Mengapa Qelola Menjadi Aplikasi Terbaru yang Wajib Dimiliki TKI

EP 2 4 1 - Mengapa Qelola Menjadi Aplikasi Terbaru yang Wajib Dimiliki TKI

Meski harus jauh dari keluarga, hingga saat ini masih banyak warga negara Indonesia yang memutuskan untuk menjadi TKI di luar negeri. Upah yang cukup tinggi kerap menjadi alasan orang-orang rela menanggung berbagai risiko dan memilih pekerjaan ini. Oleh karenanya, baik negara maupun instansi swasta berbondong-bondong untuk memberikan layanan dan mengembangkan aplikasi terbaru kepada pahlawan devisa negara ini. Mulai dari jasa peyalur tenaga kerja ke luar negeri, jaminan sosial maupun layanan keuangan. Kesemuanya ini dihadirkan untuk memberikan kemudahan bagi para TKI yang mencari nafkah di negara orang. Dan salah satu aplikasi terbaru adalah aplikasi Qelola. Meskipun tergolong aplikasi terbaru, namun aplikasi finansial ini digadang-gadang sebagai aplikasi pembayaran digital terbaik di kalangan TKI khususnya TKI Malaysia. Tentunya Anda penasaran bukan apa sebenarnya fungsi dari aplikasi Qelola? Simak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga: Qelola: Aplikasi Transfer Uang Malaysia Indonesia Mudah dan Cepat

Fungsi Aplikasi Qelola

EP 13 - Mengapa Qelola Menjadi Aplikasi Terbaru yang Wajib Dimiliki TKI

Ada berbagai fungsi yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan fitur-fitur Qelola yang antara lain sebagai berikut:

Transfer Uang ke Luar Negeri Lebih Mudah dan Murah

Bukan hanya TKI, bagi Anda yang ingin atau sedang berada di luar negeri untuk kepentingan wisata, belajar ataupun bekerja secara profesional, pastinya sudah akrab dengan proses kirim uang luar negeri. Dan metode yang paling sering digunakan adalah kirim uang melalui bank atau kantor-kantor agen terdekat. Padahal di era teknologi ini aktivitas kirim uang luar negeri bisa sangat disederhakanan. Hal inilah yang dilakukan oleh Qelola. Fitur utama Qelola adalah mempermudah proses kirim uang luar negeri untuk WNI yang sedang berada di negara orang. Anda tidak perlu meggunakan waktu dan biaya yang lebih untuk menjangkau kantor-kantor bank atau agen kirim uang terdekat. Karena aplikasi Qelola dapat diakses dari smartphone Anda dimanapun dan kapanpun. Tidak hanya itu, biaya kirim yang kerap memberatkan juga tidak akan dirasakan jika menggunakan aplikasi Qelola.

Cek dan Bayar Tagihan Lebih Praktis

Karena upah yang dianggap lumayan, para TKI kerap menjadi pihak yang berkewajiban untuk membayar tagihan rumah tangga keluarga yang ada di Indonesia. Membayar tagihan di Indonesia dari negara tempat bekerja terkadang menyulitkan bagi beberapa pihak. Bisa karena tidak mengetahui caranya maupun tidak mempunyai fasilitasnya. Sebagai solusi masalah ini, Qelola mempunyai fitur yang lengkap. Selain memudahkan proses kirim uang luar negeri, Qelola juga membantu Anda dalam hal pembayaran tagihan. Anda bisa membayar tagihan listrik, PDAM maupun BPJS. Bahkan bisa juga membeli pulsa dan mengisi paket data. Dengan Qelola, tidak perlu menginstal banyak aplikasi untuk mendapatkan banyak pelayanan pembayaran.

Cara Mudah Mendaftar ke Qelola

EP 11 3 - Mengapa Qelola Menjadi Aplikasi Terbaru yang Wajib Dimiliki TKI

Dikarenakan tugasnya untuk memudahkan, tentu saja Qelola juga membuat prosedur yang mudah pula ketika ingin medaftar di aplikasinya. Hanya bermodalkan smartphone dan paket internet yang tentunya sudah dimiliki hampir oleh setiap orang. Anda tidak perlu lagi meluangkan waktu khusus untuk mendatangi lokasi tertentu untuk mendaftar akun maupun mengirim uang nantinya. Berikut langkah-langkah mendaftarkan akun Qelola:

  1. Buka aplikasi Google Play Store di smartphone android Anda. Kemudian pada kolom pencarian isikan kata “Qelola” dan tekan enter untuk melakukan pencarian. Temukan aplikasi Qelola yang ditunjukkan dengan simbol dua lingkaran menyerupai huruf “Q”. Klik aplikasi tersebut lalu unduh atau install. Tunggu beberapa saat hingga aplikasi selesai terpasang pada smartphone Anda.
  2. Setelah berhasil, Anda bisa langsung membuka aplikasi Qelola. Tampilan pertama ada beberapa informasi tentang Qelola, Anda bisa memilih “lanjut” atau “abaikan”. Lalu klik “mulai”.
  3. Jika Anda pengguna baru maka butuh untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan klik “daftar” yang ada di bagian paling bawah.
  4. Isikan data diri Anda berupa nama lengkap, nomor ponsel, alamat e-mailpassword, dan konfirmasi password dengan benar.
  5. Setelah itu Anda akan mendapatkan kode verifikasi yang akan dikirimkan ke nomor ponsel yang telah Anda daftarkan. Anda tinggal mengisi kode tersebut pada kolom yang telah tersedia. Setelah proses tersebut selesai, maka Anda sudah berhasil bergabung dengan Qelola dan menggunakan fitur-fitur di dalamnya.

EP 13 1 - Mengapa Qelola Menjadi Aplikasi Terbaru yang Wajib Dimiliki TKI

Sebelum melakukan transaksi apapun dalam aplikasi Qelola, Anda perlu mengisi saldo terlebih dahulu. Pengisian saldo ini juga sangat mudah. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Klik menu “top up”.
  2. Pilih negara.
  3. Setelah itu masukkan nominal saldo yang ingin Anda isikan ke rekening Qelola Anda.
  4. Lalu klik ‘Konfirmasi’.
  5. Kemudia Anda akan diminta untuk menyelesaikan pembayaran dengan transfer ke rekening yang disediakan sesuai batas waktu yang telah ditentukan.
  6. Setelah Anda melakukan transfer, maka saldo Anda akan otomatis bertambah.

Dengan berbagai kemudahan yang disediakan, tidak ada alasan lagi untuk tidak menjadikan Qelola sebagai aplikasi pembayaran terbaik Anda. Download aplikasi Qelola di sini sekarang juga!

 

 

Tags: , , , , , ,