Top Up Pulsa di Aplikasi Jual Pulsa Lebih Hemat, Cek Aja!

aplikasi jual pulsa

Apakah Anda pernah menghitung kira-kira berapa biaya yang Anda keluarkan dalam satu bulan untuk pulsa dan paket data? Apalagi jika Anda sedang berada di luar negeri seperti di Malaysia. Kebutuhan Anda terhadap pulsa tentu lebih banyak karena Anda perlu melakukan telepon antar negara untuk memberikan kabar kepada keluarga di tanah air.

Tidak bisa dipungkiri, pulsa memang menjadi salah satu kebutuhan utama. Mulai dari pulsa telepon, pulsa internet sampai dengan pulsa listrik merupakan pos pengeluaran yang sulit untuk ditekan. Salah satu hal yang bisa Anda lakukan adalah mencari agen atau aplikasi jual pulsa yang murah.

Baca juga: Qelola, Aplikasi Pembayaran Digital Terbaik di Malaysia

Akibat Jika Tidak Melakukan Top Up Pulsa

Untitled design 19 - Top Up Pulsa di Aplikasi Jual Pulsa Lebih Hemat, Cek Aja!

Dengan menganut sistem prabayar, maka jaringan seluler pada kartu SIM Anda akan memiliki masa aktif yang terbatas. Durasi dari masa aktif tersebut beragam, tergantung pada kebijakan operator seluler yang Anda gunakan. Masa aktif pada kartu SIM akan selalu diperpanjang saat Anda rutin melakukan pengisian pulsa. Namun, jika Anda tidak mengisi pulsa dalam waktu yang cukup lama, maka kartu SIM Anda akan memasuki masa tenggang.

Saat kartu SIM Anda berada pada masa tenggang, maka Anda tidak dapat melakukan aktivitas seperti mengirim SMS atau melakukan panggilan. Namun, Anda tetap bisa mendapatkan pesan singkat yang masuk atau menerima panggilan dari luar.

Pada umumnya, durasi masa tenggang yang akan diberikan oleh operator seluler tidak lebih dari 30 hari. Jika dalam masa tersebut Anda tidak melakukan pengisian pulsa, maka kartu SIM Anda akan menjadi tidak aktif dan Anda harus membeli yang baru. Jadi, jika Anda tidak ingin hal ini terjadi, sebaiknya Anda rutin untuk melakukan pengisian pulsa. Agar Anda tidak repot dalam melakukan pengisian pulsa secara berkala, sebaiknya Anda mulai mengandalkan aplikasi jual pulsa.

Keuntungan Top Up Pulsa di Aplikasi

Untitled design 20 1 - Top Up Pulsa di Aplikasi Jual Pulsa Lebih Hemat, Cek Aja!

Sebagian besar orang mungkin masih melakukan pengisian pulsa secara konvensional. Padahal, pengisian pulsa dengan cara konvensional seperti itu dianggap tidak lagi efektif. Selain itu, pelayanan yang kurang baik juga seringkali membuat pulsa yang telah dibeli tidak langsung terkirim.

Maka untuk mengatasi masalah tersebut, sudah saatnya Anda perlu mulai memanfaatkan jasa pengisian pulsa secara online di aplikasi jual pulsa. Berikut ini ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat melakukan pengisian pulsa melalui aplikasi. Pastikan Anda memilih aplikasi yang memiliki reputasi baik.

1. Prosesnya Mudah dan Praktis

Anda tidak perlu repot dan menyisihkan waktu khusus untuk keluar rumah. Karena Anda dapat melakukan pengisian pulsa dari mana saja dan kapan saja hanya menggunakan aplikasi yang sudah terpasang pada smartphone pribadi Anda.

2. Harga yang Ditawarkan Lebih Terjangkau

Harga pulsa yang Anda beli secara online melalui aplikasi seringkali lebih terjangkau jika dibandingkan dengan counter pulsa pada umumnya. Bahkan, tidak jarang ada promo potongan harga dan cashback saat Anda melakukan pembelian pulsa secara online di aplikasi jual pulsa.

