Ingin Liburan Hemat di Kuala Lumpur? Cek Tipsnya di Sini

liburan hemat di kuala lumpur

Liburan ke luar negeri sudah menjadi hal yg biasa bagi sebagian masyarakat Indonesia, terlebih lagi dengan mudahnya akses untuk mendapatkan informasi terkait negara tujuan. Salah satu destinasi wisata yang seringkali dikunjungi adalah Kuala Lumpur. Ibu kota negara negeri jiran ini, menyajikan banyak sekali tempat wisata yang serba lengkap seperti wisata alam, belanja, kuliner sampai arsitektur. Tetapi, apabila tidak mengetahui tips hemat liburan ke Kuala Lumpur, maka pembengkakan biaya akan terjadi. Agar terhindar dari hal tersebut, berikut tips hemat apabila ingin berlibur ke Kuala Lumpur.

Tips Hemat Berlibur ke Kuala Lumpur

Rajin Mencari Tiket Promo

pesawat e1586111731937 - Ingin Liburan Hemat di Kuala Lumpur? Cek Tipsnya di Sini

Jika hendak liburan hemat, kita harus rajin mencari info promo tiket pesawat yang ada di travel website setiap harinya. Sebab, hal tersebut dapat membantu kita untuk menghemat pengeluaran saat traveling. Saat ini, sudah banyak maskapai yang menjadikan Kuala Lumpur sebagai Connecting Terminal. Baik maskapai full service maupun berbiaya murah (Low Cost Carrier) dan dampaknya biaya tiket pesawat menuju Kuala Lumpur pun jadi lebih murah dibandingkan kota lainnya di Malaysia.

Cari Penginapan Murah dan Nyaman

Ketika berada di Kuala Lumpur Anda bisa menemukan beberapa alternatif tempat untuk menginap secara nyaman tanpa keluar banyak biaya. Anda bisa menginap di tempat sederhana, seperti hostel atau homestay. Sebab, biaya sewanya jauh lebih murah jika dibandingkan hotel atau resort. Selain menginap di hostel, alternatif penginapan lainnya adalah capsule hotel yang sedang hits di kalangan backpacker. Namun, jika menginap di capsule hotel, kita harus rela berbagi dengan traveler lainnya dalam satu kamar. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan kebersihan dan fasilitas yang ada, agar liburan hemat Anda tetap terasa nyaman. Selain itu, ada baiknya untuk memilih tempat yang lokasinya dekat dengan destinasi wisata.

Pilih Tempat Wisata Gratis atau dengan Biaya Murah

Untuk mendukung liburan hemat Anda di Kulala Lumpur, Anda harus mengetahui tempat wisata gratis atau yang tidak memerlukan banyak biaya. Beberapa tempat wisata seperti pantai atau taman kota bisa Anda nikmati secara gratis di Kuala Lumpur. Selain itu, beberapa tempat wisata juga mengenakan tarif yang murah sebagai harga tiket masuknya. Anda juga bisa mengatur jadwal travelling Anda agar tidak berada saat musim liburan atau akhir pekan agar bisa membayar tiket masuk ke tempat wisata secara lebih murah.

Gunakan Transportasi Publik

kereta e1586111868445 - Ingin Liburan Hemat di Kuala Lumpur? Cek Tipsnya di Sini

Hindari menggunakan transportasi pribadi dalam perjalanan travelling Anda. Selain untuk menghemat biaya pengeluaran, Anda pun akan lebih leluasa untuk berpindah dari obyek wisata satu ke yang lain, tanpa harus memikirkan kendaraan Anda.

Kuala Lumpur sudah dari dulu terkenal dengan lengkapnya sistem transportasi dalam dan luar kota. Khusus dalam kota sendiri, ada banyak pilihan kendaraan yang bisa menjadi pertimbangan untuk menikmati setiap sudut kota Kuala Lumpur, baik itu Taxi, rapid bus, MRT, LRT ataupun monorail semuanya terkoneksi di Sentral KL. Tetapi, jika ingin melakukan penghematan transportasi selama menikmati wisata di Kuala Lumpur maka bus “GO KL” adalah pilihannya. Bus ini akan menjadi pilihan liburan hemat untuk melintasi hampir semua destinasi wisata yang tersebar di semua titik di Kuala Lumpur, seperti Menara Kembar Petronas, Suriah KLCC, KL Tower, Bukit Bintang, Masjid Jameek, Masjid Negara, Pasar Seni, Petaling Street, dan destinasi lainnya. Selain menawarkan rute lengkap, bus “Go KL” pun bisa dinikmati secara gratis.

Pilihlah Tempat Makan Ala Kuliner Kaki Lima atau Membawa Bekal

lokal e1586112135142 - Ingin Liburan Hemat di Kuala Lumpur? Cek Tipsnya di Sini

Berkunjung ke Kuala Lumpur tidak lengkap rasanya jika tidak menikmati kuliner setempat. Jika hanya ingin mencoba bagaimana rasa dari nasi lemak dengan biaya murah, maka belilah di kedai-kedai yang ada di emperan toko sepanjang area wisata sekitar China Town, Puduraya, dan Bukit Bintang. Selain itu juga, surga kuliner malam Kuala Lumpur ada di Jalan Alor. Di sini kita bisa menikmati makan malam dengan para wisatawan asing lainnya. Harga makanan yang ada di Jalan Alor pun cukup bersahabat dengan berbagai varian menu dan kedai yang menutupi sepanjang mata memandang hingga larut malam.

Agar Anda bisa tetap menikmati liburan hemat selama di Kuala Lumpur, Anda juga bisa mulai membawa bekal sendiri. seperti air mineral atau makanan ringan agar tidak perlu memiliki biaya tambahan untuk makan di spot wisata yang terkadang memiliki harga di atas rata-rata.

Mengajak Teman

Jika Anda ingin berlibur dengan biaya yang lebih murah, maka berliburlah bersama teman-teman Anda. Selain Anda tidak akan kesepian di sepanjang perjalanan Anda juga dapat menghemat biaya penginapannya karena akan ditanggung bersama. Anda juga bisa mendapatkan paket rombongan di tempat wisata, sehingga menghemat pengeluaran Anda.

Manfaatkan Wifi

Ketika Anda melakukan perjalanan, tentunya Anda tetap membutuhkan sarana komunikasi. Sebenarnya Anda dapat membeli mobile sim card negara setempat (apabila bepergian keluar negeri). Tetapi tentu saja, harganya lebih mahal dan Anda hanya akan menggunakannya selama beberapa hari di sana. Agar terhindar dari mahalnya biaya komunikasi, Anda bisa memilih untuk menggunakan beberapa lokasi yang menyediakan sarana wifi seperti restoran, penginapan, dan beberapa tempat wisata.

Agar liburan hemat Anda di Kuala Lumpur bisa Anda maksimalkan dengan baik, maka jangan lupa untuk mengatur pengeluaran. Jika Anda bisa menggunakan aplikasi keuangan berbiaya murah seperti Qelola, tentunya Anda akan terhindar dari pengeluaran tambahan untuk biaya akomodasi. Di samping itu, dengan menggunakan aplikasi Qelola Anda bisa memiliki kesempatan untuk tetap terhubung dengan keluarga di Indonesia dalam hal keuangan. Anda bisa tetap mengirim uang, membayar tagihan atau membeli pulsa secara mudah saat Anda berwisata di Kuala Lumpur untuk keluarga di Indonesia.

 

Tags: , , , , , ,