Oleh-oleh Malaysia: Berikut Rekomendasinya untuk Anda

oleh oleh malaysia

Saat Anda sedang berada di Malaysia, berburu souvenir memang menjadi sesuatu yang tidak mungkin dilewatkan. Karena ada banyak sekali jenis souvenir yang bisa Anda temukan di Malaysia yang sangat cocok dijadikan sebagai oleh oleh Malaysia untuk saudara dan sahabat Anda. Malaysia sering disebut sebagai salah satu surganya belanja. Karena ada banyak sekali pusat perbelanjaan yang bisa Anda kunjungi selama Anda berada di sana. Jika Anda ingin berburu souvenir untuk oleh-oleh Malaysia, berikut ini ada beberapa pusat souvenir yang bisa Anda kunjungi dan rekomendasinya yang bisa Anda pilih.

Baca juga: Rekomendasi 6 Hotel Terbaik di Kuching Malaysia

Pusat Perbelanjaan Souvenir Khas Malaysia

oleh oleh malaysia 3 - Oleh-oleh Malaysia: Berikut Rekomendasinya untuk Anda

Sumber: www.lonelyplanet.com

Berikut ini ada beberapa rekomendasi pusat perbelanjaan yang wajib Anda kunjungi saat sedang berada di Malaysia. Simak informasi lengkapnya!

1.Central Market

Tempat belanja ini sangat cocok bagi Anda yang yang tertarik atau memiliki hobi mengoleksi barang-barang etnik atau barang-barang unik yang lucu. Central Market bisa Anda jangkau dengan mudah menggunakan LTR (Light Rail Transit) dan berhenti di stasiun pasar seni. Disana Anda bisa membeli berbagai jenis kain dan kerajinan, mulai dari kain etnik, gantungan kunci, sandal khas Malaysia, kotak pensil patung pahatan dan lain sebagainya. Saat berbelanja di sana, Anda bisa melakukan penawaran.

2.Kasturi Walk

Tempat belanja ini letaknya tidak jauh dari Central Market. Kasturi Walk ini sering kali dianggap sebagai surga belanja bagi wisatawan dengan budget pas-pasan. Di kawasan ini Anda akan menemukan deretan kios-kios yang berjejer yang menjual souvenir dan kerajinan dengan kualitasnya yang bagus namun harganya cukup murah. Selain souvenir dan kerajinan, di Kasturi Walk Anda juga bisa mencicipi berbagai macam kuliner khas Malaysia.

3.Petaling Street

Petaling Street merupakan nama sebuah jalan yang menjadi kawasan pecinan di Kuala Lumpur. Di sepanjang jalan inilah Anda akan disuguhi dengan berbagai macam jajanan kaki lima yang sangat recommended untuk dicicipi. Selain jajanan, Petaling Street juga merupakan tempat yang paling pas untuk berburu oleh-oleh Malaysia. Seperti kaos, magnet, gantungan kunci, dan oleh-oleh Malaysia lainnya dalam jumlah yang banyak. Selain jenis barang yang terbilang sangat lengkap, harganya juga jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga barang di tempat belanja lainnya.

4.Jakel Mall

Jakel Mall merupakan salah satu distributor tekstil terbesar di Malaysia. Lokasinya terletak tepat di jalan Munshi Abdullah, Kuala Lumpur. Tempat belanja yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin berburu kain-kain khas Malaysia. Karena disinilah Anda bisa menemukan beragam koleksi kain lokal dan impor yang tidak diragukan lagi kualitasnya. Jakel Mall buka setiap hari mulai pukul 10.15 sampai dengan pukul 08.30 malam. Namun waktu yang paling tepat untuk berbelanja di sini adalah pada hari Sabtu dan Minggu karena akan ada harga promo saat Saturday & Sunday Happy Hours.

Rekomendasi Souvenir Khas Malaysia

oleh oleh malaysia 1 - Oleh-oleh Malaysia: Berikut Rekomendasinya untuk Anda

Sumber: www.malaysia.travel

1.Miniatur Menara Petronas, yang menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Malaysia. Sebagai landmark, miniatur menara Petronas memang sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh Malaysia bagi keluarga dan sahabat. Hampir di semua toko souvenir menjual miniatur menara ini. 

