5 Alasan Keren Mengapa Bekerja di Luar Negeri Itu Perlu

bekerja di luar negeri

Banyak orang Indonesia yang mengadu nasib di luar negeri. Ada banyak alasan mengapa mereka lebih memilih luar negeri sebagai tujuan mereka bekerja. Selain tawaran gaji yang besar, mencari pengalaman kerja yang mungkin tidak sama dengan bekerja di negara sendiri juga menjadi salah satu alasan. Namun bekerja di luar negeri terkadang terasa sangat berat karena harus jauh dengan keluarga. Meski demikian, tidak sedikit orang yang tetap nekat untuk bekerja ke luar negeri demi mewujudkan mimpinya dan masa depan yang lebih baik.  Berikut alasan-alasan yang perlu Anda ketahui mengapa Anda perlu bekerja di luar negeri.

1.  Menambah Pengalaman Baru

Untitled design68 - 5 Alasan Keren Mengapa Bekerja di Luar Negeri Itu Perlu

Menambah pengalaman baru tentu menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang ingin bekerja di luar negeri. Bekerja di luar negeri pastinya akan dapat menambah pengalaman baru untuk Anda.  Semakin bervariasi orang-orang yang berinteraksi dengan Anda, maka akan semakin banyak juga Anda dapat memperoleh lebih banyak pengalaman. Ketika berada di luar negeri, Anda akan keluar dari zona nyaman karena Anda perlu menyesuaikan diri. Inilah yang akan memberikan pelajaran baru dalam hidup Anda.  Pastinya, hal-hal ini akan memperkaya diri sendiri. Selain itu dengan bekerja di luar negeri Anda dapat belajar untuk hidup mandiri karena jauh dari keluarga. Dengan hidup mandiri, Anda akan menjadi lebih tangguh dan lebih kreatif. Anda juga akan mudah beradaptasi dengan lingkungan yang pastinya berbeda dengan di negara sendiri. Jika di Indonesia Anda sudah paham mengenai kebiasaan dan aturan sehari-hari, berbeda jika Anda bekerja di luar negeri yang memiliki aturan dan cara hidup yang berbeda. Pengalaman dan tantangan hidup seperti ini akan Anda dapatkan ketika mandiri bekerja di negara lain. Bukan hanya untuk sekedar bergaya, melainkan Anda pasti akan mendapat ilmu baru yang tidak akan Anda dapatkan di Indonesia. Praktek hidup di luar negeri yang berbeda dari Indonesia akan mengajarkan Anda tentang pelajaran baru yang bermanfaat.

2.  Gaji yang Tinggi

Untitled design77 - 5 Alasan Keren Mengapa Bekerja di Luar Negeri Itu Perlu

 

Tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu alasan untuk kerja di luar negeri adalah karena besarnya gaji yang ditawarkan. Jika dibandingkan dengan Indonesia, gaji yang ditawarkan untuk bekerja di luar negeri terbilang lebih tinggi, maka tidak heran jika banyak orang yang memilih untuk bekerja di luar negeri. Dengan besarnya gaji yang ditawarkan tersebut Anda dapat memenuhi kebutuhan ekonomi untuk diri Anda sendiri atau keluarga di Indonesia. Anda dapat melakukan transfer uang kepada keluarga di Indonesia setiap bulannya untuk memenuhi kebutuhan mereka. Namun dalam proses transfer pun Anda harus memperhatikan biaya yang harus dikeluarkan mengingat Anda sedang berada di negara yang berbeda. Untuk itu kami menyarankan Anda untuk menggunakan aplikasi Qelola pada smartphone Anda agar proses transfer semakin mudah dan tentunya dengan biaya yang sangat terjangkau.

3.  Menambah Jaringan

pexels photo 3184306 - 5 Alasan Keren Mengapa Bekerja di Luar Negeri Itu Perlu

Bekerja dan tinggal di luar negeri akan mengajarkan Anda untuk bersosialisasi dengan baik dan ramah terhadap orang lain. Tentunya, ini akan membuat jaringan pertemanan Anda semakin luas. Jangan khawatir jika Anda akan merasa kesulitan untuk hidup sendiri di luar negeri, karena banyak orang luar negeri yang memberikan Anda kesempatan untuk mengenal negaranya dengan baik. Anda dapat menemukan teman baru dari negara lain sehingga Anda dapat berkomunikasi satu sama lain serta saling bertukar informasi. Dengan demikian, Anda dapat memiliki jaringan secara luas. Artinya teman dan rekan Anda bukan hanya orang Indonesia saja melainkan yang berasal dari negara berbeda lainnya juga. Jaringan ini penting untuk kemajuan karier Anda karena siapa tahu Anda membutuhkan rekomendasi atau bantuan jika kebetulan mengunjungi negara-negara tersebut. Hubungan baik itu perlu terus dijalin supaya tidak putus. Anda juga beruntung karena sekarang sudah ada sosial media yang akan membantu Anda untuk tetap terhubung dengan mereka.

4.  Semakin Lancar Berbahasa Asing

pexels photo 3756159 - 5 Alasan Keren Mengapa Bekerja di Luar Negeri Itu Perlu

Bekerja di luar negeri juga akan membuat Anda semakin lancar berbahasa asing. Anda akan lebih percaya diri berbahasa asing karena Anda tidak punya pilihan bahasa lain dalam berkomunikasi. Seringnya berkomunikasi bisa memperlancar Anda dalam berbahasa asing. Anda akan terbiasa dan akan lancar dengan sendirinya tanpa terkesan kaku. Apalagi jika Anda sudah memiliki banyak teman dan sudah beradaptasi. Lancarnya berbahasa asing akan mendukung Anda mendapatkan pekerjaan saat kembali ke Indonesia.

5.  Memahami Budaya Lain

pexels photo 2565715 - 5 Alasan Keren Mengapa Bekerja di Luar Negeri Itu Perlu

Bekerja di luar negeri berarti Anda juga harus belajar dan siap dengan budaya lain yang ada di sana, seperti kebiasaan, adat istiadat, dan juga agama yang ada di tempat Anda bekerja. Belajar memahami budaya lain akan menjadikan Anda untuk lebih menghargai perbedaan. Sikap baru ini sangat mendukung karier Anda selanjutnya jika ingin bekerja di perusahaan yang memiliki karyawan dari banyak negara.

Kerja di luar negeri pasti akan terasa mudah jika Anda memiliki pengelola keuangan yang baik. Anda tentu harus memiliki partner pengiriman uang yang tepat ketika Anda bekerja nanti. Qelola, merupakan layanan remitansi yang sangat handal dan tepat menjadi partner Anda. Biaya transfer uang yang sangat murah, fitur tambahan yang lengkap, serta layanan pelanggan yang benar-benar maksimal akan membuat Anda nyaman untuk mengirimkan uang kepada keluarga di Indonesia. Unduh aplikasinya dan gunakan Qelola sekarang juga!

 

 

Tags: , , , , , , , ,