Yuk, Jelajahi 5 Tempat Wisata di Malaysia Ini dalam 1 Hari

wisata di malaysia

Ingin liburan di Malaysia dalam waktu yang singkat? Bisa. Tidak harus membutuhkan waktu yang lama untuk menjelajahi tempat wisata di Malaysia. Sebab, banyak tempat wisata di Malaysia memiliki jarak yang cukup berdekatan. Bahkan, sangat mungkin bagi Anda untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di sana dalam waktu sehari.

Ada beberapa alternatif transportasi yang bisa Anda pilih untuk mengunjungi tempat wisata di Malaysia. Anda bisa menggunakan moda transportasi bus, kereta, taksi, atau menyewa kendaraan pribadi. Berkaitan dengan moda transportasi, taksi menjadi pilihan transportasi yang tepat untuk menjelajahi tempat wisata dalam 1 hari, karena taksi bisa lebih cepat sampai dan Anda tidak perlu menunggu jadwal keberangkatan seperti pada bus dan kereta. Lantas, apa saja tempat wisata di Malaysia yang bisa dikunjungi dalam waktu sehari? Simak 5 daftarnya berikut ini.

1.  Wisata di Batu Caves Malaysia

statue lord muragan entrance batu caves kuala lumpur malaysia 29505 962 - Yuk, Jelajahi 5 Tempat Wisata di Malaysia Ini dalam 1 Hari

Setelah sarapan pagi, Anda sebaiknya memulai perjalanan wisata ke tempat yang jauh dari pusat kota terlebih dahulu. Pilih wisata alam atau wisata budaya untuk mengawali itinerary liburan. Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi adalah Batu Caves. Lokasi Batu Caves terletak di Selangor, Malaysia. Batu Caves merupakan tempat wisata budaya, sekaligus kuil bagi umat Hindu yang sangat populer di Malaysia. Terdapat patung Dewa Murugan setinggi 43 meter di tempat ini. Saat berkunjung ke Batu Caves, Anda bisa masuk ke gua-gua kecil yang tersedia untuk mengenal lebih dalam mengenai budaya agama Hindu.

Kuil utama di Batu Caves terletak di puncak bukit kapur. Melalui puncak tersebut, Anda bisa melihat pemandangan Kuala Lumpur dari ketinggian. Untuk sampai ke puncak, Anda harus menaiki 272 anak tangga yang telah dihias dengan cat warna-warni. Tempat wisata Batu Caves bisa diakses secara gratis. Jadi, Anda tetap bisa menghemat budget liburan. Namun perlu Anda ingat, Anda diharuskan berpakaian sopan dan tertutup saat berkunjung ke tempat ini. Bagaimanapun, Batu Caves merupakan salah satu tempat ibadah umat Hindu yang harus Anda jaga dan hormati.

2.  Merdeka Square Kuala Lumpur

firework merdeka square downtown kuala lumpur night malaysia 29505 132 - Yuk, Jelajahi 5 Tempat Wisata di Malaysia Ini dalam 1 Hari

Tempat wisata selanjutnya adalah Merdeka Square. Setelah bepergian cukup jauh, kini saatnya Anda berkeliling Kota Kuala Lumpur. Salah satu tempat yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Merdeka Square. Pada 31 Agustus 1957, kawasan ini menjadi saksi sejarah berkibarnya bendera Malaysia untuk pertama kali, setelah Malaysia merdeka dari Inggris. Maka dari itu, terdapat banyak bangunan tua peninggalan kolonial Inggris di Merdeka Square yang tentunya menarik untuk difoto. Saat berkunjung ke kawasan ini, Anda bisa berfoto dengan bangunan bertema vintage sepuasnya secara gratis di tempat ini.

