Ingin Penghasilan Melimpah? Cek Pekerjaan di Malaysia Bergaji Besar Ini

pekerjaan di Malaysia bergaji besar

Banyak orang yang berharap bisa bekerja sebagai TKI di luar negeri terutama di Malaysia. Dengan bekerja di luar negeri, mereka berkeyakinan akan mendapatkan gaji yang lebih tinggi daripada di Indonesia. Namun tahukah Anda bahwa tidak semua pekerjaan di luar negeri memiliki gaji yang tinggi? Terutama jika dikaitkan dengan tingginya biaya hidup dan kerasnya pekerjaan yang harus di jalankan. Agar tidak salah pilih, di bawah ini akan kita bahas beberapa pekerja di Malaysia bergaji besar yang Anda butuhkan.

Farmasi

antibiotic capsules close up 139398 - Ingin Penghasilan Melimpah? Cek Pekerjaan di Malaysia Bergaji Besar Ini

Bekerja di industri farmasi di Malaysia akan mendapatkan gaji per bulan sebesar 3.640 ringgit Malaysia atau setara dengan 12,4 juta rupiah. Industri farmasi di Malaysia sedang berkembang dengan pesat, sehingga tidak heran bidang ini memberikan gaji yang sangat tinggi. Bagi Anda yang bersekolah di SMK farmasi atau lulusan S1 farmasi, bisa mencoba peluang kerja ini.

Strategi Korporasi

Jurusan strategi korporasi atau corporate strategy mempelajari cara untuk bertahan dalam pasar yang penuh persaingan, serta menyusun rencana jangka panjang untuk memperkuat kelangsungan hidup perusahaan. Pekerjaan ini membutuhkan kreatifitas dan kemampuan berinovasi, serta naluri bisnis. Gaji per bulan yang di terima dari seorang strategi korporasi adalah sebesar 3.200 ringgit Malaysia atau setara dengan 11 juta rupiah.

Kedokteran

Bagi Anda yang memiliki jurusan kedokteran dan ingin berkarir di luar negeri, mungkin Anda harus mempertimbangkan Malaysia. Dokter sangat dihargai di Malaysia, sehingga menjadi bidang pekerjaan dengan gaji ketiga tertinggi di Malaysia. Bekerja sebagai dokter di Malaysia akan mendapatkan gaji sebesar 2.719 ringgit atau setara dengan 9,3 juta rupiah.

Aviasi (Penerbangan)

sekolah pilot - Ingin Penghasilan Melimpah? Cek Pekerjaan di Malaysia Bergaji Besar Ini

Sebenarnya pekerjaan bidang Aviasi tidak hanya menjadi pilot, tetapi juga pekerjaan seperti teknisi, awak kabin, pengisi bahan bakar, bahkan pramugari. Bagi mereka yang ingin menjalani bisnis yang berhubungan dengan aviasi. Kabar baiknya adalah, saat ini Malaysia sedang mencari tenaga kerja yang memiliki kualifikasi bidang Aviasi. Dengan penawaran gaji sebesar 2.533 ringgit atau setara dengan 8,5 juta rupiah maka tidak heran jika program aviasi termasuk dalam pekerjaan di Malaysia bergaji besar.

TI – Software

Semua orang tahu bahwa saat ini kita dikuasai digitalisasi. Dengan alasan itu pula, maka tidak heran jika semua profesi yang berbau digital banyak di cari tidak terkecuali di Malaysia. Malaysia adalah negara yang sedang berkembang, sehingga masih banyak kesempatan kerja dalam bidang teknologi. Banyak sekali perusahaan atau organisasi yang mencari kandidat yang mempunyai latar belakang dan kualifikasi Teknologi informasi (TI). Adapun gaji yang ditawarkan untuk program TI ini sebesar 8 juta rupiah dan termasuk salah satu pekerjaan di Malaysia bergaji besar.

Pegawai Buruh Pabrik

Gaji minimum pekerja migran di Malaysia untuk sektor formal ataupun buruh pabrik di wilayah semenanjung Malaysia pada tahun 2016 adalah 1.000 ringgit, sedangkan untuk wilayah Malaysia timur adalah 920 ringgit. Namun pada tahun 2018, para TKI buruh pabrik ini mengalami peningkatan gaji menjadi 1.500 2.000 ringgit yang setara dengan 5 – 6,8 juta rupiah. Menurut pejabat imigrasi Malaysia (JIM), mekanisme pembayaran gaji diwajibkan untuk menggunakan rekening bank atas nama pekerja migran bersangkutan dan pembayaran selambat-lambatnya tujuh hari terakhir tempo pembayaran gaji. Jika dibandingkan dengan pegawai migran dari negara lain seperti Filipina dan Kamboja, sebenarnya rata-rata gaji TKI di Malaysia ini tergolong kecil.

Pegawai Buruh Perkebunan Kelapa Sawit

pekerja memanen tandan buah segar kelapa  130128175924 173 - Ingin Penghasilan Melimpah? Cek Pekerjaan di Malaysia Bergaji Besar Ini

Biasanya yang banyak dibutuhkan oleh pabrik perkebunan kelapa sawit ini adalah pekerja laki-laki. Mereka membutuhkan pekerja laki-laki karena kondisi pekerjaan yang cukup berat dan mengharuskan untuk terjun kelapangan. Adapun gaji rata-rata TKI di Malaysia untuk bekerja di perkebunan kelapa sawit adalah sebesar 1.500 – 1.800 ringgit atau setara dengan 5 – 5,8 juta rupiah. Kondisi gaji ini masih bisa bertambah jika para pekerja tersebut bersedia ikut memanen kelapa sawit. Jika mereka ikut memanen kelapa sawit, maka mereka bisa mendapatkan gaji rata-rata sebesar 2.000 – 2.200 ringgit atau sekitar 7 – 7,5 juta rupiah. Bagi para TKI yang tidak memiliki latar belakang pendidikan yang spesifik, maka bidang ini merupakan salah satu pekerjaan di Malaysia bergaji besar yang patut dipertimbangkan.

Pelayan Restoran

wait 5dd68a42097f366a94517c32 - Ingin Penghasilan Melimpah? Cek Pekerjaan di Malaysia Bergaji Besar Ini

Menjadi pelayan restoran juga merupakan salah satu pekerjaan di Malaysia bergaji besar  yang cukup menjanjikan. Pekerjaan sebagai pelayan dapat menghasilkan gaji rata-rata sebesar 7,5 juta rupiah. Mengapa bisa demikian? Karena bagi warga Malaysia, sangat sulit untuk mempekerjakan penduduk lokal sebagai pelayan. Penduduk lokal di Malaysia lebih menyukai bekerja di Mall atau perkantoran yang dingin ketimbang menjadi pelayan restoran. Namun, walaupun rata-rata gaji TKI di Malaysia sebagai pelayan di restoran cukup tinggi, tetapi sayangnya kuota penerimaannya dibatasi hanya sebesar 2% saja.

Baca Juga: Ingin Tahu Gaji Kerja di Malaysia? Berikut Bocorannya

Beberapa pekerjaan di Malaysia bergaji besar di atas tentunya tidak ada artinya jika tidak diimbangi pengelolaan keuangan yang baik. Pengelolaan keuangan yang baik bisa berupa penggunaan aplikasi keuangan yang praktis dan efisien semacam Qelola. Qelola sebagai aplikasi keuangan dua negara Indonesia dan Malaysia dapat memberi keuntungan kepada Anda dengan biaya transfer termurah. Manfaatkan kesempatan ini sekarang juga. Segera download aplikasi Qelola dan dapatkan semua manfaat fitur nya.

 

Tags: , , , , ,