4 Tren Transfer Uang ke Luar Negeri Secara Online Langsung dari Hp

Transfer uang ke luar negeri

Transfer uang ke luar negeri sekarang menjadi lebih mudah dan tidak bikin kantong bolong. Banyak pilihan cara untuk Anda, bisa melakukan transfer uang tanpa harus was-was dengan biaya transfer yang harus dikeluarkan. Namun, beberapa dari Anda mungkin ragu untuk berbelanja online ke mancanegara karena alasan takut terkena charge biaya transfer yang tidak sedikit nominalnya. Melihat kondisi yang demikian, banyak perusahaan teknologi khususnya bidang keuangan melihat peluang untuk berinovasi.

Cara lama yang sampai saat ini masih dilakukan untuk transfer uang ke luar negeri adalah melalui bank dengan mendatangi kantor bank secara langsung. Opsi lainnya juga bisa dilakukan melalui ATM dengan menanyakan kode SWIFT bank negara tujuan terlebih dulu. Selain melalui bank dan ATM, agen pengiriman seperti Western Union atau Moneygram  juga banyak diminati karena cabangnya sudah tersebar di banyak negara. Teranyar, transfer uang ke luar negeri sekarang bisa secara online lewat aplikasi di handphone Anda. Pilihan terakhir inilah yang kini menjadi ladang bisnis baru bagi perusahaan atau startup untuk meraup banyak keuntungan. Kira-kira cara mana yang akan Anda pilih? Sebelum memutuskannya simak dulu review menarik di bawah ini sebagai pertimbangan Anda.

Transfer Uang ke Luar Negeri Secara Online, Bagaimana Caranya?

  • PayPal

paypal 1 - 4 Tren Transfer Uang ke Luar Negeri Secara Online Langsung dari Hp

Cara transfer uang ke luar negeri secara online pertama yang akan dibahas adalah melalui PayPal. Mendengar nama PayPal tentunya sudah tidak asing lagi bukan? apalagi bagi Anda yang sering belanja online. Tak main-main PayPal ini banyak dilirik karena selain cepat, juga memiliki kredibilitas yang sangat baik dengan fasilitas yang mumpuni. Disamping untuk kebutuhan belanja online, PayPal banyak dipakai juga oleh orang yang menawarkan jasa freelance sebagai sarana pembayaran upah. 

Jadi PayPal ini adalah sebuah rekening virtual. Jika Anda ingin menggunakan PayPal untuk transfer uang ke luar negeri, baik Anda dan penerima uang harus membuat rekening PayPal lebih dulu. Pastikan Anda memiliki kartu kredit karena hal ini merupakan syarat mutlak. Kartu kredit ini fungsinya sebagai alat verifikasi rekening supaya dapat dipakai untuk mengirim dan menerima uang. Walaupun pengiriman dana dengan PayPal dikenakan charge, tapi nominalnya relatif murah.

Karena transaksi dilakukan online, maka Anda bisa melakukanya melalui perangkat mobile seperti handphone atau laptop. Perlu Anda ketahui, di Indonesia saat ini belum bisa dilakukan pengisian saldo PayPal oleh bank lokal. Oleh karena itu, kartu kredit disini menjadi alat verifikasi sumber dana.

  • Skrill

skrill - 4 Tren Transfer Uang ke Luar Negeri Secara Online Langsung dari Hp

Sumber: iqtradingpro.com

Pengiriman uang secara online selanjutnya adalah Skrill Moneybooker. Bahkan, Skrill ini disebut-sebut sebagai rival berat dari PayPal karena pelayanannya juga tak perlu diragukan lagi. Baik pengirim dan penerima sebelumnya juga harus memiliki rekening Skrill untuk bisa kirim uang ke negara manapun. Skrill menjamin transaksi keuangan Anda ke luar negeri akan aman, cepat, dan mudah. Jadi jangan ragu untuk mencoba Skrill untuk melakukan transfer uang ke luar negeri.

  • Moneygram

moneygram 700x467 - 4 Tren Transfer Uang ke Luar Negeri Secara Online Langsung dari Hp

Sumber: pymnts.com

Ternyata mengirim uang ke luar negeri secara online juga bisa dilakukan via Moneygram. Di Indonesia sendiri, dalam meningkatkan pelayanannya Moneygram menggandeng Bank CIMB Niaga untuk kemudahan transfer uang. Proses pengiriman uangnya pun cepat dan biaya transfernya cukup ekonomis. Selain mengirim, Moneygram juga dipakai untuk menerima uang dari luar negeri. Jika Anda punya rekening CIMB Niaga, maka uang yang ditransfer langsung masuk ke dalam rekening. Akan tetapi jika Anda tidak memiliki rekening CIMB Niaga, untuk pengambilannya akan dikenakan biaya materai.

  • Qelola

qelola app 1 1 700x342 - 4 Tren Transfer Uang ke Luar Negeri Secara Online Langsung dari Hp

Transfer uang ke luar negeri secara online juga bisa Anda lakukan lewat aplikasi Qelola. Transaksi keuangan melalui Qelola dapat diaktifkan melalui HP dengan mendownload aplikasinya terlebih dulu. Aplikasi Qelola adalah cara baru untuk kirim uang dari Malaysia ke Indonesia secara online. Bagi Anda WNI dan TKI yang ada di Malaysia yang akan melakukan transfer dana ke tanah air bisa mencoba aplikasi ini. 

Selain untuk mengirim uang, aplikasi Qelola juga bisa digunakan untuk bayar-bayar tagihan di tanah air. Tagihan ini meliputi listrik, PDAM, BPJS Kesehatan, dan TV Kabel. Pembelian pulsa dan kuota internet juga bisa melalui aplikasi ini. Bahkan bagi Anda yang hobi main game online bisa beli voucher game lewat aplikasi Qelola langsung dari hp. 

Pertama-tama download aplikasi Qelola melalui Playstore. Kemudian lakukan registrasi dengan mendaftarkan nomor Anda. Selesai mendaftar Anda bisa melakukan top up saldo terlebih dahulu. Jika langkah-langkah tadi sudah dilakukan, Anda bisa melakukan pengiriman uang ke tanah air secara online langsung dari HP kapan saja dan di mana saja. 

Beruntunglah Anda yang hidup di zaman serba canggih seperti sekarang ini. Segala sesuatu dapat dilakukan dengan mudah dan cepat seperti transfer uang ke luar negeri. Kini Anda tidak perlu mengantri ke bank atau datang ke agen pengiriman uang untuk melakukan transfer dana. Cukup dari layar handphone, kirim uang ke luar negeri bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Tags: , , , , ,