6 Peluang Kerja Terbaik di Luar Negeri 2020

peluang kerja

Mempunyai keinginan atau motivasi untuk bekerja di luar negeri merupakan hal yang patut untuk diwujudkan. Selain untuk menambah pengalaman baru, mendapatkan gaji yang cukup besar, Anda juga berkesempatan untuk belajar budaya dan mengeksplorasi negara lain. Jika Anda sudah memutuskan ingin bekerja di luar negeri maka langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memeriksa daftar pekerjaan apa saja yang mempunyai banyak peluang kerja di luar negeri.

6 Peluang Kerja Terbaik di Luar Negeri 2020 yang Harus Anda Tahu

Berikut adalah daftar program kerja terbaik di luar negeri yang patut anda pertimbangkan. Apa yang anda tunggu? Pilih program kerja impian Anda di luar negeri sekarang dan rencanakan perjalanan anda!

  1. Mengajar Bahasa Inggris di Korea Selatan dengan Greenheart Travel

teach - 6 Peluang Kerja Terbaik di Luar Negeri 2020

Sumber: moneycrasher.com

Salah satu peluang kerja di luar negri yang terbaik untuk penutur bahasa Inggris, tentu saja, mengajar bahasa Inggris sebagai bahasa asing. Ada kesempatan yang hampir tak terbatas untuk mengajar bahasa Inggris di luar negeri. Tetapi Korea Selatan telah lama menjadi salah satu tujuan paling populer karena banyaknya tunjangan yang dapat diharapkan para guru di samping gaji normal mereka seperti akomodasi gratis dan bahkan bonus akhir tahun. Greenheart Travel adalah salah satu program paling populer untuk mengajar di Korea Selatan. Mereka akan meninjau dan membantu Anda mengajukan dokumen untuk memastikan semuanya tertata dan tidak menghalangi impian Anda untuk bekerja di luar negeri.  Adapun gaji yang di tawarkan untuk mengajar bahasa Inggris di Korea Selatan rata-rata sebesar  $1.600 per bulan untuk gaji pokok atau setara dengan 23 juta ditambah dengan akomodasi gratis selama tinggal di sana.

  1. Bekerja di Sebuah Resort dengan Smaller Earth di Selandia Baru

resort - 6 Peluang Kerja Terbaik di Luar Negeri 2020

Sumber: elitereaders.com

Selain di Korea Selatan, peluang kerja di luar negeri yang bisa anda temukan adalah pekerjaan di sebuah resort yang ada di Selandia Baru. Jika Anda suka bertemu orang baru, tertawa di tempat kerja, dan memastikan bahwa para wisatawan menikmati waktu yang fantastis, maka bekerja di sebuah resort bisa menjadi pekerjaan yang sempurna untuk Anda. Dikenal sebagai ibu kota petualangan dunia, Selandia Baru memiliki banyak hal yang ditawarkan, mulai dari pemandangan menakjubkan dan orang-orang yang sangat ramah. Anda bisa bekerja sebagai penjaga bar, instruktur ski atau operator kursi gantung. Dan ketika musim panas tiba, Smaller Earth sebagai biro tenaga kerja dapat membantu Anda menemukan pekerjaan sebagai koki, pelayan, atau staf di depan rumah di sebuah resort.

Smaller Earth menawarkan jaminan wawancara kerja sebelum Anda meninggalkan negara asal Anda untuk kesempatan bekerja di luar negeri dan telah bermitra dengan beberapa pengusaha di sektor perhotelan paling bergengsi di Selandia Baru. Adapun penghasilan rata-rata yang bisa Anda dapatkan ketika bekerja di resort  sangat tergantung pada posisi dan pengalaman. Anda bisa mendapatkan kurang lebih mulai $1.900 per bulan atau setara dengan 27 juta rupiah untuk bekerja sebagai pegawai resort di sana.

