Jangan ke Kuala Lumpur Malaysia Sebelum Membacanya!

kuala lumpur malaysia

Tidak hanya menempuh pendidikan tinggi di luar negeri, faktanya, banyak orang juga mencari pekerjaan di negeri orang. Khususnya pekerja dari Indonesia atau TKI (Tenaga Kerja Indonesia). Beberapa TKI masih menjadikan kuala Lumpur sebagai kota tujuan. Banyaknya TKI yang lebih memilih negara Kuala Lumpur Malaysia ini,  karena biaya merantau ke Malaysia jauh lebih murah dari pada ke Korea, Jepang, Taiwan atau Hongkong. Selain itu dengan bekerja di Malaysia para TKI juga tidak perlu kursus bahasa asing karena bahasa negara Malaysia masih bisa dimengerti oleh kebanyakan orang Indonesia.

Kesempatan atau peluang kerja di Malaysia pun juga relatif lebih banyak. Masalah gaji tentunya juga lebih besar dari pada bekerja di dalam negeri. Selain itu letak geografis Malaysia yang bertetangga dengan Indonesia, sehingga memiliki kultur dan budaya yang tidak jauh berbeda menjadikan negara jiran tersebut diminati oleh banyak warga Indonesia. Ada berbagai macam jenis atau bidang pekerjaan yang bisa Anda dapatkan di Kuala Lumpur Malaysia. Tidak hanya menjadi asisten rumah tangga atau buruh saja, banyak pekerjaan lain yang menawarkan peluang besar di sana.

Pekerjaan yang Tersedia di Kuala Lumpur Malaysia

Penjualan dan Pemasaran

marketing - Jangan ke Kuala Lumpur Malaysia Sebelum Membacanya!

sumber: andafcorporation.com

Penjualan dan pemasaran memiliki peranan penting untuk menghadapi persaingan perniagaan yang makin pelik. Pekerjaan dibidang penjualan dan pemasaran ini juga memerlukan fokus dalam manajemen dan cara agar bisa mencari pelanggan melalui berbagai macam iklan atau sosial media (digital) agar tertarik dengan produk yang dijual. Dalam bidang pekerjaan ini terdapat tiga posisi jabatan, yaitu bagian eksekutif, pengurus, dan pengarah. Masing-masing posisi tersebut memiliki besaran gaji yang berbeda-beda. Anda bisa mendapatkan gaji mulai dari RM18.000 hingga RM50.000 atau setara dengan 61,6 juta rupiah hingga 171,2 juta rupiah.

Informasi dan Teknologi

it - Jangan ke Kuala Lumpur Malaysia Sebelum Membacanya!

sumber: kartadwi.blogspot.com

Seiring dengan kemajuan komunikasi digital, bidang ini merupakan salah satu pekerjaan yang menjadi perhatian para produsen. Teknologi akan terus berkembang dan permintaan terhadap produk akan semakin meningkat. Permintaan pekerjaan pada bidang ini juga sangat tinggi dan banyak dicari-cari oleh para calon pekerja. Bidang teknologi dan informasi ini juga memiliki beberapa lowongan kerja yang dibutuhkan dengan kisaran gaji yang sangat tinggi. Menjadi pegawai pemula atau Fresh Graduate di bidang ini akan digaji  sebesar  RM1,800 – RM6,500 yang setara 6,1 – 22,2 juta rupiah.

Keuangan dan Akuntansi

keuangan - Jangan ke Kuala Lumpur Malaysia Sebelum Membacanya!

sumber: notesgaznur.com

Pekerjaan lain yang dapat kamu temui di Kuala Lumpur Malaysia, yaitu Keuangan dan Akuntansi. Banyak perusahaan skala kecil sampai besar di Kuala Lumpur yang membutuhkan laporan keuangan. Bentuk laporan keuangan bisa sangat sederhana atau menggunakan teknologi terkini tergantung pada besarnya usaha. Bagi Anda yang pernah bersekolah di jurusan akuntansi atau lulusan manajemen keuangan dan akuntansi bisa mencoba bidang ini. Adapun gaji yang ditawarkan saat bekerja di bidang ini berkisar antara RM1,500 – RM2,500 yang setara dengan 5,1 juta rupiah – 8.5 juta rupiah. Semakin tinggi jabatan yang Anda dapatkan, maka semakin tinggi pula gaji yang akan Anda terima.

Pengelolaan Pelanggan atau Pelayan

pelayanan - Jangan ke Kuala Lumpur Malaysia Sebelum Membacanya!

sumber: okezone.com

Pelanggan adalah raja yang harus senantiasa diberi kepuasan saat hendak berkunjung ke toko. Faktanya, saat ini sangat jarang penduduk lokal di Kuala Lumpur Malaysia, yang mau bekerja sebagai pelayan. Kenyataan ini membuka peluang besar bagi para TKI untuk mendapatkan pekerjaan di bidang tersebut. Banyak para pengusaha di Kuala Lumpur yang membutuhkan para TKI untuk bekerja sebagai pelayan. Bekerja sebagai pelayan dapat menjanjikan gaji yang cukup besar. Sebagai gambaran, gaji pelayan pramusaji sampai ketua pelayanan saja, berkisar RM5,000 – RM30,000 atau setara dengan 17,2 – 102 juta rupiah.

Sebetulnya masih banyak lagi pekerjaan yang bisa Anda dapatkan selain di atas. Namun, apapun pekerjaannya Anda juga harus pintar untuk mendapatkan gaji yang besar. Anda perlu mengetahui biaya hidup, tingkat kebutuhan beserta tanggungan yang di berikan perusahaan agar paham bahwa gaji yang Anda terima bernilai sangat layak.

Disamping itu, jika Anda ingin sukses memperoleh penghasilan besar di Kuala lumpur Malaysia, Anda juga harus dapat mengelola keuangan dengan baik.

Saat ini terdapat aplikasi keuangan yang bisa Anda gunakan untuk segala jenis keperluan keuangan di Malaysia. Aplikasi keuangan tersebut bernama Qelola. Qelola merupakan aplikasi terbaru dari Indonesia yang akan membantu Anda mengelola keuangan dan segala jenis keperluannya hanya dalam satu langkah mudah.

Qelola telah bekerja sama dengan beberapa bank yang ada di Indonesia sehingga memudahkan Anda untuk melakukan transfer, membayar berbagai macam tagihan dan pajak tanpa ada rasa was-was. Anda hanya perlu melakukan penginstalan aplikasi Qelola melaui smartphone Anda dengan mengunduhnya melalui layanan AppStore atau PlayStore. Mudah bukan.

Melalui kemitraan dengan Qelola, dapatkan kemudahan untuk mengatur keuangan Anda selama bekerja di Kuala Lumpur Malaysia.

Tags: , , , , , , ,