Shah Alam Malaysia: Wahana dan Permainan Seru

wisata Shah Alam

Bicara tentang negara Malaysia, maka topik wisata tak boleh diremehkan. Jika Anda ingin liburan di satu tempat dengan banyak destinasi wisata, namun ingin sekali-kali pergi ke luar negeri, Malaysia adalah jawabannya. Selain lebih dekat dengan Indonesia, biaya yang dikeluarkan juga relatif lebih murah. Salah satu komplek wisata yang patut dicoba adalah Shah Alam. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata di pusat bermain keluarga yang tak kalah dengan obyek wisata populer lainnya di Malaysia, dimiliki oleh Shah Alam. Apakah Anda perlu rekomendasi objek wisata mana saja di Shah Alam yang menarik? Simak daftarnya berikut ini.

1.  Wisata Sejarah: Galeri dan Museum

Bagi Anda yang tertarik mengunjungi tempat-tempat yang penuh dengan nilai sejarah, maka Shah Alam memiliki beberapa rekomendasi tempat. Pertama, Museum Sultan Alam Shah yang memiliki koleksi barang bersejarah hingga 4000 buah. Di museum ini, Anda dapat memilih 5 galeri yang disediakan, yaitu Galeri Islam, Galeri Olahraga, Galeri Sejarah, Galeri Kebudayaan, serta Galeri Warisan Alam.

Kedua, Laman Seni 7 yang menyuguhkan banyak sekali koleksi seni grafiti dan mural dari berbagai seniman. Selain mengamati keindahan seninya, Anda juga dapat menjadikannya sebagai spot foto unik. Ketiga, Galeri Laman Budaya yang akan memberikan Anda pengetahuan tentang perkembangan budaya di Shah Alam. Bahkan Anda juga bisa menyaksikan beberapa video sejarah dalam teater.

Keempat, Kompleks Taman Seni Islam bagi Anda yang gemar dengan semua hal mengenai sejarah dan perkembangan islam, baik dari segi agama maupun budaya. Ada beberapa galeri yang dapat Anda nikmati, di antaranya adalah Galeri Mushaf Malaysia, Galeri Penyalinan dan Pewarnaan Mushaf, Galeri As Sakinah, dan sebagainya.

IMG 4977 - Shah Alam Malaysia: Wahana dan Permainan Seru

Sumber: museumsofmalaysia.my

2.  Aktivitas Seru Bersama Keluarga

Apakah Anda mencari wahana bermain yang dapat dinikmati oleh semua anggota keluarga dari berbagai usia? Jika ya, maka Shah Alam memiliki beberapa pilihan tempat wisata yang akan mengajak Anda dan keluarga menikmati berbagai aktivitas seru bersama. Bagi Anda yang membawa banyak anggota keluarga usia dewasa, Anda harus mencoba bermain paintball di Mudtrekkerz Paintball Park. Tempat ini juga akan cocok dikunjungi oleh Anda dan teman 1 geng. Karena tidak hanya bermain paintball, kalian juga dapat merasakan wahana lain seperti Angker Hill, Speedball, dan sebagainya. Asyik bukan?

Kemudian, ada juga Denai Alam Riding & Recreational (DARC), tempat dimana Anda dapat merasakan pengalaman menunggang kuda. Anda dan keluarga dapat menikmati kelas berkuda dengan membayar tarif paket untuk 6 sesi. Tidak ketinggalan, ada Skytrex Shah Alam yang sangat direkomendasikan bagi Anda yang menyukai aktivitas menantang dan memacu adrenalin. Mulai dari flying fox, hingga permainan meluncur dari ketinggian lainnya. Sudah siap untuk menantang diri Anda? Lalu pilihan yang tak kalah seru adalah Litar Go Kart, dimana Anda dan keluarga atau teman dapat menikmati asyiknya adu cepat dan unjuk keahlian dalam mengendarai gokart di arena balap.

re image1 l - Shah Alam Malaysia: Wahana dan Permainan Seru

Sumber: travelmalaysia.me

3.  Ragam Permainan Air

Berlibur di Shah Alam pada saat musim panas? Maka permainan air adalah salah satu alternatif kegiatan yang harus dicoba. Tempat pertama yang harus dikunjungi adalah Taman Tema Air Wet World. Di waterpark ini Anda dapat menikmati berbagai wahana permainan air yang seru hanya dengan membayar RM37 untuk dewasa dan RM32 untuk anak-anak. Atau pilihan kedua yaitu Pusat Akuatik Darul Ehsan yang memiliki 2 buah kolam renang besar untuk Anda dan anak-anak. Jika ada anggota keluarga yang tidak ingin berenang, bisa menikmati ruang santai yang disediakan. Ayo, siapkan baju renang Anda dan keluarga untuk menikmati kedua tempat wisata tersebut!

wet world water park 01 - Shah Alam Malaysia: Wahana dan Permainan Seru

Sumber: kuala-lumpur.ws

4.  Belanja dan Oleh-Oleh

Setelah menghabiskan waktu untuk menikmati keseruan di atas, jangan lupa untuk membelikan oleh-oleh bagi kerabat dan teman di tanah air. Ada 2 pusat perbelanjaan yang harus Anda coba di Shah Alam, yaitu Setia City Mall dan/atau Uptown Shah Alam Seksyen 24. Jika Anda mencari barang-barang bermerk seperti Nike, H&M, Parkson, dan sebagainya, maka Setia City Mall adalah tempat yang tepat. Bahkan Anda juga bisa mencoba berbagai kuliner khas Malaysia di foodcourt. Sedangkan bagi Anda yang mencari barang-barang unik khas Shah Alam dan Malaysia, Anda bisa mengunjungi Uptown Shah Alam Seksyen 24. Di sana Anda dapat menemukan oleh-oleh berupa aksesoris, topi, jam tangan, berbagai model baju, dan sebagainya.

Setia City Mall Park - Shah Alam Malaysia: Wahana dan Permainan Seru

Sumber: setiacitymall.com

Baca Juga: Cara Praktis Pilih Transportasi dan Rumah Sewa Shah Alam

Itu tadi adalah rekomendasi destinasi wisata yang harus dicoba jika Anda mengunjungi Malaysia, khususnya Shah Alam. Meskipun saat ini belum ada kesempatan untuk berlibur ke sana, persiapkan rencana liburan Anda mulai dari sekarang. Salah satu bentuk persiapan sebelum liburan ke luar negeri adalah menyelesaikan urusan keuangan rutin seperti membayar tagihan yang ada di Indonesia. Tentu Anda tidak mau bukan jika liburan Anda terganggu dengan banyaknya tagihan dari Indonesia. Untuk mengatasi masalah tersebut, gunakanlah aplikasi Qelola. Dengan berbagai fiturnya, Anda dapat membayar tagihan di Indonesia langsung dari smartphone Anda, meskipun Anda sedang ada di Malaysia. Yuk pelajari dari sekarang dengan download Qelola di sini.

Tags: , , , ,