  1. Au Pair di Australia dengan InterExchange

au pair - 6 Peluang Kerja Terbaik di Luar Negeri 2020

Sumber: oneworld365.org

Ingin hidup seperti orang lokal, menjadi bagian dari keluarga, dan menjadi kekuatan positif dalam kehidupan anak-anak yang baik, sambil menghasilkan uang untuk bepergian ke seluruh Australia? Maka Au Pairing di Australia adalah jawabannya. Bekerja sebagai Au Pair adalah salah satu peluang kerja terbaik di luar negeri bagi para petualang muda. Anda akan mendapatkan upah mingguan yang dapat Anda masukkan ke dalam tabungan Anda. InterExchange akan membantu Anda menemukan keluarga angkat yang luar biasa di Australia. Anda juga bisa mendapatkan bonus akhir program sebagai puncaknya, dan menjelajahi Australia di akhir penempatan Anda. Penghasilan rata-rata yang bisa Anda dapatkan selama mengikuti program aupairing ini berkisar dari $200–$340. Anda bahkan bisa mendapatkan lebih jika memiliki pengalaman pengasuhan anak. Anda juga bisa mendapatkan bonus $500 di akhir tahun.

  1. Mengikuti Program Kerja Sambil Liburan dengan Stint Ireland

Apakah Anda sudah menyelesaikan kuliah? Anda juga sedang berusaha menemukan peluang kerja di luar negeri? Mengapa tidak tinggal dan bekerja di Irlandia selama setahun? Stint Ireland menyelenggarakan salah satu program terbaik untuk bekerja di luar negeri. Dengan gaji lebih tinggi daripada di banyak negara Eropa lainnya, membuat tawaran kerja di Irlandia nampak begitu sempurna. Anda bisa bergabung dengan penyedia kerja Stint Ireland untuk mengetahui berbagai peluang kerja disana. Berita baiknya, 100% dari semua karyawan Stinters telah ditawari pekerjaan dalam waktu satu bulan setelah tiba di Irlandia. Dublin adalah pusat teknologi Eropa yang ramai, sehingga Anda dapat menemukan pekerjaan seperti perancang web, pengembang perangkat lunak, pemasaran, dan akuntansi. Penghasilan rata-rata yang bisa Anda raih selama bekerja di Irlandia mulai sekitar $10–$15 per jam tergantung pada jenis pekerjaannya.

  1. Mengajar Bahasa Inggris di 10 Negara dengan TEFL Heaven

Betapa menakjubkannya bisa mengajar bahasa Inggris di 10 negara. Peluang kerja di luar negeri sebagai pengajar bahasa Inggris sangat bagus. Tetapi Anda mungkin bertanya-tanya apakah Anda memenuhi syarat untuk mengajar bahasa Inggris. Jika Anda belum memiliki sertifikat mengajar. Berita baiknya sekarang ada TEFL Heaven. Anda akan menghabiskan tiga hingga empat minggu pelatihan untuk mengajar bahasa Inggris sebagai bahasa asing dan akan mendapat pekerjaan sebagai seorang pengajar dengan bayaran terjamin. Dan yang terbaik, Anda dapat memilih mengajar di 10 negara berbeda di Eropa, Asia, dan Amerika Latin.  Penghasilan rata-rata tergantung pada durasi dan lokasi penempatan.

  1. Menjadi Tenaga Kesehatan di Malaysia

Jika anda memiliki kompetensi di bidang kesehatan dan ingin mencari peluang kerja di luar negeri maka Malaysia adalah Negara yang patut anda pertimbangkan. Dengan tingginya gaji sebagai tenaga kesehatan di Malaysia membuat banyak orang tertarik untuk bekerja di sana. Profesi sebagai seorang perawat sangat dibutuhkan mengingat banyaknya rumah sakit yang membutuhkan tenaga medis di sana. Saat ini pekerjaan sebagai perawat di Malaysia memiliki gaji rata-rata sebesar RM1.694 per bulan atau sekitar 5,7 juta rupiah ditambah dengan berbagai tunjangan lainnya.

Bekerja dan bepergian tidak harus menjadi mimpi besar. ​​Ada ribuan peluang kerja di luar negeri yang tersedia di luar sana. Pekerjaan terbaik untuk bekerja di luar negeri untuk Anda mungkin tidak sama dengan orang lain. Yang pasti, Program apa pun yang Anda pilih, pastikan Anda melakukan pekerjaan dengan baik. Teliti organisasi atau tempat kerja yang ingin Anda tuju. Baca ulasan untuk mencari sebanyak mungkin informasi tentang pekerjaan yang akan Anda lakukan. Serta, jangan lupa, rencanakan pengaturan keuangan Anda dengan baik bersama aplikasi Qelola. Qelola adalah salah satu platform keuangan yang dapat membantu Anda secara mudah untuk mengirim dan menyimpan uang tanpa harus keluar banyak biaya. Dengan Qelola, Anda bisa mendapatkan kebebasan masalah finansial secara mudah.

Tags: , , , , , ,