Jalan-Jalan ke Kuala Lumpur Budget Murah, Wajib Simak Tips Ini!

Jalan-Jalan Ke Kuala Lumpur Budget Murah

Melancong ke luar negeri mungkin menjadi ide liburan yang sangat menarik untuk kebanyakan orang. Namun demikian, biasanya ide ini akan terbentur oleh asumsi bahwa biayanya akan sangat mahal. Padahal jika Anda cukup cermat, Anda bisa melancong dengan biaya yang ekonomis. Misalnya saja ke negara Malaysia. Jalan-jalan ke Kuala Lumpur budget murah, bisa Anda lakukan selama Anda cermat melakukan perencanaan, dan tentu saja, mencari promo yang bisa dimanfaatkan.

Jalan-jalan ke Kuala Lumpur budget murah disini diartikan kegiatan melancong dengan biaya yang masih terjangkau. Well, paling tidak dengan biaya yang masih masuk akal, Anda bisa berkeliling Kuala Lumpur dengan menyenangkan. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar ‘rencana’ ini sukses. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa memperhatikan poin-poin berikut ini.

Promo Tiket Pesawat Murah

Untitled design256 - Jalan-Jalan ke Kuala Lumpur Budget Murah, Wajib Simak Tips Ini!

Pertama dan utama, carilah promo dari maskapai yang banyak menawarkan harga ekonomis. Memang promo ini biasanya diberikan untuk keberangkatan jauh-jauh hari. Namun demi mendapatkan tiket murah, tentu ini bukan masalah bukan? Justru Anda bisa melakukan penyusunan itinerary dengan lebih baik sehingga liburan Anda nanti bisa terasa lebih menyenangkan.

Beberapa maskapai secara rutin memberikan penawaran tiket murah seperti ini. Tentu saja, pesawat yang digunakan juga kelasnya hanya sampai ekonomi saja. Untuk Anda yang sudah terbiasa dengan liburan low budget, hal ini bukan lagi sesuatu yang mengagetkan. Selama Anda bisa sampai ke Kuala Lumpur dengan selamat, semua bisa diatur, benar ‘kan?

Jalan-Jalan ke Kuala Lumpur Budget Murah, Mari Berbagi Kamar

Salah satu trik untuk menekan pengeluaran yang bisa Anda lakukan adalah dengan berbagi penginapan dengan rekan seperjalanan Anda. Pastikan penginapan atau hotel, atau apapun tempat yang Anda gunakan untuk menginap bisa digunakan pula untuk berbagi kamar. Semakin banyak orang dalam satu kamar, maka biaya sewa kamar juga dapat ditekan.

Nah, untuk Anda yang memiliki banyak kenalan di Malaysia, jalan-jalan ke Kuala Lumpur budget murah juga bisa sangat terbantu dengan ‘memanfaatkan’ kenalan yang Anda miliki. Siapa tahu, kamar atau rumah yang mereka tempati bisa menampung Anda dan rekan seperjalanan dengan biaya yang jauh lebih murah daripada penginapan komersial pada umumnya.

Belanja di Area Chinatown

Untitled design257 - Jalan-Jalan ke Kuala Lumpur Budget Murah, Wajib Simak Tips Ini!

Untuk rencana jalan-jalan ke KL dengan budget murah dan terjangkau, sudah sewajarnya Anda mengesampingkan agenda belanja barang-barang branded di tempat yang ekslusif. Yah, untuk oleh-oleh dan cinderamata, Anda bisa mendapatkannya di wilayah Chinatown yang banyak ditemui. Hampir seperti kawasan pecinan di Indonesia, harga barang yang ditawarkan juga lebih ekonomis.

Biaya belanja barang-barang branded sebenarnya harus dipahami sebagai biaya yang memakan alokasi sangat besar. Untuk sekedar bergaya dan memamerkan barang, Anda harus mengorbankan sekian banyak uang yang Anda miliki. Jika tujuan utama untuk berlibur dan bersenang-senang, bukankah yang paling penting adalah mendapatkan pengalaman yang mengesankan selama di Kuala Lumpur?

Manfaatkan Transportasi Umum, Murah, Cepat, dan Tepat Waktu

Jika transportasi umum di Indonesia mungkin identik dengan kesan kurang layak, menghabiskan waktu, dan sering terlambat, sepertinya tidak demikian dengan transportasi umum di Negeri Jiran ini. Selain kondisinya yang layak dan cukup nyaman, dari segi biaya serta ketepatan waktu transportasi umum bisa jadi andalan untuk pelancong ekonomis seperti Anda.

Tidak perlu gengsi, inti utama dari liburan sebenarnya adalah melepas penat dan mendapatkan semangat untuk berkegiatan bukan? Anda bisa memaksimalkan waktu yang Anda miliki untuk berjalan-jalan, menikmati suasana dan pengalaman baru, serta berkuliner ria. Jika harus menggunakan transportasi umum, anggap saja itu adalah cerita seru lain yang tidak akan dialami jika Anda menggunakan transportasi sewaan atau pribadi.

Wisata Kuliner Tapi Tetap Hemat, Kenapa Tidak?

Untitled design258 - Jalan-Jalan ke Kuala Lumpur Budget Murah, Wajib Simak Tips Ini!

Nah untuk keperluan makan selama beberapa hari Anda di Malaysia, Anda bisa memanfaatkan banyak streetfood yang sangat mudah ditemui. Tunda dahulu makan di tempat yang cukup mewah dan berharga mahal, toh dengan streetfood, masih banyak pilihan makanan khas yang bisa Anda nikmati. Tetap bisa berwisata kuliner namun dengan pengeluaran yang terkontrol, sedap bukan?

Baca Juga: Things to Do in Kuala Lumpur: Jelajahi 7 Wisata Gratis Ini

Jalan-jalan ke luar negeri, dalam hal ini ke Kuala Lumpur, dapat dilakukan dengan budget yang ekonomis. Tentu saja, trik dan tips dalam poin di atas harus Anda praktekkan agar liburan Anda tetap berada dalam range anggaran masuk akal. Dengan melakukan kunjungan seperti ini, Anda justru bisa merencanakan liburan Anda selanjutnya dengan lebih baik, dan memperkirakan berapa pengeluaran yang diperlukan untuk liburan yang Anda anggap ideal.

Jika Anda ingin jalan-jalan ke Kuala Lumpur budget murah, menahan diri dan memanfaatkan berbagai promo mungkin bisa jadi kunci utamanya. Liburan yang nyaman adalah liburan tanpa gangguan, benar begitu? Tentu Anda tak mau liburan yang Anda nikmati harus terganggu dengan jatuh tempo tagihan listrik dan lain sebagainya bukan? Untuk membantu Anda dalam hal ini, Anda bisa menggunakan layanan Qelola. Dengan fitur pembayaran listrik secara langsung, Anda tinggal klik saja di aplikasi Qelola. Untuk memaksimalkan pengalaman berlibur Anda yang tanpa gangguan, segera unduh aplikasinya disini. Semoga tips tersebut bermanfaat, dan selamat liburan!

 

 

Tags: , , , , , , , ,