Agenda Wisata di Pulau Penang, Itinerary Berikut Akan Membantu

Untitled design25 - Agenda Wisata di Pulau Penang, Itinerary Berikut Akan Membantu

Menjelajah area Pulau Penang selalu jadi daya tarik tersendiri untuk turis yang datang ke Malaysia. Mungkin saja Kuala Lumpur tetap menjadi tujuan utama, namun pesona area yang satu ini juga tidak kalah hebat. Tentu, untuk dapat menikmati liburan yang dilakukan, beberapa orang memilih melakukan perencanaan yang matang agar semua ‘misi’ liburannya tercapai.

Liburan yang Anda lakukan dapat dimulai dari area sekitar bandara, sesaat setelah Anda sampai di Penang. Kemudian bisa melanjutkan menjelajah Georgetown, wisata kuliner dan menikmati pemandangan alam di Penang Hill. Nah agar lebih rapi, simak urutan berikut yang direkomendasikan untuk Anda.

Pantai Tersembunyi di Penang dan Kuliner Nikmat

Untitled design22 - Agenda Wisata di Pulau Penang, Itinerary Berikut Akan Membantu

Agenda 1, Pantai

Anda bisa mengagendakan perjalanan ke pantai pada hari pertama Anda sampai di Penang. Memang mungkin ini urutan yang tak biasa, namun untuk memberikan efek kesegaran, tidak ada salahnya bukan?

Salah satu pantai yang direkomendasikan adalah pantai tersembunyi yang ada di area Penang National Park. Dengan menggunakan bus dengan nomor 101 tujuan Teluk Bahang yang berangkat dari Terminal Komtar, Anda bisa mencapai Penang National Park dalam waktu singkat.

Di sini, terdapat dua pantai yang bisa Anda kunjungi, pertama adalah Monkey Beach dan yang kedua adalah Pantai Kerachut. Jika Anda ingin lebih merasakan sensasi berwisata, Anda bisa mendatangi Pantai Kerachut dengan berjalan kaki melewati hutan yang rimbun. Estimasi waktu yang akan dihabiskan adalah sekitar 2 jam.

Agenda 2, Char Keow Teow

Anda tidak boleh melewatkan hidangan yang satu ini. Char Keow Teow bisa Anda cicipi ketika berkunjung ke Bee Hwa Cafe. Berlokasi di Lebuh Dickens, Georgetown, Anda bisa mendatangi kafe ini sekaligus menjadikannya pemberhentian pertama untuk petualangan di George Town beberapa hari kedepan.

George Town, Nuansa Klasik dengan Paduan Cita Rasa Khas

Untitled design23 - Agenda Wisata di Pulau Penang, Itinerary Berikut Akan Membantu

Agenda 1, Toh Soon Cafe

Anda bisa memulai hari dengan mendatangi Toh Soon Cafe yang buka mulai pukul 08.00 pagi. Dengan menu nasi lemak, karipap pusing, roti bakar, dan kopi. Kedai yang berusia lebih dari 50 tahun ini akan siap sedia memberikan tenaga agar Anda bisa menghabiskan hari dengan mengunjungi berbagai objek di Georgetown ini.

Agenda 2, Pusing-Pusing dan Foto-Foto

Setelah puas merasakan kehangatan sarapan dari Toh Soon Cafe, saatnya Anda menghabiskan waktu dengan menikmati nuansa Georgetown yang klasik dan terkena sentuhan seni mural.  Di area George Town Heritage Walk, Anda bisa menikmati mural yang sangat kreatif sehingga seolah Anda sedang diajak berinteraksi dengan gambar yang ada. Tidak lupa sembari menikmati mural yang ada, Anda juga akan dimanjakan oleh banyak sekali bangunan kuno yang memberikan vibe menenangkan.

Agenda 3, Makan Siang Nasi Kandar Pelita yang Lezat

Anda bisa menemukan kuliner yang satu ini di area sekitar Georgetown, tepatnya di 146A Jalan Macalister. Menu ini cocok untuk mengisi tenaga karena berupa nasi putih yang disajikan dengan berbagai masakan kari sehingga dapat memberikan tenaga yang cukup untuk melanjutkan petualangan Anda. Jika Anda masih ingin mencicipi masakan yang lain, jangan cemas, tempat ini buka 24 jam penuh.

Agenda 4, Penang Hill

Pemandangan kota yang bisa dilihat dari ketinggian tentu selalu jadi daya tarik wisata yang besar. Anda bisa melihat Pulau Penang dengan mengunjungi Penang Hill. Anda bisa mengunjunginya setelah makan siang, sehingga Anda bisa benar-benar menikmati pemandangan dengan maksimal. Anda akan mendapatkan pemandangan paling indah pada pukul 5 hingga 7 petang, ketika matahari mulai terbenam dan lampu kota mulai menyala.

Perpaduan Museum dan Wisata Kuliner, Penang Tidak Ada Habisnya

Untitled design24 - Agenda Wisata di Pulau Penang, Itinerary Berikut Akan Membantu

Agenda 1, Penang Wonderfood Museum

Di sini Anda bisa melihat berbagai replika makanan yang telah ada di wilayah Penang sejak dulu hingga kini. Selain menambah referensi pilihan makanan, museum ini juga bisa menjadi tempat foto yang unik. Berlokasi di 49 Lebuh Pantai 10200 Georgetown, museum unik ini buka mulai pukul 09.00 hingga 18.00 dengan tarif 25 ringgit Malaysia untuk dewasa dan 15 ringgit Malaysia untuk anak-anak.

Agenda 2, Gurney Drive Food Court

Segala macam makanan mulai dari makanan berat seperti nasi lemak hingga street food yang beragam dapat Anda temukan di sini.  Berlokasi di Solok Gurney 1 Pulau Tikus 10250 Jelutong, Anda bisa mengunjungi lokasi ini sebagai penutup petualangan seru selama beberapa hari belakangan.

 

Nah, wisata ke Pulau Penang tentu akan sangat menyenangkan jika Anda tidak mendapat gangguan seperti kewajiban pembayaran tagihan rutin seperti rekening listrik dan BPJS bukan? Untuk membuat perjalanan lebih nyaman dan tetap membayarkan tagihan tepat waktu, Anda bisa menggunakan Qelola. Layanan yang satu ini membantu Anda melunasi setiap tagihan rutin seperti listrik dan BPJS langsung dari Malaysia tanpa harus repot kembali ke Indonesia terlebih dahulu. Pembayaran langsung bisa dilakukan ke institusi terkait dengan charge hanya sebesar 5 ringgit saja. Sempurnakan liburan Anda dengan Qelola dan unduh aplikasinya di sini!

Tags: , , , , , ,