Destinasi Wisata Terbaik Malaysia Paling Wajib Dikunjungi

destinasi wisata

Mengunjungi sebuah negara akan menyesal rasanya jika tidak mengunjungi destinasi wisatanya. Tetapi ada pula yang menyesal karena sudah jauh-jauh berlibur dan mengeluarkan uang banyak, namun destinasi wisata yang dikunjungi tidak sesuai ekspektasi. Agar hal tersebut tidak terjadi, bagi Anda yang akan berlibur ke Malaysia, destinasi wisata berikut ini wajib sekali dicoba. Destinasi wisata mengagumkan yang akan membuat Anda menyesal jika ditinggalkan. Apa saja itu? Simak rekomendasinya berikut ini.

Baca Juga: 8 Wisata Malaysia Paling Direkomendasikan untuk Pelancong

EP 14 1 - Destinasi Wisata Terbaik Malaysia Paling Wajib Dikunjungi

Sumber: https://twitter.com/

Kepulauan Mantanani

Mantanani adalah kelompok pulau kecil yang berada satu jam dari Kota Kinabalu. Ketika mengunjungi Pulau Mantanani, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan bawah laut yang sangat indah. Laut Mantanani memang terkenal sebagai tempat dengan spesies laut terlengkap. Dan yang membuat pemandangan bawah laut ini semakin lengkap adalah jarak pandangnya yang sangat jauh hingga 40 meter karena airnya yang sangat jernih. Alasan lain mengapa Anda harus mengunjungi kepualauan ini karena pemandangannya yang indah, angin sepoi-sepoi yang sejuk, dan lingkungan yang tenang. Bayangkan Anda bangun di pagi hari dengan pemandangan laut yang sungguh jernih serta suasana yang tenang untuk melepas kepenatan bekerja.

Redang Island

Bagi Anda yang berkunjung ke Malaysia bagian Barat, jangan khawatir! Karena Malaysia masih punya wisata pantai nan indah di bagian barat tepatnya di lepas Pantai Trengganu. Pulau yang diberi nama Redang ini juga tidak kalah eksotis dengan Mantanani. Laut biru jernih dengan taman laut nan indah membuat Pulau Redang menjadi tempat sempurna untuk Anda yang senang menyelam dan snorkeling. Selain itu, Pantai Redang juga terkenal sebagai salah satu pantai yang paling indah di negeri Jiran, Malaysia. Nikmati berjemur di bawah matahari dengan hembusan angin yang sejuk dan beralaskan pasir pantai yang putih bersih.

Ep 14 - Destinasi Wisata Terbaik Malaysia Paling Wajib Dikunjungi

Sumber: https://www.bharian.com.my/

Melaka

Dari wisata alam kini beralih ke wisata sejarah. Ketika berbicara tentang wisata kota tua dengan sejarah yang tersimpan di dalamnya nama Melaka akan selalu jadi yang nomor satu. Melaka adalah pusat sejarah Malaysia dengan banyak bangunan tua, reruntuhan zaman kolonialisme dan makam-makam kuno. Sembari menjelajah dengan jalan kaki, bangunan di situs warisan dunia UNESCO ini juga akan bercerita untuk membawa memori Anda kembali ke masa lampau. Mulai dari sejarah Cina-Melayu peranakan di jantung Chinatown Melaka, keharmonisan 3 agama di Street of Harmony, mengingat kembali masa-masa kolonial di Dutch Square dan masih banyak lagi.

George Town

Satu lagi situs warisan dunia UNESCO yang harus dikunjungi oleh pecinta wisata sejarah, George Town. Kota yang sudah ada sejak 500 tahun lalu ini memiliki lebih dari 12.000 bangunan tua yang menjadi saksi sejarah. Ketika memasuki kawasan George Town Anda akan disuguhkan dengan ruko-ruko Cina, gereja, kuil, masjid, monumen dan kantor pemerintahan kolonial serta dermaga tempat tinggal yang sangat khas. Tempat-tempat seperti The Cenotaph War Memorial, Fort Cornwallis, Logan Heritage Building, Queen Memorial Cock Tower, dan Cheong Fatt Tze adalah segelintir dari keindahan yang tidak boleh dilewatkan.

