Intip Cara Daftar, Top Up Saldo, Hingga Cek Rekening Qelola

cek rekening

Apakah Anda sudah pernah mendengar aplikasi Qelola? Qelola merupakan sebuah layanan remitansi yang bisa menjadi andalan para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia. Aplikasi ini fokus pada layanan kirim uang domestik dan internasional, hingga berbagai jenis layanan keuangan lainnya. Hadirnya Qelola bertujuan untuk memudahkan para TKI di Malaysia untuk mengelola keuangan mereka dengan baik. Untuk lebih jelasnya, Anda perlu simak beberapa ulasan penting seputar Qelola berikut ini. Termasuk bagaimana cara daftar, top up saldo, hingga cek rekening yang terhubung pada aplikasi Qelola.

Baca juga: 3 Alasan Pilih Qelola Sebagai Aplikasi Pembayaran Online Anda

Unduh dan Daftar Aplikasi Qelola

cek rekening 1 - Intip Cara Daftar, Top Up Saldo, Hingga Cek Rekening Qelola

Aplikasi Qelola telah diterbitkan oleh PT. Digital Universal Internasional Transfer sejak tahun 2019. Bagi pengguna baru, Anda mungkin masih bertanya-tanya bagaimana cara mudah untuk bisa menggunakan aplikasi ini.

  • Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi Qelola dengan cara buka Google Play atau App Store di smartphone Anda. Ketik “Qelola” pada kolom pencarian, lalu unduh aplikasinya secara gratis. Pastikan smartphone Anda telah terhubung dengan jaringan internet. Tidak butuh waktu lama, Qelola akan segera terpasang di smartphone Anda.
  • Kemudian, buka aplikasi Qelola. Pada tampilan pertama, Anda akan melihat beberapa informasi tentang Qelola yang bisa Anda pelajari. Selanjutnya Anda klik “lanjut” atau “abaikan”. Lalu klik “mulai” untuk melakukan pendaftaran.
  • Untuk pengguna baru, Anda wajib melakukan pendaftaran terlebih dahulu untuk bisa log in ke aplikasi Qelola.
  • Klik “daftar” yang ada di bagian paling bawah, lalu isikan data diri secara benar dan lengkap. Yaitu nama lengkap Anda, nomor ponsel, alamat e-mail, password, dan konfirmasi password.
  • Setelah berhasil, maka Anda akan mendapatkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor ponsel yang telah Anda daftarkan. Isikan kode tersebut pada kolom yang telah tersedia.
  • Setelah semua proses pendaftaran akun selesai, itu berarti Anda telah berhasil bergabung dengan Qelola.

Cara Top Up Saldo di Aplikasi Qelola

cek rekening 2 - Intip Cara Daftar, Top Up Saldo, Hingga Cek Rekening Qelola

Setelah Anda berhasil melakukan pendaftaran akun, selanjutnya tentu Anda perlu melakukan top up atau isi saldo. Hal ini penting untuk Anda lakukan sebelum akhirnya bisa menikmati berbagai fitur Qelola. Cara top up atau isi saldo Qelola cukup mudah dan tanpa proses yang lama. Ikuti panduannya di bawah ini.

  • Buka aplikasi Qelola, lalu log in menggunakan nomor ponsel dan password yang telah Anda daftarkan sebelumnya.
  • Setelah berhasil masuk ke akun Qelola, klik menu “top up.
  • Pilih negara, lalu masukkan nominal saldo uang yang ingin Anda setorkan pada akun Qelola Anda. Kemudian klik “konfirmasi”.
  • Anda akan diarahkan ke halaman untuk menyelesaikan pembayaran, yaitu dengan melakukan transfer ke rekening yang telah tersedia.
  • Pastikan Anda melakukan transfer sebelum batas waktu yang sudah ditentukan, agar transaksi Anda tidak dibatalkan secara otomatis.
  • Setelah Anda berhasil menyelesaikan top up, maka saldo Anda pada aplikasi akan otomatis bertambah.

Anda dapat melakukan pembayaran di merchant yang telah ditunjuk. Untuk memudahkan para TKI yang memiliki akses terbatas untuk meninggalkan pekerjaannya, maka pihak Qelola menyiapkan agen yang akan memberikan layanan top up di lokasi Anda berada.

Cek Rekening di Aplikasi Qelola

cek rekening3 - Intip Cara Daftar, Top Up Saldo, Hingga Cek Rekening Qelola

Aplikasi Qelola memungkinkan Anda untuk menghubungkan hingga 4 rekening bank dalam satu akun Qelola. Dengan menghubungkan rekening bank tersebut, tujuannya adalah untuk memudahkan dalam melakukan pencairan. Anda bisa memanfaatkan batas maksimal 4 rekening bank tersebut untuk seluruh anggota keluarga di tanah air. Sehingga jika anggota keluarga Anda di tanah air tidak berada di tempat yang saling berdekatan, mereka tetap bisa melakukan pencairan dana yang Anda kirimkan atau melakukan penarikan saldo yang tersedia pada rekening Qelola.

Untuk cek rekening bank yang terhubung di akun Qelola milik Anda, caranya mudah. Klik menu “penarikan” pada aplikasi Qelola. Di sana Anda dapat cek rekening bank siapa saja yang sudah terhubung. Jika Anda sudah menghubungkan sebanyak 4 akun rekening bank, maka Anda tidak dapat menambahkannya lagi. Anda dapat mengubah atau menghapus rekening bank yang sudah terhubung tersebut di kemudian hari. Lalu Anda baru bisa menambahkan akun rekening bank yang baru.

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan Qelola. Salah satunya adalah Anda dimungkinkan untuk secara langsung membayarkan berbagai tagihan di Indonesia melalui aplikasi Qelola. Saat berada jauh dari kampung halaman, Anda tetap dapat membayarkan tagihan listrik, PDAM, hingga BPJS Kesehatan melalui aplikasi ini. Menariknya lagi, biaya administrasi yang dibebankan Qelola untuk transaksi Internasional sangat rendah. Sangat berbeda dengan beberapa layanan lain yang membebankan biaya hingga belasan ringgit untuk satu kali transaksi. Adakah alasan yang membuat Anda melewatkan Qelola? Unduh dan coba sekarang juga!

Tags: , , , , , , ,