Menikmati Atraksi Burung di Taman Burung Kuala Lumpur

Taman Burung Kuala Lumpur

Menjelajah Negeri Jiran memang tidak akan ada habisnya. Lokasi yang dekat serta objek yang sangat variatif, membuat Malaysia jadi salah satu negara tujuan wisata untuk orang Indonesia. Jika mungkin Anda ingin merasakan sensasi dan pengalaman berbeda, Anda bisa mengunjungi salah satu objek yang cukup unik, yakni Taman Burung Kuala Lumpur. Tapi apa keunikannya?

Jika taman burung kebanyakan menawarkan wisata melihat-lihat burung yang ada di dalam kandang, Taman Burung Kuala Lumpur ini memiliki konsep yang benar-benar berbeda. Di sini, Anda akan dapat menikmati dan ‘berinteraksi’ dengan burung yang ada secara bebas. Hanya beberapa burung yang tergolong buas saja yang ditempatkan di kandang tertentu.

Sisanya? Anda bisa melihatnya secara langsung di habitat buatan yang ada di area taman burung ini. Jadi pengalaman yang didapatkan akan benar-benar berbeda dengan kunjungan ke taman burung biasanya. Tentu saja, lokasi wisata ini juga sangat cocok jika Anda mengajak anak atau sanak saudara yang masih kecil, untuk belajar secara langsung tentang berbagai jenis burung yang ada di dunia.

Lebih dari 3000 Burung Tersedia

Untitled design611 - Menikmati Atraksi Burung di Taman Burung Kuala Lumpur

Menjadi salah satu dari taman burung terbesar di Malaysia, Taman Burung Kuala Lumpur memiliki kurang lebih 3000 ekor burung yang bisa Anda nikmati. Burung-burung ini terbilang cukup ‘ramah’ karena sudah terbiasa dengan kehadiran manusia di habitatnya. Tak jarang, burung-burung ini penasaran dan sengaja menghampiri pengunjung untuk sekedar mencari tahu.

Setidaknya terdapat 200 spesies berbeda dari 3000 ekor burung yang ada di sana. Koleksi ini menjadikan taman burung ini menjadi salah satu objek wisata yang menarik banyak wisatawan, baik dari dalam negeri hingga wisatawan asing dari luar negeri. Satu hal lagi yang membuat reputasinya semakin meroket, adalah bahwa Taman Burung Kuala Lumpur adalah taman burung dengan konsep terbuka yang terbesar di dunia. Tak heran bukan jika namanya sangat terkenal?

Selain Melihat-Lihat, Terdapat ‘Wahana’ Lain Juga

Untitled design612 - Menikmati Atraksi Burung di Taman Burung Kuala Lumpur

Setelah puas menikmati keindahan burung yang beterbangan dengan bebas, Anda juga bisa menikmati beberapa wahana lain yang disediakan. Diantaranya adalah Bird Show, sesi foto bersama burung, serta melihat proses inkubasi telur dari burung-burung yang dirawat di taman burung ini.

Bird Show yang ditampilkan pada area amfiteater akan menyajikan pertunjukan burung-burung cerdas yang ada di sini. Misalnya saja, burung yang bisa menaikkan bendera, mengayuh sepeda, hingga atraksi lain yang tentu mengesankan. Show ini akan dilakukan pada pukul 12.30 dan 15.30, jadi Anda tidak perlu buru-buru karena terdapat dua sesi yang bisa dinikmati.

Anda juga bisa berfoto bersama burung-burung yang cantik ketika mengunjungi Taman Burung Kuala Lumpur. Beberapa burung yang tersedia untuk dijadikan partner berfoto tentu dijamin jinak dan tidak akan bertindak nakal. Anda tinggal memilih tema yang diinginkan, dan bisa berfoto secara langsung.

Jika Anda penasaran bagaimana telur yang ada di taman burung diinkubasi, Anda juga bisa melihat prosesnya secara langsung. Anda dapat melihat bagaimana proses perawatan telur hingga menetas sehingga setiap koleksi burung di sini bisa tetap dijaga kelestariannya. Cocok untuk sarana pendidikan ya?

Bagaimana Cara Mencapai Taman Burung Kuala Lumpur?

Untitled design614 - Menikmati Atraksi Burung di Taman Burung Kuala Lumpur

Beralamat di Kuala Lumpur Bird Park, 920, Jalan Cenderawasih, Perdana Botanical Gardens, 50480 Kuala Lumpur, Federal Territory of Kuala Lumpur, Malaysia, Anda bisa mendatangi tempat ini dengan berbagai transportasi umum yang tersedia di sana. Jaraknya dengan pusat Kota Kuala Lumpur yang sangat dekat, hanya sekitar 10 menit perjalanan saja, Anda sudah bisa menikmati keindahan koleksi burung di sini.

Anda bisa berhenti di stasiun KTM OlD Railway Kuala Lumpur yang ada di dekat Masjid Nasional, lalu berjalan kaki sekitar 5 menit. Atau bisa menggunakan bus Rapid KL dengan nomor B115 jurusan Kotaraya yang menuju arah Jalan Parlimen. Pilihan lain adalah dengan menggunakan layanan bis wisata bertingkat yang secara reguler berkeliling area Kuala Lumpur. Jadi tak lagi ada alasan kesulitan mencapai taman burung ini ya!

Baca Juga: Kenali Apa Saja Alat Transportasi Darat yang Ada di Malaysia

Menjelajahi Taman Burung Kuala Lumpur memang bisa jadi satu agenda liburan yang menarik. Selain lokasinya yang dekat dengan pusat kota, berbagai atraksi yang ditawarkan juga dapat benar-benar menyegarkan pikiran setelah penat bekerja. Tentu saja, liburan Anda akan semakin terasa nikmat jika tidak diganggu oleh berbagai tagihan awal bulan bukan?

Dengan bantuan aplikasi Qelola, dijamin liburan Anda di Taman Burung Kuala Lumpur bisa berjalan lebih asyik. Aplikasi remitansi yang satu ini dapat membantu Anda menyelesaikan pembayaran tagihan awal bulan seperti listrik, PDAM, hingga BPJS dengan cepat, efektif, dan murah. Jadi, liburan Anda yang berharga tak perlu terganggu dengan pembayaran yang lambat dan berbiaya mahal. Unduh aplikasinya di sini, dan selamat menikmati liburan yang seru!

 

 

Tags: , , , , , , , , , , , , ,