5 Destinasi Wisata Terbaik di Johor Malaysia

johor malaysia

Berwisata ke luar negeri tentu menjadi salah satu hal yang diinginkan oleh kebanyakan orang. Selain bisa menikmati tempat wisata yang indah, berwisata ke luar negeri juga akan memberikan Anda banyak pengalaman. Namun untuk berwisata ke luar negeri juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa pergi ke negara yang tidak jauh dari Indonesia, seperti Johor Malaysia.

Johor merupakan sebuah negara bagian di Malaysia yang terletak di selatan Semenanjung Malaysia. Negara bagian ini berbatasan dengan negara bagian Melaka, Negeri Sembilan dan Pahang. Negara bagian Johor juga dikelilingi oleh perairan seperti Laut Cina Selatan di timur, Selat Johor di selatan dan Selat Malaka di bagian barat. Dengan dikelilingi laut, membuat tempat ini mempunyai berbagai macam pulau-pulau yang indah. Selain itu, Johor Malaysia juga masih menjunjung tinggi nilai kebudayaan. Sehingga, menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Mengenai transportasi, tempat ini juga mempunyai kualitas transportasi yang sangat mendukung untuk sarana pariwisata. Memiliki luas sekitar 19,102 km2, Johor Malaysia merupakan negara bagian ke-5 terbesar di Malaysia. Selain itu, negara bagian ini juga memiliki jumlah penduduk ke-2 terbesar setelah negara bagian Selangor.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Kota Wisata di Malaysia Selain Kuala Lumpur Ini Menarik Lho!

Destinasi Wisata Terbaik di Johor Malaysia 

Johor Malaysia memiliki banyak destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi, diantaranya adalah:

  1. Pulau Rawa

rawa island resort - 5 Destinasi Wisata Terbaik di Johor Malaysia

Pulau Rawa merupakan pulau terpencil yang ada di Johor Malaysia. Meskipun terpencil, objek wisata ini juga bisa disandingkan dengan berbagai macam pulau di Sabah atau Terengganu yang dikenal sangat mengagumkan. Banyak orang yang merekomendasikan kawasan ini sebagai tempat yang paling tepat untuk berlibur di Johor Malaysia. Pulau Rawa memiliki banyak jenis kegiatan yang bisa Anda lakukan. Seperti, hiking ke atas bukit untuk melihat keindahan matahari terbit. Selain itu, Anda juga bisa melakukan kegiatan scuba diving, berkenalan dengan beberapa penghuni bawah laut yang terkenal sangat ramah. Diving di Pulau Rawa memang wajib dilakukan karena terumbu karangnya sangat indah dan terjaga dengan baik. Di sana juga ada sebuah resort bagus yang bisa digunakan untuk menginap.

  1. Pantai Desaru

pantai desaru - 5 Destinasi Wisata Terbaik di Johor Malaysia

Bagi Anda yang ingin menikmati pantai di Johor Malaysia, Pantai Desaru adalah salah satu pantai menarik yang wajib Anda kunjungi. Keindahan dan kecantikannya menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Udara di Pantai Desaru juga sangat sejuk dan teduh. Pada hari Sabtu dan Minggu, kawasan ini akan dipenuhi oleh para pengunjung dari berbagai belahan penjuru. Ada pula beberapa hotel dan juga resort di sekitar tempat ini. Anda dapat memilih fasilitas dan harga sesuai keinginan Anda.

  1. Legoland Malaysia

1513324461983 633065ce394ed64fb6f844111fc9eeb5 - 5 Destinasi Wisata Terbaik di Johor Malaysia

Legoland merupakan kawasan yang menjadi daya tarik utama di Johor Malaysia.  Tempat yang sudah mendunia ini memang wajib untuk dikunjungi apalagi untuk Anda yang membawa keluarga untuk pergi ke Malaysia. Objek wisata dengan konsep lego ini selalu membuat anak-anak senang untuk berwisata di sana. Tidak hanya anak-anak saja, orang dewasa pun juga bisa menikmati tempat ini. Ada banyak wahana yang bisa dinikmati di sana. Ada juga wisata legoland water park yang bisa dinikmati dengan keseruan dan hal-hal yang menyenangkan. Anda juga bisa memanfaatkan legoland hotel jika ingin menginap di sana.

  1. Taman Negara Endau Rumpin

721F7D5A EFC2 4F8B A668 55DC659D3FD0 - 5 Destinasi Wisata Terbaik di Johor Malaysia

Destinasi wisata di Johor Malaysia lainnya yang wajib Anda kunjungi adalah Taman Negara Endau Rumpin. Taman Negara Endau Rumpin merupakan taman nasional terbesar ke dua di Malaysia. Di sini Anda akan disuguhkan dengan berbagai macam flora dan fauna yang beragam. Tempat ini juga mempunyai hutan hujan tropis dengan berbagai macam jenis hewan, seperti harimau, gajah, babi hutan ,dan badak sumbu Sumatra yang sangat mengesankan. Anda juga bisa melihat berbagai jenis hewan serangga serta burung-burung yang mengesankan yang tidak bisa Anda temui di kawasan lain.

  1. Kebun Binatang Johor

Zoo Johor 1024x768 - 5 Destinasi Wisata Terbaik di Johor Malaysia

Kebun binatang Johor merupakan kebun binatang tertua di Malaysia. Salah satu tempat wisata di Johor Malaysia ini cocok untuk Anda yang ingin berlibur bersama keluarga. Kebun Binatang Johor berlokasi di Jalan Gertak Merah, berdekatan dengan Royal Museum, dan Johor Bahru Istana Grounds. Kebun binatang ini memiliki koleksi binatang mencapai 100 spesies, termasuk spesies langka yang terancam punah. Ada banyak hal menarik yang bisa Anda lakukan di sana. Seperti berinteraksi dengan singa dan gajah yang jinak, atau melihat buaya dalam jarak yang dekat. Di sana Anda juga bisa bersantai sambil menyantap bekal di lahan rerumputan yang luas. Adapun jam operasional kebun binatang Johor adalah dari jam 8 pagi sampai 4 sore.

Itulah beberapa destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi di Johor Malaysia.  Nikmatnya berlibur tentu saja tidak boleh hilang karena pengelolaan keuangan yang buruk. Untuk mengantisipasi hal tersebut, sebaiknya Anda men-download aplikasi Qelola sekarang juga. Qelola merupakan aplikasi transfer uang internasional yang akan membantu Anda untuk mendapatkan kiriman dengan cepat ketika Anda kehabisan biaya liburan. Denga biaya administrasi paling murah, Qelola jelas lebih unggul dan menguntungkan bagi Anda. Jadi tunggu apalagi, nikmati liburan Anda sekarang juga bersama Qelola.

Tags: , , , , , , , ,