3. Transaksi yang Terjamin Keamanannya

Melakukan pengisian pulsa secara online di aplikasi jual pulsa juga jauh terjamin keamanannya. Biasanya, proses pengiriman pulsa untuk dapat Anda terima tidak membutuhkan waktu lama. Jadi, Anda tidak perlu takut jika pulsa yang Anda beli tidak segera masuk padahal sedang berada pada keadaan mendesak.

4. Nominal Pulsa yang Beragam

Membeli pulsa secara online di aplikasi juga memberikan Anda lebih banyak pilihan nominal. Dengan begitu, Anda dapat membeli pulsa dengan nominal yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Waktu yang Dibutuhkan Top Up Pulsa

Pulsa yang Anda beli akan segera masuk ke nomor Anda setelah pembayaran terverifikasi lunas. Agar pulsa bisa langsung masuk, maka lakukan pembayaran tepat waktu dan tidak melewati batas yang telah ditentukan. Apabila Anda melakukan pembayaran melampaui waktu yang telah ditentukan, maka transaksi Anda akan langsung dibatalkan secara otomatis.

Sedangkan jika terjadi, pulsa yang Anda beli tidak kunjung masuk ke nomor Anda, pada umumnya disebabkan beberapa hal seperti:

  • Nomor telepon yang Anda masukkan salah.
  • Anda belum melakukan pembayaran.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengecek kembali apakah penyebabnya adalah hal-hal di atas atau bukan. Dan konfirmasikan kembali pembelian yang telah Anda lakukan sebelumnya. Apabila pulsa masih belum masuk, maka cobalah untuk menghubungi customer service aplikasi jual pulsa yang Anda gunakan. Atau Anda juga menghubungi operator Anda untuk melakukan konfirmasi.

Tips Menghemat Penggunaan Pulsa

Untitled design 21 - Top Up Pulsa di Aplikasi Jual Pulsa Lebih Hemat, Cek Aja!

Sistem prabayar pada jaringan seluler memang memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Sistem prabayar sebenarnya dapat membuat jumlah pengeluaran Anda untuk pulsa dapat terkontrol. Namun, jika pulsa Anda tidak mencukupi, maka Anda menjadi tidak dapat mengirim SMS atau melakukan panggilan. 

Sebagian besar pengguna layanan operator mungkin seringkali mengalami masalah kehabisan pulsa. Apakah Anda termasuk salah satunya? Jika Anda mengalami hal tersebut, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

  1. Membatasi penggunaan internet.
  2. Menghemat pengeluaran pulsa juga dapat Anda lakukan dengan cara melakukan pengisian pulsa dengan nominal yang besar. Dengan mengisi pulsa dengan jumlah yang besar, maka Anda menjadi lebih jarang melakukan pengisian ulang pulsa. Dengan begitu, biaya administrasi yang diperlukan saat membeli pulsa akan semakin jarang Anda bayarkan.
  3. Memanfaatkan layanan WiFi gratis. Di zaman yang semakin modern seperti saat ini, mendapatkan layanan WiFi gratis tidaklah sulit. Jadi, jika Anda memerlukan jaringan internet, maka gunakan saja layanan WiFi yang ada di tempat publik ketimbang membeli paket data internet.

Nah, sekarang saatnya Anda menentukan pilihan aplikasi jual pulsa mana yang akan Anda gunakan. Pastikan Anda memilih aplikasi yang terpercaya dan memiliki kredibilitas yang baik. Bagi para pekerja migran di Malaysia, aplikasi Qelola hadir untuk menjadi sahabat terbaik Anda. Tidak hanya akan memenuhi kebutuhan Anda untuk melakukan pembelian pulsa, Qelola juga merupakan solusi praktis untuk kirim uang ke luar negeri.

Dengan Qelola, Anda seperti memiliki rekening aktif yang bisa Anda gunakan setiap hari dengan sangat mudah. Kirim uang ke tanah air untuk keluarga dan untuk bayar tagihan ini-itu bisa selesai hanya dalam genggaman Anda sendiri. Tidak perlu waktu lama, Qelola akan menyelesaikan seluruh transaksi baik domestik maupun internasional dengan biaya administrasi yang sangat murah. Unduh dan coba aplikasinya sekarang juga!

Tags: , , , , , ,