3.  Menara Petronas Kuala Lumpur

petronas towers 5219 5908 - Yuk, Jelajahi 5 Tempat Wisata di Malaysia Ini dalam 1 Hari

Tentu kurang lengkap rasanya jika liburan di Malaysia namun tidak berkunjung ke Menara Petronas. Menara ini merupakan icon terkenal dari Malaysia. Di tempat ini, Anda bisa berfoto bahkan masuk ke dalam bangunannya secara gratis. Jika Anda ingin melihat pemandangan indah dari atas menara ini, Anda bisa datang pada sore hari. Pemandangan terbaik dari menara ini adalah pada jam 5 sore hingga 7 malam.

4.  Central Market

rsz 8029986530 389a8a2177 b - Yuk, Jelajahi 5 Tempat Wisata di Malaysia Ini dalam 1 Hari

Walau liburan Anda singkat, jangan lupa tetap berbelanja suvenir untuk oleh-oleh. Anda bisa berkunjung ke Central Market yang berada tidak jauh dari Menara Petronas. Central Market sangat terkenal sebagai pusat perbelanjaan barang-barang kerajinan di Malaysia. Anda bisa menemukan kerajinan seperti gantungan kunci, miniatur, patung kayu, kain batik khas Malaysia, kain songket, dan sebagainya di tempat ini. Selain menjadi pusat perbelanjaan barang kerajinan, Central Market juga diklasifikasikan sebagai situs warisan budaya oleh Departemen Warisan Nasional. Hal ini dikarenakan Central Market telah berdiri lebih dari 120 tahun dan sangat sarat akan budaya Malaysia.

5.  Wisata di Bukit Bintang Malaysia

rsz 44368825312 fea4c640eb b - Yuk, Jelajahi 5 Tempat Wisata di Malaysia Ini dalam 1 Hari

Bukit bintang menjadi tempat wisata di Malaysia yang tidak boleh luput  dari itinerary liburan Anda. Salah satu distrik di Kuala Lumpur ini menjadi pusat perbelanjaan barang-barang fashion paling terkenal di Malaysia. Di kawasan ini, terdapat banyak pusat perbelanjaan seperti Pavilion KL, Berjaya Times Square, Sephora Starhill Gallery, Fahrenheit 88, Sungei Wang Plaza, dan masih banyak lagi. Jika Anda ingin berbelanja barang-barang mewah dari brand ternama, Anda disarankan untuk pergi ke Pavilion KL. Apabila Anda lebih tertarik dengan barang-barang fashion yang dijual dengan harga murah dan bisa ditawar, ada baiknya Anda berkunjung ke Sungei Wang Plaza.

Selain wisata belanja, Anda bisa melakukan wisata kuliner di kawasan Bukit Bintang, tepatnya di Jalan Alor. Di Jalan Alor, banyak pedagang kaki lima yang menjual berbagai macam makanan lezat. Anda bisa menikmati makanan khas Malaysia seperti nasi kandar, char kway teow, dan rojak pasembur di tempat ini. Harga makanan yang dijual di Jalan Alor pun sangat terjangkau. Wisata kuliner di Jalan Alor kawasan Bukit Bintang menjadi pilihan tepat untuk menutup perjalanan liburan Anda di Malaysia.

Baca Juga: 5 Pilihan Wisata Populer di Bukit Bintang Kuala Lumpur

Bagaimana? Sudah tahu akan ke mana saja selama liburan di Malaysia? Agar liburan Anda tetap menyenangkan dan tidak ribet mengelola keuangan, Anda bisa menggunakan layanan keuangan Qelola sebagai solusinya. Dengan berbagai fitur menarik seperti e-wallet, transfer uang domestik dan internasional, serta multi-billing payment, pengelolaan keuangan Anda khususnya dalam pengiriman uang dan pembayaran berbagai tagihan dari Malaysia ke Indonesia akan semakin mudah. Segera unduh aplikasi Qelola sekarang juga! Lakukan pendaftaran dan pengisian saldo untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari setiap fiturnya.

Tags: , , , , , , , , ,