Tips Berobat Ke Island Hospital Penang untuk Anda

Island Hospital Penang

Island Hospital Penang, sebuah rumah sakit di daerah Penang yang mungkin sudah tak asing untuk Anda yang sering berobat ke Malaysia. Hal ini karena rumah sakit tersebut memiliki sangat banyak layanan kesehatan unggulan dan juga menjadi rujukan untuk beberapa penyakit. Popularitasnya kian meningkat, karena rumah sakit ini juga menawarkan berbagai kelebihan lainnya.

Berobat ke luar negeri adalah alternatif yang banyak dipilih. Selain karena menjanjikan kualitas layanan kesehatan yang unggul, Malaysia sendiri memang sudah menjadikan layanan kesehatan di Penang menjadi sebuah wisata sehingga turut juga dipromosikan melalui berbagai kampanye secara internasional. Nah, untuk berobat ke Island Hospital Penang ini, ada beberapa tips sederhana yang bisa Anda gunakan agar pengobatan dapat dilakukan lebih efektif. Apa saja tipsnya? Mari simak dalam poin-poin berikut ini.

Periksa Jadwal Dokter Island Hospital Penang

Untitled design26 - Tips Berobat Ke Island Hospital Penang untuk Anda

Anda bisa dengan mudah memeriksa jadwal dokter yang bertugas di rumah sakit ini dengan mudah melalui situs resmi rumah sakit ini atau berbagai situs kesehatan di Malaysia. Jangan cemas, sebab dokter yang bertugas di sini  bekerja secara full-time sehingga ketika tercantum pada jadwal maka dapat dipastikan dokter tersebut hadir di rumah sakit dan siap melayani.

Pastikan juga dokter yang Anda kunjungi merupakan dokter yang tepat dengan melihat spesialisasi apa yang dimilikinya. Dengan begini, Anda akan menghemat banyak waktu ketika mendatangi Island Hospital Penang karena tak perlu banyak menanyakan informasi di pusat informasi yang disediakan. Semua informasi dapat diakses secara online, sehingga memudahkan Anda sebagai orang yang ingin berobat.

Gunakan Layanan Bantuan yang Disediakan

Sedikit berbeda dengan sistem rumah sakit yang ada di Indonesia, Island Hospital Penang melakukan kerjasama dengan berbagai pihak swasta yang akan membantu Anda dalam mendapatkan layanan kesehatan terbaik di rumah sakit ini. Mulai dari memeriksa jadwal dokter, estimasi biaya yang akan dihabiskan, sampai pada layanan pendaftaran dan penjemputan di bandara ketika Anda datang.

Beberapa layanan ini disediakan secara gratis sebagai fasilitas, namun ada juga yang dikenakan sedikit biaya ketika Anda menggunakannya. Namun tak perlu cemas, setiap biaya yang dibebankan dapat dipertanggungjawabkan dengan jelas sehingga tidak akan ada oknum yang menyalahgunakan fasilitas yang diberikan ini.

Tanyakan Secara Rinci Biaya Perawatan

Untitled design27 - Tips Berobat Ke Island Hospital Penang untuk Anda

Menyambung poin sebelumnya, Anda juga disarankan untuk menanyakan estimasi biaya pengobatan yang akan Anda lakukan. Hal ini bisa dilakukan melalui jasa yang Anda gunakan atau langsung ke bagian administrasi. Tips ini akan sangat berguna agar Anda dapat menyiapkan dan memperkirakan dana yang diperlukan hingga akhir perawatan.

Salah satu kelebihan yang juga ditawarkan oleh Island Hospital Penang adalah biaya yang relatif murah. Hal ini dikarenakan adanya subsidi dari pemerintah Malaysia untuk bidang layanan kesehatan sehingga biaya yang dibebankan pada Anda jauh berkurang. Subsidi yang diberikan berupa pengadaan alat, tarif dokter yang setara dan lain sebagainya.

Tips Keempat untuk Mengunjungi Island Hospital Penang: Transportasi Umum

Terletak di 308 Macalister Road, 10450 Penang, rumah sakit ini sangat mudah dijangkau dengan layanan transportasi umum. Jika Anda tidak dapat mengakses layanan penjemputan yang diberikan, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar kurang lebih satu jam saja untuk mencapainya ketika Anda mendarat di Bandara Internasional Penang.

Transportasi yang digunakan bisa beragam, mulai dari kereta hingga bus dan taksi. Tentu saja, Anda harus terlebih dahulu memastikan jalur mana yang akan Anda ambil agar dapat mencapai Island Hospital Penang dengan cepat. Beberapa jalur bahkan dapat ditempuh dalam waktu kurang dari satu jam saja.

Maksimalkan Waktu Pengobatan Anda

Untitled design28 - Tips Berobat Ke Island Hospital Penang untuk Anda

Maksimalkan di sini bukan berarti Anda disarankan untuk berlama-lama ketika berobat ke Penang, namun lebih kepada penggunaan setiap layanan kesehatan yang ada. Misalnya ketika Anda berkunjung untuk mengantarkan saudara berobat, Anda bisa juga sekaligus melakukan check-up kondisi kesehatan untuk mengetahui keadaan tubuh Anda.

Terlebih ketika saudara yang Anda antarkan memerlukan waktu yang cukup lama untuk berobat, daripada Anda tidak melakukan apapun, Anda bisa mengisi waktu dengan membaca berbagai informasi, jalan-jalan, sekaligus berwisata untuk mengisi waktu Anda.

 

Tentu, ketika tujuan utama berobat, Anda harus fokus melakukan pengobatan yang diperlukan agar kondisi kesehatan segera pulih. Di waktu yang bersamaan, Anda juga tetap harus memikirkan kondisi keluarga di tanah air bukan? Siapa tahu ketika Anda di Penang justru berbagai tagihan jatuh tempo dan harus segera dibayar, tidak mungkin Anda kembali ke Indonesia hanya untuk menyelesaikan urusan ini bukan?

Untuk membantu Anda fokus ketika berobat ke Island Hospital Penang, telah hadir layanan Qelola. Layanan ini merupakan layanan remittance yang dapat membantu Anda membayarkan semua tagihan seperti tagihan listrik, PDAM atau BPJS. Anda dapat mengunduhnya di sini, dan layanan Qelola siap membantu Anda menyelesaikan pembayaran setiap tagihan dengan biaya administrasi hanya sebesar 5 ringgit Malaysia saja!

 

 

 

Tags: , , , , , ,