Digital Payment Semakin Marak, Intip Cara Isi Saldo Qelola

cara isi saldo qelola

Di masa sekarang, sudah banyak orang yang mulai meninggalkan transaksi tunai dan beralih ke transaksi non-tunai atau cashless. Tren semacam ini, membuat Anda tidak harus membawa uang banyak saat ingin membeli atau membayar sesuatu. Bentuk transaksi yang mudah dan praktis ini lebih dikenal dengan Digital Payment atau pembayaran digital. Salah satu sistem Digital Payment yang populer saat ini adalah aplikasi Qelola. Intip bagaimana cara isi saldo Qelola berikut ini.

Apa itu Digital Payment?

cara isi saldo qelola 1 - Digital Payment Semakin Marak, Intip Cara Isi Saldo Qelola

Digital Payment merupakan sebuah cara pembayaran yang mengandalkan teknologi seperti SMS, Mobile Banking, Internet Banking, Digital Wallet, dan lain sebagainya. Seluruh kegiatan transaksi keuangan dapat dilakukan hanya dengan menggunakan perangkat elektronik yang disebut smartphone.

Alasan mengapa orang-orang kini mulai menggunakan cara pembayaran digital adalah karena dinilai lebih aman, efektif, dan efisien. Anda tidak perlu lagi pergi ke luar rumah hanya untuk mengambil uang di ATM dan membayar segala jenis tagihan di lokasi tertentu. Dengan adanya Digital Payment, kegiatan seperti membayar tagihan listrik, tagihan PDAM, membeli pulsa, dan lainnya dapat Anda lakukan di rumah saja melalui smartphone pribadi milik Anda.

Keunggulan Sistem Digital Payment

Digital Payment dari hari ke hari semakin diminati banyak orang karena memberikan banyak keuntungan bagi kehidupan mereka. Lalu apa saja keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan Digital Payment ini?

1. Dapat dilakukan kapan dan di mana saja

Saat Anda ingin membayar sesuatu di sebuah tempat, tentu saja Anda membutuhkan waktu khusus. Hal itu sangat berbeda dengan Digital Payment yang dapat dilakukan kapan dan di mana saja, selama smartphone Anda terhubung dengan jaringan internet. Sistem pembayaran ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki segudang aktivitas atau kesibukan. Bagaimana tidak? Anda bisa melakukan pembayaran tagihan tanpa perlu meninggalkan pekerjaan Anda. Benar-benar sangat praktis, bukan?

2. Lebih aman daripada pembayaran tunai

Apakah Anda tahu bahwa saat ini semakin sering terdengar berita tentang maraknya uang palsu yang beredar di masyarakat. Jika Anda kurang teliti saat bertransaksi secara tunai, maka bukan tidak mungkin Anda menjadi korban dari uang palsu tersebut dan pastinya akan sangat merugikan. Hal itu sepertinya dapat dihindari jika Anda menggunakan Digital Payment. Anda tidak perlu lagi mengira-ngira apakah uang yang sedang Anda pegang itu asli atau palsu. Dengan tingkat keamanan yang tinggi yang disediakan oleh penyedia layanan Digital Payment, maka transaksi yang Anda lakukan bisa berjalan dengan aman dan nyaman.

3. Lebih hemat waktu dan tenaga

Anda mungkin pernah merasakan antrian yang panjang saat hendak membayar suatu tagihan. Hal tersebut tidak akan Anda alami lagi saat melakukan pembayaran melalui Digital Payment. Hanya dalam waktu yang singkat, pembayaran Anda dapat terselesaikan saat itu juga. Selain dapat menghemat waktu, Anda juga tidak perlu lagi kelelahan untuk mengantri dan menghabiskan banyak tenaga hanya untuk hal kecil. Jadi, cukup lakukan dengan smartphone Anda di rumah, dan pergunakan waktu Anda untuk hal-hal yang lebih bermanfaat. Digital Payment memang sangat menguntungkan, bukan?

4. Memiliki fitur yang beragam

Anda bisa melakukan berbagai macam pembayaran dengan Digital Payment ini. Dalam satu wadah, segala jenis tagihan yang harus Anda bayar dapat dengan mudah diselesaikan hanya dalam waktu beberapa menit saja. Selain itu, berbelanja online juga sangat mudah Anda lakukan karena hadirnya Digital Payment ini.

Jenis Layanan Digital Payment

Untitled design 15 2 - Digital Payment Semakin Marak, Intip Cara Isi Saldo Qelola

Saat ini sudah tidak aneh lagi bagi orang-orang bepergian tanpa perlu membawa uang. Bukannya karena tidak memiliki uang, tapi karena uang yang mereka bawa berbentuk maya atau virtual. Uang inilah yang disebut e-cash atau e-money. Penggunaannya sama dengan uang asli, hanya perbedaannya terletak pada bentuk uangnya. Dan pembayaran menggunakan e-cash inilah yang disebut Digital Payment.

Di Indonesia sendiri, sudah banyak perusahaan yang menghadirkan uang elektronik. Hanya saja, perusahaan yang menghadirkan uang elektronik resmi harus terdaftar di Bank Indonesia. Dengan kata lain, layanan uang elektronik harus memiliki izin yang resmi dan sah atas penyelenggaraan uang elektronik dari Bank Indonesia. Sementara di negara tetangga seperti Malaysia, kini sedang ramai diperbincangkan karena hadirnya dompet digital Qelola. Aplikasi ini memudahkan para Tenaga Kerja Indonesia yang berada di Malaysia untuk kirim uang ke Indonesia dengan sangat praktis. Selain kirim uang, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk bayar tagihan, beli pulsa dan paket data, beli voucher game, dan lain sebagainya. Kabarnya, isi saldo Qelola juga sangat mudah dan cepat. Temukan jawabannya di bawah ini.

Cara Isi Saldo di Aplikasi Qelola

cara isi saldo qelola 3 - Digital Payment Semakin Marak, Intip Cara Isi Saldo Qelola

Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi Qelola, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh dan install aplikasinya di Google Play pada smartphone Anda. Setelah berhasil terpasang, selanjutnya Anda perlu melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mengisi data diri seperti nomor telepon, nama lengkap, alamat email, dan lainnya.

Setelah berhasil bergabung dengan Qelola, Anda memang perlu mengisi saldo terlebih dahulu sebelum bisa menikmati berbagai fitur menariknya. Cara isi saldo Qelola cukup mudah dan tanpa proses yang lama.

  1. Klik menu “top up”.
  2. Pilih negara, lalu masukkan nominal uang yang ingin Anda setorkan pada rekening Qelola Anda.
  3. Kemudian klik “konfirmasi”.
  4. Anda akan diarahkan pada halaman untuk menyelesaikan pembayaran dengan melakukan transfer ke rekening yang telah tersedia.
  5. Pastikan Anda melakukan transfer sebelum batas waktu yang telah ditentukan.
  6. Setelah Anda berhasil melakukan transfer dana, maka saldo Anda pada aplikasi akan otomatis bertambah. Selamat mencoba.

Dengan adanya layanan semacam ini, berbagai macam transaksi menjadi lebih mudah, dan lebih cepat. Bukan hanya praktis saja tapi juga menguntungkan. Dengan promo-promo yang diadakan oleh pihak penyedia layanan, Anda bisa menikmati layanan dengan lebih maksimal. Dapatkan informasi selengkapnya tentang Qelola disini!

Tags: , , , , , , , ,