Menikmati Penang Food yang Menggugah Selera, Sambangi 5 Lokasi Ini!

Penang Food

Berkunjung ke area Penang mungkin Anda akan berencana mengunjungi banyak objek wisata yang menarik. Tapi bukan berwisata namanya jika tidak disertai dengan wisata kuliner yang memanjakan lidah. Ya, Anda bisa mencoba banyak ragam Penang food yang ciamik serta menggugah selera. Tentu saja, Anda tinggal mendatangi beberapa pusat jajanan yang tersebar di area pulau yang indah ini.

Jika di Indonesia sebutan untuk pusat jajanan adalah Pujasera, di Malaysia pusat jajanan ini disebut dengan Hawker Centre. Setidaknya ada beberapa Hawker Centre yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati lezatnya Penang food. Karena pulau Penang sendiri tidak terlalu luas, jadi Anda bisa berpindah dengan cukup mudah menggunakan angkutan umum yang tersedia.

Tanpa basa-basi lagi, simak daftar Hawker Centre Penang food berikut ini!

Gurney Drive Hawker Centre, Tepat di Sebelah Gurney Plaza

Untitled design625 - Menikmati Penang Food yang Menggugah Selera, Sambangi 5 Lokasi Ini!

Terletak tepat di sebelah Gurney Plaza Mall, Anda bisa mengunjungi Pujasera ini setelah puas berbelanja dan jalan-jalan di pusat perbelanjaan tersebut. Anda bisa menemukan banyak sekali jenis makanan, yang ringan hingga yang berat, di area ini. Ingat untuk selalu berhati-hati ya, sebab Hawker Centre ini selalu dipadati pengunjung yang datang dari berbagai tempat.

Pusat jajanan Penang food ini buka pada hari Rabu hingga hari Senin, pukul 16.30 sampai dengan 23.00 waktu setempat. Pada hari Selasa Anda tidak bisa mengunjunginya karena tidak ada kegiatan di pusat jajanan ini. Jadi persiapkan diri Anda dan cicipi setiap jajanan yang ada di sini ya!

Sri Weld Food Court

Jika Anda ingin berburu nasi lemak yang begitu legendaris, Anda bisa langsung mendatangi lokasi ini. Terletak tepat di jantung Kota Georgetown, pusat jajanan ini termasuk ramai dan memiliki banyak sekali pilihan makanan. Buka pada hari Senin hingga Sabtu (pukul 09.00 sampai dengan 15.00 waktu setempat), Sri Weld Food Court siap memanjakan lidah Anda dengan sajian jajanan lezat.

Selain bisa menikmati Nasi Lemak yang bercita rasa khas Malaysia, Anda juga bisa menikmati mie kari putih yang rasanya cukup unik. Selain itu, salah satu jajanan yang hampir ada di setiap pusat jajanan juga bisa ditemukan di sini, ya, jajanan tersebut adalah Char Koay Teow atau kwetiau goreng. Tenang, harganya tidak mahal kok, jadi tidak akan membuat kantong Anda berlubang.

Cliff Cafe

Untitled design624 - Menikmati Penang Food yang Menggugah Selera, Sambangi 5 Lokasi Ini!

Untuk mendatangi pusat jajanan yang satu ini, Anda perlu meluangkan sedikit lebih banyak waktu. Pasalnya, Cliff Cafe berada cukup jauh dari pusat kota, tepatnya pada area Penang Hill, dekat dengan tempat wisata Bukit Bendera. Nah jika Anda sedang di Bukit Bendera, Anda bisa sekalian singgah ke kafe unik yang satu ini.

Cliff Cafe Penang food ini menawarkan sensasi menikmati santapan lezat dengan pemandangan kota dari ketinggian yang sangat indah. Tentu rasa makanannya bisa bersaing dengan tempat jajanan lain, karena kafe ini memiliki kontrol kualitas yang ketat. Demi memberikan pengalaman santapan terbaik, tempat ini buka dari pukul 09.00 sampai pukul 18.00 waktu setempat.

Esplanade Park Food Court, Mencicipi Penang Food yang Unik

Setelah menjelajah monumen bersejarah di Padang Kota Lama, Georgetown, Anda bisa singgah ke tempat yang satu ini. Dengan sajian andalan Hameed ‘Pata’ Special Mee, dijamin lidah Anda akan dimanjakan dengan rasa unik yang tercipta dari perpaduan mie goreng dengan sotong yang diolah dengan cara tersendiri.

Penang food area yang satu ini buka pada pukul 11.00 siang hingga 23.00 malam, setiap Senin hingga Sabtu. Jadi, Anda bisa mengunjungi tempat ini kapan saja pada waktu tersebut, dan bisa dengan leluasa menjajal makanan lain yang juga tidak kalah nikmatnya. Jangan lupa untuk ber-selfie di beberapa titik Esplanade Park ini ya!

Cecil Street Food Court

Untitled design626 - Menikmati Penang Food yang Menggugah Selera, Sambangi 5 Lokasi Ini!

Menjadi pusat jajanan terbesar di daftar Penang food kali ini, Cecil Street Food Court menawarkan aneka jajanan dari seluruh penjuru Malaysia. Mulai dari Char Koay Teow, Wan Tan Mee, Curry Puffs, hingga Nasi Lemak dan berbagai olahan ayam bisa Anda temukan di sini.

Uniknya, hampir setiap makanan yang dijajakan memiliki porsi yang sangat terukur sehingga tidak akan membuat Anda kekenyangan. Jadi Anda bisa secara sekaligus mencicipi beberapa makanan di sini. Pusat jajanan yang satu ini buka setiap hari pada pukul 07.00 sampai pukul 19.00 waktu setempat. Mulai sarapan hingga makan malam Anda bisa mencarinya di sini.

Baca Juga: Simak Rekomendasi Hotel di Penang Berikut Ini

Nah itu tadi beberapa pusat jajanan Penang food yang bisa Anda kunjungi ketika Anda singgah di pulau yang indah ini. Tentu saja, saat liburan akan semakin sempurna jika Anda tak perlu direpotkan dengan tagihan awal bulan yang harus dibayarkan. Gunakan aplikasi Qelola untuk urusan yang satu ini. Layanan remitansi ini memiliki fitur pembayaran tagihan rutin bulanan seperti listrik, PDAM, hingga BPJS yang bisa diselesaikan dalam hitungan menit saja. Liburan semakin sempurna dengan Qelola, unduh aplikasinya di sini!

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,