EP 14 3 - Destinasi Wisata Terbaik Malaysia Paling Wajib Dikunjungi

Sumber: https://minikitchenlab.com/

Penang

Selain terkenal dengan George Town dengan wisata sejarahnya, Penang juga menjadi destinasi wisata wajib Malaysia karena kulinernya. Bahkan street food Penang dikenal sebagai street food terenak di Asia. Tidak heran jika Anda mencari rekomendasi wisata kuliner, Penang selalu berada di paling atas. Kota yang dikenal sebagai ‘Food Paradise of Asia’ ini terkenal dengan perpaduan masakannya yang luar biasa. Masakan tradisional Melayu, Cina, India, dan resep-resep fusion semuanya tersedia untuk memanjakan lidah Anda. Pastikan mencoba char kway teow, hokkien mee, laksa, nasi kandar, chee cheong fun, oh jen, dan masih banyak lagi ketika mengunjungi kota ini.

Ipoh

Dengan banyak restoran dan kafe di jalan-jalannya, tidak heran jika Ipoh harus masuk daftar wisata kuliner Anda ketika ke Malaysia. Di sini Anda akan menemukan masakan lokal yang lezat mulai dari Melayu, India, Cina hingga Barat. Orang-orang Ipoh percaya bahwa makanan mereka mendapat manfaat dari mata air di pegunungan batu kapur yang mengapit kota. Mata air ini dianggap memiliki kandungan mineral tinggi yang mempunyai manfaat khusus.

EP 14 4 - Destinasi Wisata Terbaik Malaysia Paling Wajib Dikunjungi

Sumber: http://www.thehive.asia/

20th Century Fox World Malaysia

Dari namanya saja kita sudah tahu bahwa wahana-wahana di sini akan sangat luar biasa. Dibuka pada akhir tahun 2018, 20th Century Fox World Malaysia digadang-gadang menjadi taman hiburan paling menarik di Malaysia. Ada 25 wahana mendebarkan dan atraksi yang terinspirasi oleh film laris Hollywood, seperti Planet of the Apes, A Night at the Museum, Titanic, Ice Age dan masih banyak lagi. Taman ini juga terhubung dengan kasino, teater, dan SkyAvenue Mall, di mana Anda dapat menemukan berbagai toko dan tempat makan.

Berjaya Time Square Theme Park

Terakhir adalah taman hiburan indoor terbesar di Malaysia, Berjaya Time Square Theme Park. Terletak di Berjaya Times Square Hotel, salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Malaysia, taman hiburan ada di lantai lima dan dirancang untuk dewasa juga anak-anak dengan dua zona. Zona pertama adalah Stasiun Galaxy yang dibuat untuk orang dewasa sementara zona kedua merupakan Fantasy Garden yang dibuat untuk anak-anak. Taman hiburan ini menjadi tempat sempurna untuk liburan di cuaca yang tidak menentu. Atau jika Anda mau mencoba naik roller coaster di tengah-tengah keramaian orang belanja.

Nikmatnya berlibur tentu saja tidak mau dihancurkan oleh pengelolaan keuangan yang buruk bukan? Jika Anda kehabisan uang, tentu saja tidak bisa menikmati keseruannya liburan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, sebaiknya Anda mendownload aplikasi Qelola sekarang juga. Aplikasi transfer uang internasional yang akan membantu Anda untuk mendapatkan kiriman uang dengan cepat ketika Anda kehabisan biaya liburan. Dan tenang saja, biaya administrasi di Qelola sangat murah, cukup dengan RM1 pengiriman uang Anda berhasil dengan mudah.

 

Tags: , , , , , , , , ,