2.Wau, yang merupakan layang-layang khas Malaysia yang terbuat dari bambu sebagai kerangkanya dan kain yang direkatkan dengan lem. Secara umum, Wau memang hampir sama dengan layang-layang yang ada di Indonesia. Hanya saja bentuknya yang agak berbeda dan unik.

3.Magnet Kulkas, yang sudah lumrah dijadikan sebagai oleh oleh Malaysia. Usahakanlah untuk memilih magnet yang bentuk dan desainnya khas dari Malaysia. Anda bisa memilih magnet dengan bentuk Menara Petronas, peta Malaysia dan ikon-ikon Malaysia lain yang unik dan menarik. Hampir semua pusat souvenir di Malaysia menjual magnet kulkas ini.

4.Bros atau Kerongsang, yang sangat mudah ditemui di Malaysia. Model dan harganya juga sangat bervariasi. Anda bisa membelinya di Pasar Seni atau Central Market dan Petaling Street, atau pusat perbelanjaan lainnya.

Rekomendasi Jajanan Khas Malaysia

oleh oleh malaysia 2 - Oleh-oleh Malaysia: Berikut Rekomendasinya untuk Anda

Sumber: www.mamamintapiknik.com

1.Milo Malaysia, yang berbeda dengan yang ada di Indonesia. Milo dari Malaysia terkenal memiliki rasa coklat yang lebih pekat dan lebih terasa, sehingga cocok juga untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. Terutama pada varian Milo 3 in 1 yang merupakan perpaduan antara Milo, gula, dan creamer

2.Cokelat Durian, produk olahan coklat yang enak. Perpaduan cokelat dan durian sangat terasa dan akan lumer jika sudah masuk ke dalam mulut. Cokelat durian ini merupakan salah satu oleh-oleh wajib yang harus Anda bawa pulang dari Malaysia.

3.Ipoh White Coffee, dengan varian mulai dari original, classic, less sweet, king, dan with creamer. Rasa kopinya yang sangat ringan, cocok untuk dijadikan sebagai oleh-oleh khas Malaysia.

4.Dodol Malaysia, sebenarnya sama saja dengan dodol yang ada di Indonesia. Bahan dan cara pembuatannya juga hampir sama. Salah satu perbedaan yang mencolok terletak pada bentuknya saja, yaitu dodolnya berbentuk segitiga.

Malaysia, Negara Tujuan Untuk Berwisata

Malaysia adalah salah satu negara yang paling dekat dengan Indonesia, sehingga menjadi negara tujuan untuk berwisata. Selain dekat, kurs mata uang Malaysia juga tidak terlalu mahal bagi warga negara Indonesia. Sehingga untuk mengunjungi banyak tempat belanja yang murah dengan menawarkan berbagai produk souvenir untuk oleh-oleh Malaysia tidak akan menguras kantong. Sebelum pergi ke Malaysia, sebaiknya Anda menyiapkan mata uang ringgit terlebih dahulu. Tujuannya adalah agar Anda tidak repot saat sudah sampai di Malaysia. Karena umumnya, proses jual-beli di sana menggunakan mata uang resmi Malaysia yaitu ringgit.

Nah, bagi Anda yang sering melakukan transaksi domestik maupun internasional dari Malaysia maupun ke Malaysia, penggunaan aplikasi Qelola menjadi solusi terbaik. Bagaimana tidak? Aplikasi Qelola akan memudahkan Anda dalam mengelola dana Anda dengan tepat dan aman. Qelola dilengkapi dengan banyak fitur terbaik, yang akan menjamin hidup Anda lebih mudah. Hanya melalui smartphone dalam genggaman, Anda dapat melakukan berbagai jenis transaksi dengan cepat. Langsung saja download aplikasinya melalui smartphone Anda.

Tags: , , , , , , , ,