengan banyaknya lokasi kampus dari UCSI Malaysia, mahasiswanya juga bisa menjelajah dan berkunjung ke lokasi kampus yang berbeda dalam proses belajarnya.

Untuk pilihan program studi atau jurusan yang ditawarkan, terbilang cukup luas juga cakupannya. Mulai dari kedokteran, farmasi, keperawatan, teknik dan arsitektur, musik, multimedia, pendidikan, seni liberal, hingga perhotelan. Melihat luasnya cakupan bidang studi yang ditawarkan, tentu UCSI Malaysia berniat memfasilitasi sebanyak mungkin minat dan bakat calon mahasiswanya.

Biaya perkuliahannya sendiri berkisar antara 50.000 ringgit sampai dengan 70.000 ringgit. Biaya ini terbilang ekonomis jika melihat kualitas dan fasilitas yang disediakan di universitas swasta di Malaysia ini. Info lebih detail dan lengkap bisa didapatkan langsung di situs resminya.

Sunway University, Universitas Swasta di Malaysia ‘Terbaik’

Untitled design742 - 3 Pilihan Universitas Swasta di Malaysia, Ingin Fokus Bidang Apa?

Mungkin Anda tak lagi asing dengan nama Sunway, karena tidak hanya dijadikan nama universitas namun juga dijadikan nama pusat perbelajaan dan tujuan wisata. Sunway University sendiri adalah universitas swasta di Malaysia yang berlokasi di Bandar Sunway, Subang Jaya, Selangor, Malaysia.

Berada pada urutan 2% teratas untuk seluruh universitas swasta se-ASIA, komitmen dan dedikasi universitas ini untuk mendidik mahasiswanya tentu tak lagi perlu diragukan. Banyak sekali program studi yang bisa dipelajari di kampus ini. Namun seperti kebanyakan kampus lainnya, Sunway University juga memiliki program unggulan yang menjadi ujung tombaknya.

Program unggulan yang diutamakan pada universitas ini adalah bidang culinary. Dengan biaya sebesar 53.000 ringgit sampai 94.000 ringgit, calon mahasiswa sudah bisa mendapatkan seluruh materi yang disediakan serta menggunakan perlengkapan canggih untuk proses pembelajaran yang dilakukan.

Asia Pacific University, atau APU

Untitled design741 - 3 Pilihan Universitas Swasta di Malaysia, Ingin Fokus Bidang Apa?

Kampus dengan program unggulan bidang teknologi informatika ini sudah tak perlu diragukan kualitasnya. Menjadi salah satu universitas swasta di Malaysia yang mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi di tingkat dunia, rasanya sudah cukup menunjukkan kualitas lulusan dan pendidikan dari universitas ini.

Untuk saingannya sendiri, APU mungkin sudah lebih relevan jika disandingkan dengan berbagai universitas di tingkat dunia. Pasalnya, kualitas lulusan dari universitas ini sudah diakui dan mendapatkan lapangan pekerjaan dengan cukup mudah. Perkuliahan di sini juga tak hanya berkisar pada teori saja, namun juga dilengkapi program praktek yang sangat relevan dengan kondisi teknologi di dunia kekinian.

Untuk calon mahasiswa yang benar-benar ingin fokus pada bidang TI atau teknologi informatika, bisa langsung memeriksa situs resmi dari kampus ini. Di sana akan terpampang jelas biaya, prosedur seleksi, jurusan yang disediakan, hingga berbagai informasi pelengkap lain yang tentu akan sangat berguna untuk Anda.

Baca Juga: Daftar Universitas di Malaysia yang Membuka Manajemen Bisnis

Kuliah memang jadi salah satu pilihan favorit untuk mereka yang benar-benar mau mengembangkan ilmu yang sudah dimilikinya. Untuk soal biaya sendiri, sebenarnya banyak universitas swasta di Malaysia yang memberikan biaya terjangkau, seperti yang sudah disebutkan di atas. Untuk program teknologi informatika sendiri misalnya, di Asian Pacific University hanya dikenakan biaya sebesar 87.000 ringgit Malaysia saja.

Tentu dalam memilih universitas swasta di Malaysia, disarankan untuk terlebih dahulu melihat program unggulannya agar tidak salah pilih. Ketika nanti sudah lulus dan sudah mendapatkan pekerjaan di sana, jangan lupa untuk mengirimkan hasil jerih payah kepada keluarga di Indonesia. Gunakan aplikasi Qelola untuk urusan ini, karena pengiriman uang bisa dilakukan dalam waktu singkat dan biaya administrasi yang rendah. Unduh aplikasinya di sini, dan semoga diterima di universitas favorit pilihan Anda!

 

Tags: , , , , , , , , , ,