Rekomendasi Universitas di Malaysia yang Membuka Jurusan Pemasaran

jurusan pemasaran

Memutuskan untuk kuliah di luar negeri merupakan tantangan tersendiri bagi Anda yang ingin mencoba belajar hal baru. Selain mendapatkan kualitas pendidikan yang luar biasa, belajar di luar negeri bisa membuat pikiran Anda lebih terbuka pada banyak hal. Anda juga bisa belajar budaya dan keterampilan baru karena Anda akan bertemu dengan banyak orang dari berbagai belahan dunia. Dengan standar pendidikan terbaik, Malaysia menjadi salah satu pilihan yang patut Anda pertimbangkan sebagai calon mahasiswa internasional. Bahkan Anda bisa menemukan universitas dan institusi pendidikan di Malaysia yang masuk dalam jajaran 200 universitas terbaik di dunia. Tak terkecuali dalam menawarkan program pendidikan untuk jurusan pemasaran.

Jurusan pemasaran (marketing) menjadi salah satu jurusan kuliah yang paling diminati di Malaysia. Sehingga tidak heran jika banyak universitas yang membuka kelas untuk jurusan pemasaran. Mulai dari universitas asing bertaraf internasional hingga universitas lokal yang kualitasnya tak dapat diremehkan. Berikut ini adalah daftar universitas di Malaysia yang membuka jurusan pemasaran beserta kisaran biayanya.

A. 10 Universitas yang Direkomendasikan untuk Kuliah Jurusan Pemasaran

Universitas di bawah ini terdiri dari universitas asing yang memiliki kampus cabang di Malaysia dan universitas lokal asli milik pemerintah Malaysia.

universitas terbaik di malaysia - Rekomendasi Universitas di Malaysia yang Membuka Jurusan Pemasaran

  1. Nottingham University Malaysia, beralamat di Jalan Broga, 43500 Semenyih, Selangor, Malaysia. Informasi lebih lanjut dapat Anda lihat melalui https://nottingham.edu.my atau melalui telpon +60 3-8924 8000.
  2. Heriot-Watt University Malaysia, beralamat di 1, Jalan Venna P5/2, Precinct 5, 62200 Putrajaya, Wilayah Persekutuan Putrajaya, Malaysia. Informasi lebih lanjut dapat Anda lihat melalui https://www.hw.ac.uk/malaysia.
  3. Taylor’s University, beralamat di 1, Jalan Taylors, 47500 Subang Jaya, Selangor, Malaysia. Informasi lebih lanjut dapat Anda lihat melalui https://university.taylors.edu.my atau melalui twitter @TaylorsUni.
  4. Asia Pacific University, beralamat di Jalan Teknologi 5, Taman Teknologi Malaysia, 57000 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia. Informasi lebih lanjut dapat Anda lihat melalui https://apu.edu.my atau melalui telpon +60 3-8996 1000.
  5. UCSI University Malaysia, beralamat di Nomor 1, Jalan Puncak Menara Gading, UCSI Heights, 56000 Cheras, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia. Informasi lebih lanjut dapat Anda lihat melalui https://ucsiuniversity.edu.my atau melalui telpon +60 3-9101 8880.
  6. Kolese University KDU, beralamat di Jalan Kontraktor U1/14, Seksyen U1, Glenpark U1, 40150 Shah Alam, Selangor, Malaysia. Informasi lebih lanjut dapat Anda lihat melalui https://www.uowmkdu.edu.my atau melalui twitter @KDUUC.
  7. Multimedia University Melaka, beralamat di Jalan Ayer Keroh Lama, 75450 Bukit Beruang, Melaka, Malaysia. Informasi lebih lanjut dapat Anda lihat melalui https://www.mmu.edu.my atau melalui Twitter @mmumalaysia.
  8. Multimedia University Cyberjaya, beralamat di Persiaran Multimedia, 63100 Cyberjaya, Selangor, Malaysia. Informasi lebih lanjut dapat Anda lihat melalui https://www.mmu.edu.my atau melalui Twitter @mmumalaysia.
  9. HELP University, beralamat di Nomor 15, Jalan Sri Semantan 1, Off, Jalan Semantan, Bukit Damansara, 50490 Kuala Lumpur, Malaysia. Informasi lebih lanjut dapat Anda lihat melalui https://university.help.edu.my atau melalui telpon +60 3-2716 2000.
  10. First City University College, beralamat di Nomor 1, Persiaran Bukit Utama, Bandar Utama, 47800 Petaling Jaya, Malaysia. Informasi lebih lanjut dapat Anda lihat melalui https://firstcity.edu.my atau melalui telpon +60 3-7727 3200.

Baca Juga: Daftar Universitas Terbaik di Malaysia, Simak Selengkapnya di Sini!

B. Kisaran Biaya Kuliah yang Dibutuhkan

Biaya kuliah untuk setiap universitas sangat beragam, terlebih lagi dengan jurusan yang diambil. Meskipun begitu, jurusan pemasaran biasanya relatif lebih murah daripada jurusan lain yang membutuhkan biaya laboratorium lebih banyak seperti kedokteran dan sebagainya. Berikut ini sedikit gambaran biaya kuliah dari 4 universitas dari 10 universitas di atas.

  1. Nottingham University Malaysia, biaya yang dibutuhkan kurang lebih RM45.500 (kurang lebih Rp160 juta) per tahun.
  2. Heriot-Watt University Malaysia, biaya yang dibutuhkan kurang lebih RM39.500 (kurang lebih Rp130 juta) per tahun.
  3. Asia Pacific University, biaya yang dibutuhkan kurang lebih RM27.800 (kurang lebih Rp97 juta) per tahun.
  4. UCSI University, biaya yang dibutuhkan kurang lebih RM15.200 (kurang lebih Rp53 juta) per tahun.

C. Program Magang Bagi Mahasiswa Internasional

business 2584717 960 720 - Rekomendasi Universitas di Malaysia yang Membuka Jurusan Pemasaran

Salah satu keunggulan mengambil kuliah jurusan pemasaran di Malaysia adalah Anda dapat mengikuti program magang di perusahaan multinasional. Praktek langsung di perusahaan menjadi kekuatan para lulusan jurusan pemasaran. Bahkan bagi mahasiswa internasional bisa mendapat uang saku antara Rp1.750.000 hingga Rp3.500.000 per bulannya, dan bisa lebih tinggi lagi di perusahaan yang lebih besar. Tidak hanya mendapat ilmu dan pengalaman, Anda juga akan lebih mudah membangun koneksi di dunia kerja. Anda dapat menghubungi salah satu universitas di atas terkait kebijakan magang ini.

Itu tadi beberapa informasi penting bagi Anda yang ingin kuliah jurusan pemasaran di luar negeri, khususnya Malaysia. Jika Anda baru terpikirkan sekarang untuk kuliah di luar negeri, maka tidak ada salahnya mencoba mendapatkan beasiswa kuliah di Malaysia yang banyak ditawarkan, baik dari perusahaan maupun dari pemerintah Indonesia. Sedangkan bagi Anda yang sudah lama mengimpikan kuliah di luar negeri, sampai mana persiapan Anda? Apakah urusan kirim mengirim biaya kuliah dan biaya hidup antar negara sudah Anda siapkan? Jika belum, ada aplikasi transfer dan pembayaran tagihan yang harus Anda coba. Aplikasi dengan berbagai fitur dan biaya transfer murah ini adalah Qelola. Yuk download aplikasi Qelola di sini.

Tags: , , , ,