Penarikan Saldo Layanan Remitansi Qelola, Begini Caranya

Saldo

Menggunakan layanan remitansi untuk TKI mungkin sudah jadi suatu hal yang wajib. Pengiriman uang jadi rutinitas setiap bulan, guna terus membiayai kehidupan keluarga di tanah air. Cara mencairkan saldo yang ada dari uang yang dikirim harus benar-benar dipahami, supaya keluarga di Indonesia bisa turut merasakan hasil jerih payah TKI selama bekerja di Malaysia.

Jika pencairan uang kiriman identik dengan memerlukan waktu yang lama dan berbiaya besar, kini keluarga di Indonesia dan TKI tak lagi perlu khawatir. Kehadiran layanan remitansi Qelola benar-benar mengubah dua pandangan tersebut. Kini, TKI bisa mengirimkan uang dengan cepat dan berbiaya murah, serta keluarga di Indonesia dapat langsung mencairkannya pada rekening bank yang telah didaftarkan.

Bagaimana langkah-langkah untuk melakukan pencairan atau penarikan saldo yang ada di aplikasi Qelola? Begini caranya.

Lakukan Topup Saldo Qelola

Konfirmasi Penarikan2 - Penarikan Saldo Layanan Remitansi Qelola, Begini Caranya

Pertama yang harus Anda lakukan adalah topup saldo Qelola sesuai jumlah yang ingin Anda kirimkan. Tentu saja, bagaimana bisa keluarga Anda di Indonesia mencairkan atau menarik uang jika saldo di aplikasi Qelola Anda kosong. Anda bisa melakukan topup dari merchant yang tersedia atau topup melalui rekening bank yang Anda miliki.

Pastikan Sudah Masuk

Konfirmasi Penarikan1 - Penarikan Saldo Layanan Remitansi Qelola, Begini Caranya

Setelah melakukan topop, periksa aplikasi Qelola yang Anda miliki. Pastikan jumlah topup yang dilakukan sudah benar-benar masuk dan jumlahnya sesuai. Tenang, untuk topup sendiri tidak akan memberatkan Anda. Tinggal buka mobile banking, topup, dan selesai, jumlah nominal di aplikasi  Anda terisi sejumlah yang diinginkan.

Penarikan Saldo Qelola

Jika sudah terisi, maka keluarga Anda yang berada di Indonesia sudah bisa melakukan penarikan uang yang dikirimkan. Bagaimana caranya?

Konfirmasi Penarikan3 - Penarikan Saldo Layanan Remitansi Qelola, Begini Caranya

  • Klik pada menu ‘Penarikan’.

Konfirmasi Penarikan4 - Penarikan Saldo Layanan Remitansi Qelola, Begini Caranya

  • Isikan jumlah saldo yang akan ditarik (atau bisa juga dengan menandai pilihan ‘Tarik Semua Saldo’).

Konfirmasi Penarikan5 - Penarikan Saldo Layanan Remitansi Qelola, Begini Caranya

  • Pilih bank yang ingin dijadikan rekening penarikan.
  • Klik ‘KONFIRMASI’.
  • Halaman selanjutnya akan menampakkan informasi penarikan yang dilakukan. Mulai dari nama bank yang menjadi tujuan, nomor rekening bank tersebut, nama pemilik rekening, jumlah penarikan, biaya admin, dan catatan (jika ada).

Konfirmasi Penarikan6 - Penarikan Saldo Layanan Remitansi Qelola, Begini Caranya

  • Masukkan password yang dimiliki untuk melakukan penarikan ke rekening bank yang sudah diisikan tadi.
  • Klik ‘TARIK‘.

Proses Selesai

Setelah melakukan langkah tersebut, proses sudah selesai dan uang sudah masuk ke rekening bank yang dituju. Jangan khawatir mengenai biaya administrasi, karena kini jumlahnya hanya Rp3.500 saja. Jadi sudah dapat dipastikan biaya ini tidak akan memberatkan Anda atau keluarga di Indonesia, karena akan secara langsung terpotong pada saldo Qelola yang dimiliki.

Cukup mudah dan sederhana bukan? Layanan remitansi Qelola hingga saat ini masih terus dikembangkan agar dapat membuat penggunanya nyaman dan mudah dalam melakukan transaksi. Selain itu, layanan yang diberikan oleh Qelola sudah terjamin keamanannya sebab sudah disetujui oleh Bank Indonesia selaku bank pusat negara.

Untuk lebih membuat Anda yakin, berikut kelebihan layanan Qelola.

Pengisian Saldo Mudah

Konfirmasi Penarikan7 - Penarikan Saldo Layanan Remitansi Qelola, Begini Caranya

Akun Qelola yang Anda miliki dapat diisi dengan mudah melalui merchant, agen resmi, atau rekening bank yang Anda miliki. Jadi Anda bisa melakukannya dengan cepat, mudah, dan praktis.

Transaksi Aman

Konfirmasi Penarikan8 - Penarikan Saldo Layanan Remitansi Qelola, Begini Caranya

Karena sudah disetujui oleh Bank Indonesia, jadi tingkat keamanan yang diberikan oleh Qelola sudah dapat dipastikan. Berbagai kualifikasi dan syarat yang diberikan BI kepada layanan remitansi dapat dipenuhi sehingga Qelola selalu siap menjadi partner Anda dalam mengirimkan uang.

Batas Jumlah Rekening

Konfirmasi Penarikan9 - Penarikan Saldo Layanan Remitansi Qelola, Begini Caranya

Nah, salah satu yang unik adalah pembatasan jumlah rekening yang dapat melakukan penarikan saldo. Qelola memberikan batasan sebanyak 4 rekening bank untuk menjaga agar jumlah uang yang ada di aplikasi Qelola tidak dapat dicairkan oleh sembarang orang. Asumsinya, dengan 4 rekening ini sudah dapat mencakup setiap anggota keluarga yang membutuhkan.

Fitur Pembayaran Lain

Konfirmasi Penarikan10 - Penarikan Saldo Layanan Remitansi Qelola, Begini Caranya

Selain digunakan untuk pengiriman uang, saldo Qelola juga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran berbagai tagihan. Mulai dari tagihan listrik, tagihan PDAM, hingga tagihan BPJS. Ke depan, Qelola juga akan menyediakan fitur pembayaran tagihan pendidikan sehingga TKI dapat menyelesaikan pembayaran seluruh tagihan dengan cepat dan tidak merepotkan keluarga di tanah air.

Baca Juga: Ketahui Fitur Aplikasi Qelola untuk Kemudahan Bertransaksi

Bagaimana? Dengan demikian lengkapnya fitur dan layanan Qelola, tentu Anda ingin segera menggunakannya bukan? Jika Anda membandingkan, layanan Qelola adalah salah satu layanan remitansi dengan biaya admin paling murah namun tetap memberikan kualitas layanan yang terbaik. Ini merupakan komitmen Qelola sebagai partner TKI di Malaysia.

Mengisi, menarik dan mencairkan saldo, serta berbagai pembahasan lain di atas diharapkan bisa menjadi pengetahuan baru. Jangan ragu lagi, Anda bisa mengunduh aplikasi Qelola di sini dan segera memanfaatkan berbagai fitur yang ditawarkannya. Ke depan, layanan Qelola akan tersu berkembang dan menyediakan berbagai fitur terbaru semata untuk memenuhi setiap kebutuhan TKI terkait dengan pengiriman uang ke tanah air.

 

 

Tags: , , , , , , ,